Geek

Teori Avengers: Apakah Thanos Sengaja Menyelamatkan Tony Stark dari The Snap?

Inilah teori Avengers yang beredar soal Thanos dan Tony Stark.

Agung Pratnyawan

Thanos. (Marvel)
Thanos. (Marvel)

Hitekno.com - Penggemar mulai bertanya-tanya, apakah Thanos sengaja menyelamatkan Tony Stark dari The Snap atau blip? Hal ini terungkap dari teori Avengers yang beredar di kalangan fans.

Dalam Avengers: Infinity War, Doctor Strange tampaknya tidak mendapatkan pujian yang cukup setelah menyelamatkan nyawa separuh dari Marvel Cinematic Universe.

Diceritakan jika Thanos sudah memiliki empat dari enam Batu Keabadian yang dia butuhkan untuk menyelesaikan Infinity Gauntlet bahkan ia mengorbankan putrinya.

Saat masih dalam suasana berkabung, Thanos melihat Tony Stark menunggunya. 

Dia mengkonfirmasi kecurigaannya bahwa salah satu anaknya yang lain, Black Maw, sudah mati sebelum berbicara dengan visinya tentang alam semesta.

Tak lama kemudian, huru-hara dimulai, dan satu-satunya harapan nyata mereka adalah rencana Peter Quill. Hebatnya, mereka bisa mengeksekusinya dengan sempurna hingga Quill menyadari nasib Gamora. 

Rencananya akan berhasil, tetapi alih-alih memanfaatkan keuntungan mereka, Starlord menyia-nyiakannya dengan menyerang Thanos, mencabut Mantis dan efek penenangnya dari alisnya, dan Mad Titan melepaskan kemarahan penuhnya terhadap para petarung yang berkumpul.

Thanos. (Marvel)
Thanos. (Marvel)

Setelah melemparkan bulan yang mengorbit dan menghancurkan duplikat eldritch, Thanos menikam Stark dari samping sebelum mengepalkan Infinity Gauntlet untuk memberikan pukulan terakhir. 

Strange memanggil dan memberi tahu Thanos bahwa dia akan memberinya Batu Waktu jika dia menyelamatkan nyawa Tony.

Thanos memperingatkan mage bahwa dia tidak akan menerima pengkhianatan apa pun, dan kesepakatan pun tercapai.

Strange mengirim Batu itu melayang ke arah Thanos, dan dia segera memasukkannya ke dalam artefak kehancuran dan pembaruan yang hampir lengkap.

Saat Thanos pergi untuk mengambil Batu keenam dan terakhir, Stark bertanya kepada Strange mengapa dia membuat pilihan itu, dan jawabannya menarik. 

Mengingat totalitas informasi di belakang, Strange menjebak Thanos dalam bom kehormatan dan menunggunya meledak.

Ketika Strange hidup melalui 14 juta garis waktu bercabang dari Infinity War, satu-satunya yang dia lihat di mana Thanos dikalahkan adalah di mana Tony Stark mengorbankan dirinya.

Tony Stark. (Marvel)
Tony Stark. (Marvel)

Saat itu, Tony menggunakan Iron Gauntlet untuk mengubah Thanos dan pasukannya menjadi abu.

Strange tidak meminta agar nyawa Tony diselamatkan karena dia menganggap Tony sahabatnya.

Dia hanya berusaha memastikan bahwa Tony akan ada untuk menyelamatkan semua orang, termasuk dirinya sendiri. 

Dia tidak memikirkan siapa yang hidup dan siapa yang mati, Strange hanya menjentikkan jarinya dan membiarkan keberuntungan yang menentukan.

Ini berarti Strange mempertimbangkan dua kemungkinan yang berbeda. 

Entah Tony memiliki peluang 50/50 untuk selamat dari Snap, atau dia tahu begitu Thanos menerima tawarannya bahwa Tony akan bertahan.

Itulah teori Avengers yang dirangkum tim HiTekno.com dari CBR, soal apakah Thanos sengaja menyelamatkan Tony Stark dari The Snap. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait