Geek

8 Item di Anime yang Lebih Kuat dari Infinity Gauntlet milik Thanos

Ketahui apa saja item di anime yang lebih kuat dari Infinity Gauntlet

Agung Pratnyawan

Item di Anime yang Lebih Kuat dari Infinity Gauntlet milik Thanos. (HiTekno.com)
Item di Anime yang Lebih Kuat dari Infinity Gauntlet milik Thanos. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Salah satu objek paling kuat dalam semua fiksi, termasuk objek anime, adalah Marvel's Infinity Gauntlet. Ada beberapa item di anime yang lebih kuat dari Infinity Gauntlet milik Thanos.

Salah satu objek paling kuat dalam semua karya fiksi, termasuk objek anime, adalah Marvel's Infinity Gauntlet yang dipopulerkan dalam beberapa tahun terakhir oleh Marvel Cinematic Universe.

Infinity Gauntlet pada dasarnya adalah senjata yang dapat dipakai yang memungkinkan penggunanya untuk memanfaatkan kekuatan dari enam Infinity Stones yang dimasukkan ke dalam Gauntlet.

Ini memberi pengguna kekuatan atas berbagai konsep abstrak, seperti waktu, ruang, realitas, dan banyak lagi.

Infinity Gauntlet dari Marvel mungkin memang kuat, akan tetapi di anime ada juga benda kuat yang diprediksi kekuatannya mengalahkan Infinity Gauntlet.

Dilansir dari Sportskeeda, inilah delapan item di anime yang lebih kuat dari Infinity Gauntlet:

1. Death Note - Death Note

Death Note - Light Yagami. (fandom)
Death Note - Light Yagami. (fandom)

Berasal dari anime Death Note, notebook eponymous memungkinkan penggunanya untuk membunuh siapa saja yang namanya mereka kenal.

Yang harus dilakukan pengguna hanyalah menulis nama orang tersebut di buku catatan, dan mereka akan mati dalam jangka waktu tertentu setelah nama mereka ditulis.

Saat mengumpulkan Infinity Stones diperlukan untuk menggunakan kekuatan penuh Gauntlet, Death Note tidak membutuhkan item tambahan untuk digunakan. 

2. The Holy Grail - Fate Series

The Holy Grail - Fate Series. (fandom)
The Holy Grail - Fate Series. (fandom)

The Holy Grail dapat mengabulkan keinginan pemenang apa pun yang mereka inginkan. Ini juga lebih kuat dari Infinity Gauntlet.

Infinity Gauntlet memungkinkan seseorang memanipulasi konsep abstrak kehidupan dengan cara apa pun yang mereka inginkan.

Kemudian, Infinity Gauntlet akan mengabulkan permintaan apapun adalah satu kekuatan yang lolos dari tarikan Infinity Stones.

Sementara The Holy Grail tak butuh media apapun, kamu hanya perlu mengucapkan apapun yang kamu inginkan, dan akan terkabul.

3. The Spear of Gaius - Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion - The Spear of Gaius. (fandom)
Neon Genesis Evangelion - The Spear of Gaius. (fandom)

The Spear of Gaius adalah salah satu senjata paling kuat yang dibuat di anime Neon Genesis Evangelion.

Kekuatannya berasal dari perwujudan keinginan manusia untuk mengubah dunia menjadi lebih baik, mampu melampaui ruang dan waktu dan mengakhiri semua konsep abstrak.

Infinity Gauntlet memiliki kekuatan yang sama, Gauntlet itu sendiri tidak dapat menandingi The Spear of Gaius dalam hal ini, kecuali jika dibantu oleh Doctor Strange atau Wanda Maximoff.

Tapi The Spear of Gaius, tanpa bantuan siapa-siapa, dia bisa mengalahkan Infinity Gauntlet.

4. The Philosopher’s Stone - Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist - The Philosopher’s Stone. (fandom)
Fullmetal Alchemist - The Philosopher’s Stone. (fandom)

The Philosopher’s Stone dari anime Fullmetal Alchemist dapat digunakan dalam beberapa cara alkimia, mulai dari pembuatan Homunculi hingga penyembuhan penyakit dan cedera yang tidak dapat diobati.

Kekuatan yang dibanggakannya terbuat dari ribuan jiwa manusia, mirip dengan Batu Jiwa Infinity Gauntlet, yang membutuhkan pengorbanan untuk mendapatkannya.

The Stones telah terlihat menciptakan segalanya mulai dari kemakmuran hingga bencana alam dan segala sesuatu di antaranya dalam seri.

Infinity Gauntlet jarang terlihat digunakan untuk kebaikan tetapi kemungkinan besar tidak dapat melampaui atau menandingi Batu Bertuah.

5. The Silver Crystal - Sailor Moon

Sailor Moon - The Silver Crystal. (fandom)
Sailor Moon - The Silver Crystal. (fandom)

The Silver Crystal di anime Sailor Moon berfungsi sebagai sumber kekuatan utama untuk karakter eponymous, memberinya energi untuk melakukan kemampuan bertarung surgawinya.

Kekuatan yang dibanggakannya sungguh luar biasa. Penggunanya mampu menghidupkan kembali orang mati, mengubah kejahatan menjadi kebaikan, memulihkan ingatan, menyebarkan kekuatan dalam skala planet, dan banyak lagi.

Di sisi lain, Infinity Gauntlet unggul dalam manipulasi abstrak tapi kemungkinan besar tidak akan mampu memanipulasi konsep filosofis dan moral.

Karena itu, sepertinya objek anime kartu truf Sailor Moon lebih kuat dari Infinity Gauntlet milik Marvel.

6. Sword of Rupture - Fate Series

Sword of Rupture - Fate Series. (fandom)
Sword of Rupture - Fate Series. (fandom)

Sword of Rupture berfungsi sebagai senjata merek dagang Gilgames dan mampu melakukan prestasi luar biasa.

Itu bisa merobek langit, bumi, dan ruang angkasa, mampu memusnahkan hampir semua yang bersentuhan dengannya.

Pada level terkuatnya, pedang dapat menghasilkan jurang yang cukup kuat untuk memusnahkan dan membentuk kembali dunia hanya dengan satu ayunan. 

Infinity Gauntlet Marvel sangat mengesankan, tetapi dalam pertarungan ini, objek anime merek dagang Gilgamesh membawa pulang emas.

7. Super Tengen Toppa Gurren Lagann - Gurren Lagann

Gurren Lagann - Super Tengen Toppa Gurren Lagann. (fandom)
Gurren Lagann - Super Tengen Toppa Gurren Lagann. (fandom)

Super Tengen Toppa Gurren Lagann (STTGL) Gurren Lagann adalah salah satu objek anime paling kuat yang pernah ada.

Ukurannya, secara harfiah, lebih besar dari alam semesta yang diketahui, dengan sumber kekuatannya berasal dari sumber kekuatan dan energi multiversal yang tak terbatas.

STTGL mampu memanipulasi waktu, ruang, materi, realitas, dan kebenaran itu sendiri, mencocokkan semua yang bisa dilakukan Infinity Gauntlet.

Namun, sumber daya STTGL yang tak terbatas yang mencakup multiverse yang tak terhitung jumlahnya memberikan keunggulan atas Infinity Gauntlet Marvel.

8. Super Dragon Ball - Dragon Balls Super

Dragon Balls Super - Super Dragon Ball. (fandom)
Dragon Balls Super - Super Dragon Ball. (fandom)

Bola Naga Super Dragon Ball Super mampu mengabulkan keinginan penggunanya, tanpa batasan apa pun.

Sementara itu, Infinity Gauntlet memiliki beberapa batasan untuk apa yang dapat dilakukannya, secara instan membuat perangkat deus ex machina eponymous lebih kuat dari sarung tangan emas ikonik Marvel.

Bola Naga Super bahkan terbukti cukup kuat untuk mengembalikan beberapa alam semesta pada saat yang bersamaan.

Itulah delapan item di anime yang dianggap lebih kuat daripada Infinity Gauntlet di Marvel.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait