Geek

Kazuki Takahashi Kreator Yu-Gi-Oh Ditemukan Meninggal Dunia

Kazuki Takahashi ditemukan tewas di perairan Okinawa, Jepang.

Agung Pratnyawan

Yu-Gi-Oh!. (IMDB)
Yu-Gi-Oh!. (IMDB)

Hitekno.com - Kabar duka datang dari kreator Yu-Gi-Oh, Kazuki Takahashi yang ditemukan telah menghela nafas terakhirnya. Pria asal Jepang ini dilaporkan meninggal dunia di usia 60 tahun.

Dikutip HiTekno.com dari Japantimes.co.jp, Kazuki Takahashi ditemukan mengambambang dengan peralatan snorkeling di perairan Nago, Prefektur Okinawa, Jepang pada Rabu (06/07/2022) pagi hari waktu setempat.

Pihak berwenang setempat kepada NHK telah mengkonfirmasi kalau mayat yang ditemukan mengambang tersebut adalah Kazuki Takahashi. Namun belum diketahui apa penyebab kematiannya.

Dilaporkan kalau sampai berita ini diturunkan, penjaga pantai setempat masih mencari penyebab kematian kreator Yu-Gi-Oh ini.

Takahashi sedang bepergian di Okinawa sendirian, dan sebuah perusahaan rental mobil menghubungi polisi pada Rabu malam mengatakan bahwa itu tidak dapat menghubunginya.

Laporan ini yang mendorong penjaga pantai mencurigai penemuan mayat tersebut adalah Takahashi. Hingga dilakukan identifikasi identitasnya.

Menurut pihak berweanang setempat, pada jenazah tersebut ditemukan dua luka perut dan bagian bawah tubuhnya. Diduga disebabkan oleh gigitan ikan hiu atau makhluk lait lainnya.

Selama ini, Kazuki Takahashi dikenal sebagai kreator Yu-Gi-Oh. Manga yang dibuatnya telah diadaptasi ke berbagai media, mulai dari anime hingga game kartu.

Pada 2011 silam, Yu-Gi-Oh diakui oleh Guineness World Recors sebagai permainan kartu terlaris di dunia dengan mencatatkan penjualan lebih dari 25,17 miliar ke seluruh dunia.

Untuk saat ini, permainan kartu Yu-Gi-Oh tidak hanya dalam bentuk fisik saja. Ada juga berbagai game yang tersedia untuk berbagai macam platform.

Namun kini telah ditinggal sang kreatornya. Tentunya kematian Kazuki Takahashi tersebut menyisakan kesedihan bagi para penggemar Yu-Gi-Oh.

Berita Terkait