Geek

One Piece: Siapa Laksamana Terkuat?

Green Bull atau Akainu sebagai laksamana terkuat di One Piece?

Agung Pratnyawan

One Piece - Tiga Laksamana Marine. (fandom)
One Piece - Tiga Laksamana Marine. (fandom)

Hitekno.com - Yuk kenalan dengan Laksamana terkuat di One Piece.  Seperti diketahui, Angkatan Laut adalah kekuatan besar di dunia One Piece karena mereka adalah wajah militer Pemerintah Dunia.

Sebagai prajurit laut, tugas mereka adalah untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah dan warga sipil dari serangan apapun, termasuk dari bajak laut.

Kekuatan yang mereka miliki juga bukan main-main karena digunakan untuk menjaga perdamaian dunia.

Dengan kekuatannya yang besar, angkatan laut bahkan menjadi salah satu kekuatan utama dalam seri tersebut selain Yonko dan juga Pemerintah Dunia.

Dalam tradisi One Piece, ada tiga karakter yang menduduki posisi laksamana ini.

Namun, belum ada keterangan mengapa jumlahnya saja harus tiga orang. Berbicara tentang masalah kekuatan, laksamana terkenal memiliki kekuatan buah iblis dan kemampuan Haki yang sangat kuat.

Kekuatan laksamana ini bisa dilihat dalam beberapa kesempatan, seperti saat Kizaru membunuh seluruh Generasi Terburuk di Sabaody.

Setelah time-skip, posisi Laksamana mengalami perubahan dimana Sakazuki diangkat menjadi Laksamana Armada. Sementara itu, Aokiji alias Kuzan memutuskan untuk keluar dari angkatan laut dan bergabung dengan kelompok Blackbeard. 

Namun sebenarnya, siapa sih laksamana terkuat di One Piece?

One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)
One Piece - Ryokugyu. (MANGA Plus)

Eiichiro Oda telah menjelaskan bahwa setiap laksamana di anime One Piece memiliki kekuatan buah iblis tipe Logia.

Contohnya adalah Kizaru yang memiliki buah iblis tipe Logia. Sebelumnya, Aokiji dan Akainu juga pengguna buah iblis tipe Logia.

Namun anggota laksamana baru-baru ini mengalami perubahan di mana Zushi Zushi no Mi milik Fujitora merupakan buah iblis tipe Paramecia.

Sementara itu, buah iblis Green Bull masih menjadi misteri, tapi berdasarkan kekuatan yang ditampilkan di chapter 1053 kemarin, sepertinya Buah Iblis dari Green Bull juga bertipe Logia.

Logia adalah jenis buah iblis paling langka. Buah iblis ini dapat memberikan penggunanya kemampuan untuk mengubah komposisi tubuh mereka menjadi elemen alami.

Selain itu, mereka akan dapat membuat dan mengontrol elemen-elemen ini. Di chapter 1053, kita melihat bagaimana Green Bull memiliki buah iblis yang memungkinkan tubuhnya berubah dan menciptakan tumbuhan.

Dan yang menakjubkan adalah terbukanya alasan mengapa dia kemudian bisa hidup bahkan tanpa makan dan minum selama tiga tahun.

Alasannya tak lain dan tak bukan adalah karena dia bisa mencuri nutrisi atau cairan dari orang atau benda lain. Ini adalah kekuatan paling epik dari Green Bull.

Tumbuhan yang identik dengan kekuatan Green Bull juga bisa menjadi representasi elemen alam. Itulah mengapa Green Bull mungkin jadi laksamana terkuat saat ini.

Kekuatan Green Bull tampak lebih menakutkan dan jauh lebih nyata dibandingkan kekuatan para laksamana lainnya seperti mengendalikan es, magma, dan juga kekuatan elemen lainnya.

Dengan kekuatan buah iblisnya, Green Bull mampu mengendalikan lingkungan di sekitarnya. 

Dan tidak hanya itu, yang tak kalah mengerikan adalah bagaimana ia mampu menyerap cairan atau nutrisi dari benda maupun orang lain. 

Ketika ada karakter yang sudah bisa melakukan itu, tentu dia bisa melakukan dan mengalahkan siapa saja,

Jadi jika ditanya tentang siapa laksamana terkuat di One Piece, jawabannya mungkin adalah Green Bull.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait