Geek

Demon Slayer: Ini Rahasia Bekas Luka Tanjiro

Dari mana Tanjiro mendepatkan bekas tula itu?

Agung Pratnyawan

Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)
Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)

Hitekno.com - Kembali terkuak fakta menarik yang akan membuat pecinta anime Demon Slayer semangat. Rahasia bekas luka Tanjiro Kamado akhirnya terungkap.

Sudah sejak lama perdebatan tentang bekas luka Tanjiro Kamado jadi pembahasan di kalangan penggemar.

Ini telah menjadi topik diskusi di antara banyak penggemar, yang terjadi di berbagai platform dan forum media sosial.

Tentu saja, penjelasan rahasia penyebab bekas luka Tanjiro tersebut tidak akan dijelaskan secara gamblang.

Akan tetapi, pencipta seri Koyoharu Gotouge telah memberi penggemar banyak petunjuk yang bisa disatukan untuk mengungkap rahasia tersebut.

Untuk bisa mengungkap rahasia bekas luka Tanjiro Kamado, maka pertama kita harus ketahui dahulu latar belakang Tanjiro ini:

Awal mula Tanjiro memiliki bekas luka

Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)
Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)

Tanjiro Kamado adalah protagonis dalam seri Demon Slayer. Dia bergabung dengan Korps Pembunuh Setan untuk mengembalikan saudara perempuannya menjadi manusia dan menyingkirkan dunia dari tirani iblis.

Fans tahu bahwa bekas luka itu berasal dari insiden ketika dia menyelamatkan saudaranya dari ketel yang berisi air mendidih.

Namun, bentuk bekas lukanya berubah setelah Seleksi Terakhir karena dia menerima pukulan di kepalanya saat melawan Hand Demon.

Karena pukulan yang diterima sangat kera, ini mengubah bentuk dan warna bekas luka di kepalanya.

Kemudian di busur Entertainment District, Tanjiro mengembangkan Tanda Pembunuh Iblisnya saat melawan Gyutaro, dan bentuk bekas lukanya kembali mengalami perbedaan.

Dia bahkan menerima surat dari Shinjuro Rengoku, yang menyebutkan bahwa Tanjiro ditakdirkan untuk kebesaran karena dia memiliki tanda yang sama dengan pengguna Pernapasan Matahari yang legendaris.

Akan tetapi Tanjiro tidak begitu suka dengan pendapat tersebut. Tanjiro mengklarifikasi bahwa ini adalah kesalahpahaman karena dia menerima bekas luka itu ketika dia menyelamatkan saudaranya dari anglo.

Teori Bekas Luka Tanjiro Kamado

Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)
Demon Slayer - Tanjiro Kamado. (fandom)

Jika dilihat dari bagaimana cerita Shonen berkembang, bisa jadi pendapat tersebut benar.

Salah satu tema yang umum di antara banyak anime shonen, termasuk Demon Slayer ini, adalah takdir. 

Protagonis Shonen akan menerima beberapa bentuk bayangan untuk menunjukkan bahwa mereka akan mengubah arah dunia dalam beberapa cara.

Fans dapat berteori bahwa bekas luka Tanjiro adalah contoh lain. Namun, itu kemudian berubah menjadi Tanda Pembunuh Iblis yang diaktifkan lagi selama pertarungan melawan Akaza.

Tanda ini menjadi vital karena memungkinkan dia untuk memasuki Keadaan Tanpa Pamrih dan mengakses Dunia Transparan.

Memang, bekas luka yang dimiliki Tanjiro berawal dari kecelakaan. Tapi itu berubah menjadi tanda hanya bisa diaktifkan oleh orang-orang terpilih, dalam hal ini Tanjiro.

Beberapa karakter terkuat seperti Gyomei, Yoriichi, Obanai, Sanemi, dan Giyu juga berhasil membuka tanda selama pertarungan mereka masing-masing.

Tanda-tanda ini meningkatkan kemampuan fisik mereka secara signifikan, dan beberapa dapat mengakses Dunia Transparan, yang memungkinkan mereka untuk melihat cara kerja bagian dalam tubuh.

Itulah penjelasan dari rahasia bekas luka Tanjiro Kamado di anime Demon Slayer.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait