Geek

10 Rekomendasi Anime Shounen dengan Animasi Terbaik 2022

Tentunya menghadirkan peraturan yang memukai, ini lah deretan anime shounen dengan animasi terbaik.

Agung Pratnyawan

Spy X Family - Damian Desmond di pukul Anya Forger. (YouTube)
Spy X Family - Damian Desmond di pukul Anya Forger. (YouTube)

Hitekno.com - Rekomendasi anime shounen dengan animasi terbaik ini menawarkan beberapa seri yang menarik untuk diikuti. Tentunya menyajikan pertempuran seru dengan animasi memukau.

Anime shounen merupakan genre anime yang populer dan banyak digemari. Tidak seperti anime pada umumnya, seri shounen biasanya berjalan dalam waktu yang panjang.

Anime ini menawarkan jangkauan kreativitas artistik yang lebih luas dalam menggambar emosi, ekspresi dan adegan laga. Banyak juga karakter anime shounen yang menjadi favorit penggemar selama bertahun-tahun.

Berikut ini rekomendasi anime shounen dengan animasi terbaik yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Jojo's Bizarre Adventure

JoJo's Bizarre Adventure. (IMDB)
JoJo's Bizarre Adventure. (IMDB)

Awalnya anime ini menceritakan rivalitas antara dua pria inggris Joestar dan Dio Brando yang bersaing untuk menjadi yang terbaik. Namun setelah 30 tahun, cerita Jojo terus berkembang, dengan karakter dan latar belakang yang berbeda-beda pula.

2. Spy x Family

Spy x Family. (IMDB)
Spy x Family. (IMDB)

Spy x Family bercerita tentang mata-mata ulung bernama Twilight yang merupakan mata-mata terbaik dalam melakukan penyamaran dan menyelesaikan misi berbahaya.

Penyamaran dan misi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjadikan dunia yang lebih baik. Seketika, ia menerima misi yang mustahil untuknya yakni menikah dan memiliki anak.

Twilight yang tidak pernah bergantung kepada orang lain, mendapatkan misi yang mengharuskannya untuk memiliki istri dan anak guna menyusup ke sebuah sekolah swasta elit.

Apa yang tidak dia ketahui adalah, bahwa istri yang dipilihnya merupakan pembunuh. Sementara, anak yang ia adopsi memiliki kemampuan telepati.

3. Demon Slayer

Kimetsu No Yaiba - Demon Slayer. (IMDB)
Kimetsu No Yaiba - Demon Slayer. (IMDB)

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah serial anime yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul sama karya Koyoharu Gotouge. Anime ini mengusung genre dark fantasy dan petualangan.

Kisah anime ini mengikuti sosok remaja lelaki bernama Tanjiro Kamado yang menjadi demon slayer alias pembunuh iblis usai mengalami peristiwa traumatis di masa lalu.

Iblis merupakan musuh utama di dalam serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang memiliki kekuatan yang sangat mengerikan, para iblis bisa membunuh dan membantai manusia biasa dengan sangat mudah. Pastinya ada berbagai macam jenis iblis yang ada dengan kekuatan yang berbeda-beda.

4. My Hero Academia

My Hero Academia.(IMDB)
My Hero Academia.(IMDB)

My Hero Academia mengambil banyak tema yang diangkat di serial anime lain dan menempatkan putarannya sendiri. Orang dengan kemampuan manusia super itu umum di dunianya Izuku “Deku” Midoriya.

Dia pun bertekad menjadi superhero suatu hari nanti, meskipun tidak punya kekuatan sendiri.

Serial ini telah mengembangkan pengikut besar dengan penggemar punya siswa favorit di akademi itu. Banyak siswa maju dengan harapan menjadi pahlawan seperti All Might. Sementara, yang lain, seperti Katasuki, jadi bermusuhan dengan Deku.

5. Jujutsu Kaisen

Anime Jujutsu Kaisen. (Fandom)
Anime Jujutsu Kaisen. (Fandom)

Jujutsu Kaisen anime bergenre action yang bermula dari manga karya Gege Akutami yang terbit pada tahun 2018 di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan telah diterbitkan menjadi enam belas volume.

Jujutsu Kaisen menceritakan seorang siswi SMA berbakat, memiliki fisik yang kuat dan cocok untuk ikut klub olahraga di sekolahnya.

6. Food Wars! - Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma. (IMDB)
Shokugeki no Souma. (IMDB)

Anime ecchi yang satu ini memadukan banyak hal. Anime bercerita tentang perlombaan masak, kamu akan disuguhkan dengan makanan-makanan lezat.

Di sisi lain, ada yang buat anime ecchi ini unik. Setiap kali mencicipi makanannya, baju-baju akan terbuka dan mengeluarkan desahan yang menggemaskan.

Di samping itu, kamu akan mendapatkan cerita perjalanan koki muda yang penuh dengan semangat. Ada banyak pesan moral yang bisa kamu dapatkan setelah menonton anime ini.

7. Assassination Classroom

Koro-Sensei dari animen Assassination Classroom. (Fandom)
Koro-Sensei dari animen Assassination Classroom. (Fandom)

Anime ini menceritakan monster gurita yang sudah menghancurkan sebagian bulan dan mau menghancurkan bumi juga. Sebelum menghancurkannya, monster ini mempersilakan pemerintah untuk membunuhnya terlebih dulu.

Monster inipun dikirim menjadi guru di sebuah kelas buangan di sebuah sekolah. Alih-alih membunuh para muridnya, monster gurita ini malah mengajarkan cara bertahan hidup untuk setiap muridnya.

Di sela-sela ajarannya tersebut, setiap murid bebas melakukan apa pun untuk mencoba membunuh monster ini.

8. Cells at Work!

Cells at Work. (IMDB)
Cells at Work. (IMDB)

Cells at Work berfokus pada kisah sel darah merah AE3803 (Kana Hanazawa) dan sel darah putih U-1146 (Tomoaki Maeno).  Kisah mereka terjadi dalam tubuh manusia di mana 37,2 triliun sel bekerja sama agar tubuh tetap sehat. 

Mereka berjuang untuk melawan kuman dan bakteri yang merugikan tubuh.

9. Haikyuu!!

Haikyuu - Karasuno. (IMDB)
Haikyuu - Karasuno. (IMDB)

Haikyuu!! merupakan anime bergenre olahraga yang bermula dari manga karya Haruichi Furudate.

Haikyuu!! menceritakan seorang anak bernama Shouyou Hinata yang menggemari olahraga voli setelah ia sering menontonnya melalui TV sejak kecil.

10. Attack on Titan

Attack on Titan - Eren Jaeger dalam wujud Titan. (Fandom)
Attack on Titan - Eren Jaeger dalam wujud Titan. (Fandom)

Anime action terpopuler ini kerap disebut sebagai anime series terbaik saat ini. Anime yang sedang memasuki musim ketiganya ini menceritakan perjuangan Eren Yeager seorang remaja yang bersumpah untuk membalaskan dendam atas kematian ibunya yang dimakan hidup-hidup oleh titan.

Eren memutuskan untuk bergabung kedalam pasukan militer demi membalaskan dendamnya dan melindungi manusia dari ancaman para titan yang terus mencoba menghancurkan dinding, serta mengungkap rahasia dibalik keberadaan titan itu sendiri.

Itulah sepuluh rekomendasi anime shounen dengan animasi terbaik yang ada.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait