Geek

7 Fakta Menarik Ms Marvel, Superhero Muslim Pertama dari Marvel

Ms Marvel diangkat menjadi serial di Marvel Cinematic Universe setelah seblumnya sukses di komik.

Agung Pratnyawan

Ms Marvel. (IMDB)
Ms Marvel. (IMDB)

Hitekno.com - Ms Marvel diketahui sebagai superhero baru dari Marvel yang mendapatkan serialnya. Menariknya lagi, ia adalah superhero Muslim pertama dari Marvel yang diangkat ke serial.

Setelah dari komik, akhirnya Ms Marvel diangkat menjadi serial di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Serial baru pahlawan super Disney dan Marvel ini spesial dan unik karena tokoh superheronya diceritakan beragama Islam.

Pada Kamis (2/6/2022), para pemeran serial Ms Marvel telah menghadiri acara pemutaran perdana serial itu di Hollywood.

Ada banyak hal menarik superhero wanita ini, berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa fakta menarik Ms Marvel yang sebaiknya kamu ketahui.

1. Superhero Muslim Pertama

Ms Marvel. (IMDB)
Ms Marvel. (IMDB)

Karakter Ms Marvel mencetak sejarah sebagai superhero Muslim pertama yang muncul di MCU.

Serial ini berkisah tentang Kamala Khan, remaja Pakistan-Amerika yang tinggal di New Jersey. Kamala Khan adalah penggemar berat Captain Marvel yang menjadi superhero usai menerima kekuatan kosmik.

2. Dibintangi Artis Muda

Ms Marvel. (Marvel)
Ms Marvel. (Marvel)

Iman Vellani adalah sosok di balik superhero Ms Marvel. Usianya belum genap 20 tahun saat membintangi film tersebut. Iman sendiri lahir di Markham, Ontario, Kanada Dia merupakan artis perempuan Muslim keturunan Asia Selatan

3. Diawali Versi Komik

Ms Marvel. (IMDB)
Ms Marvel. (IMDB)

Ms Marvel kali pertama menyapa penggemar lewat versi komik pada 2013. Kisah ini ditulis oleh Sana Amanat, Stephen Wacker, Willow Wilson, dan Adrian Alphona.

Setelah dirilis, Ms Marvel ternyata sangat disukai penggemar Marvel. Kepopuleran Ms Marvel akhirnya membuat Marvel Studios memilihnya sebagai karakter utama dalam MCU.

4. Idolakan Captain Marvel

Ms Marvel. (Marvel)
Ms Marvel. (Marvel)

Dalam cerita, karakter Kamala Khan mengidolakan tiga superhero yakni Iron Man, Captain Marvel, dan Captain America. Namun, superhero yang paling diidolakannya adalah Captain Marvel.

Saking mengidolakan Captain Marvel, ia benar-benar ingin menjadi sosok superhero tersebut. 

Ketika mendapatkan kekuatan super, Kamala Khan pun membuat kostum yang menyerupai Captain Marvel. Iman Vellani mengaku pernah mengenakan kostum Kamala buatan neneknya saat berusia 15 tahun.

5. Punya Sarung Tangan Ajaib

Ms Marvel. (IMDB)
Ms Marvel. (IMDB)

Dalam serial Ms Marvel, karakter Kamala Khan diceritakan akan menemukan sarung tangan berkekuatan kosmik. Sarung tangan ajaib itu bisa membuat tubuh Kamala membesar, mengecil, dan menjadi elastis.

Kamala Khan juga memiliki kekuatan mampu memanipulasi energi menjadi ledakan, hingga batu loncatan berkat gaya gravitasi.

6. Jadi Penerus Black Panther

Ms Marvel. (IMDB)
Ms Marvel. (IMDB)

Kehadiran Ms Marvel digadang-gadang melanjutkan kesuksesan Black Panther. Keduanya dianggap merepresentasikan salah satu minoritas dalam jagat MCU. Sebab, Ms Marvel akan menjadi superhero pertama yang beragama Islam.

7. Debut Akting

Ms Marvel [Disney Hotstar]
Ms Marvel [Disney Hotstar]

Tak banyak yang menyangka apabila Ms Marvel merupakan debut Iman Vellani dalam dunia serial televisi. Dia adalah pendatang baru dan langsung memerankan tokoh Kamala Khan di Ms Marvel.

Untuk meraih peran sebagai Ms Marvel, ia melalui perjalanan panjang lewat sejumlah casting yang digelar Marvel Studios. Ia juga dikabarkan memiliki andil dalam film MCU, The Marvels.

Itulah tujuh fakta menarik Ms Marvel, superhero Muslim pertama dari Marvel yang diangkat dari komik ke serial. (Suara.com/ Alan Aliarcham)

Berita Terkait