Geek

5 Karakter Anime yang Mirip dengan Sakura di Naruto, Sama-sama Beban

Cantik mematikan tapi beban bagi timnya, siapa saja karakter anime ini.

Agung Pratnyawan

Karakter anime mirip dengan Sakura di Naruto. (Hitekno.com)
Karakter anime mirip dengan Sakura di Naruto. (Hitekno.com)

Hitekno.com - Jika kamu diminta menyebutkan salah satu karakter anime dengan pesona luar biasa, nama Sakura Haruno dari serial Naruto tentu tidak akan kamu lewatkan.

Dia bukan hanya petarung yang kuat, tetapi juga wanita yang tegas, tulus, dan menyenangkan.

Bahkan beberapa orang menyebut jika Sakura Haruno adalah waifu terbaik yang pernah ada di anime. Namun tahukah kamu, Sakura tidak sendiri.

Sebab ada beberapa karakter perempuan di anime yang ternyata juga memiliki sifat yang mirip dengan Sakura di anime Naruto ini.

Sama-sama karakter beban yang lebih sering diselematkan oleh rekan setimnya.

Dilansir dari Sportskeeda, berikut ini adalah lima karakter anime yang memiliki kemiripan dengan Sakura Haruno si beban dari Naruto:

1. Videl - Dragon Ball

Dragon Ball - Videl. (fandom)
Dragon Ball - Videl. (fandom)

Seperti Sakura, Videl tidak takut menjadi dirinya sendiri dan telah membuktikan kepada dunia Dragon Ball bahwa wanita bisa sama galaknya dengan pria.

Videl memang tidak sekuat karakter kebanyakan di serialnya, mirip dengan Sakura di masa mudanya, tapi dia tidak pernah takut berjuang untuk melindungi orang yang dicintainya.

Keduanya juga sama-sama bisa mengatur anaknya dengan baik, kapan belajar dan kapan bermain di kala suami sibuk.

Videl dan Sakura sama-sama beban di awal, bagaimana Videl yang minta diajarin terbang oleh Gohan malah mengganggu waktu latihannya bersama Goten.

2. Nami - One Piece

One Piece - Nami. (fandom)
One Piece - Nami. (fandom)

Nami bermimpi menjadi orang pertama di alam semesta One Piece yang membuat peta seluruh dunia.

Dia telah bertemu teman-teman yang luar biasa dalam usahanya untuk mewujudkan keinginannya. Dia dan Sakura mirip karena sama-sama memiliki ambisi.

Selain itu, keduanya adalah individu yang paling setia di antara kelompok teman mereka dan tidak akan berhenti untuk menyelamatkan orang yang paling mereka sayangi. 

Sayangnya ia sering yang diselamatkan oleh teman-temannya. Bahkan awalnya ia tergolong lemah dalam pertarungan. Hingga akhirnya mendapatkan bantuan senjata dari Usop yang membuatnya lebih baik dalam perkelahian.

3. Rukia Kuchiki - Bleach

Bleach - Rukia Kuchiki. (fandom)
Bleach - Rukia Kuchiki. (fandom)

Persamaan antara Rukia dan Sakura adalah sama-sama keras kepala dan punya pendirian tegas.

Baik Rukia dan Sakura menyadari fakta ini, karena mereka telah berurusan dengan omong kosong Naruto dan Ichigo cukup lama.

Selain itu, kedua wanita ini menyadari betapa sulitnya mendapatkan pengakuan yang layak atas pencapaian yang mereka lakukan.

Meskipun mereka tidak berada di dekat makhluk paling kuat di alam semesta mereka,  tapi Rukika dan Sakura sama-sama bekerja keras untuk memposisikan diri mereka di atas.

Namun keduanya juga sama-sama jadi beban bagi karakter utama. Di mana Ichigo bersama-sama temannya harus berupaya membebaskan karakter anime tersebut dari hukuman.

4. Winry Rockbell - Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist - Winry Rockbell. (Fandom)
Fullmetal Alchemist - Winry Rockbell. (Fandom)

Pirang, keras kepala, dan menyebalkan, ini adalah beberapa kata yang Winry dan Sakura gunakan untuk menggambarkan diri mereka sendiri.

Mereka telah bersama Naruto dan Ed sepanjang sebagian besar hidup mereka. Dan ini memberi mereka dukungan yang mereka butuhkan ketika dihadapkan pada situasi yang sulit.

Mereka berdua juga sama-sama bertanggung jawab untuk merawat orang-orang di sekitar mereka, karena mereka adalah satu-satunya orang di kru mereka yang dapat menyembuhkan atau memperbaiki cedera. 

Meskipun Automail dan Ninjutsu Medis tidak sama, mereka berdua tahu kesulitan karena harus menyelamatkan nyawa orang-orang di sekitar mereka.

5. Asuna Yuuki - Sword Art Online

Sword Art Online - Asuna Yuuki. (fandom)
Sword Art Online - Asuna Yuuki. (fandom)

Mereka berdua adalah petarung yang luar biasa juga dan masing-masing dari mereka adalah pejuang yang mahir dengan caranya sendiri.

Sekuat apapun mereka berusaha, Asuan dan Sakura tak akan mungkin bisa mengungguli kekuatan pasangannya karena mereka "hanyalah" pelengkap.

Kedua karakter anime ini juga sering kali merepotkan tokoh utama dalam kisahanya.

Itulah lima karakter anime yang mirip dengan Sakura, bebab timnya di Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait