Geek

Bagaimana kehidupan Light Yagami tanpa Death Note

Apa yang terjadi jika Light Yagami tidak pernah menemukan Death Note?

Agung Pratnyawan

Death Note - Light Yagami. (fandom)
Death Note - Light Yagami. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah gambaran kehidupan Light Yagami jika dia tidak pernah menemukan Death Note. Seperti kehidupan Light Yagami tanpa Death Note.

Seperti diketahui, anime Death Note bercerita tentang karakter bernama Light Yagami (Tatsuya Fujiwara) yang dulunya hanyalah seorang mahasiswa biasa yang tidak istimewa.

Akan tetapi, nasibnya berubah saat ia menemukan sebuah buku catatan aneh tergeletak di tanah. Dia segera menemukan bahwa buku catatan itu memiliki kekuatan magis.

Jika nama seseorang tertulis di atasnya sementara penulis membayangkan wajah orang itu, dia akan mati.

Mabuk dengan kekuatan barunya yang seperti dewa, Light membunuh orang-orang yang dianggap tidak layak hidup.

Tetapi seorang detektif misterius yang hanya dikenal sebagai L (Ken'ichi Matsuyama) bertekad untuk menghentikan kebiasaannya yang tidak baik itu.

Namun, banyak penggemar berspekulasi tentang bagaimana hidupnya jika dia tidak pernah mengambil Death Note.

Jika dilihat dari latar belakangnya, Light Yagami kemungkinan tidak berubah menjadi karakter antagonis jika dia tidak menemukan Death Note.

Berikut adalah gambaran kehidupan Light Yagami tanpa Death Note

Death Note - Light Yagami. (fandom)
Death Note - Light Yagami. (fandom)

Terlepas dari kesombongannya, Light sebenarnya adalah siswa yang cerdas dan rajin. Tapi bagaimana karakter anime ini jika tanpa Death Note?

Dia sering menjadi juara kelasnya dan bahkan mencapai nilai sempurna pada ujian masuknya. Jika Light tidak pernah menemukan Death Note, dia akan terus unggul dalam studinya.

Mirip dengan Light, L juga mencapai skor sempurna dalam ujian masuk ke sekolahnya tersebut.

Karena keduanya adalah siswa cerdas, maka kemungkinan mereka kana berteman dan tidak memandang satu dan lainnya sebagai saingan seperti sekarang.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di SMA, Light akan lulus dari perguruan tinggi dan menjadi detektif atau polisi yang hebat.

Bahkan jika L tidak mengungkapkan identitasnya, mereka pada akhirnya akan berpapasan dengan bidang pekerjaan mereka. Light mungkin bekerja sama dengannya untuk menangkap penjahat.

Meski demikian, alur Death Note juga akan berubah jika Light tidak menemukan buku catatan kematian tersebut.

Salah satu perubahan terpenting adalah Light Yagami mungkin tidak akan pernah bertemu Misa (Kira).

Bisa dikatakan Misa ini adalah pengaruh yang buruk untuk Light karena dia ingin mencoba memanfaatkan kekuatan Death Note milik Light tersebut.

Light kemungkinan akan memiliki kehidupan yang jauh lebih baik tanpa Death Note. Kakak perempuannya mungkin tidak pernah diculik atau trauma. 

Selanjutnya, ayahnya bisa saja masih hidup. Ada juga sedikit kemungkinan bahwa dia bisa berkencan dengan Kiyomi Takada.

Itulah prediksi kehidupan Light Yagami andai dia tidak pernah menemukan Death Note. Lebih menarik mana Light Yagami tanpa Death Note atau ia menemukannya?

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait