Geek

Teori Dragon Ball Z: Apa Alasan Broly Benci Goku, Soal Harga Diri yang Terhina?

Broly vs Goku, jadi salah satu pertempuran paling epic di Dragon Ball Z.

Agung Pratnyawan

Dragon Ball Z - Goku melawan Broly. (fandom)
Dragon Ball Z - Goku melawan Broly. (fandom)

Hitekno.com - Buat kamu pecinta anime Dragon Ball Z, tentu tahu betapa Broly sangat membenci Goku. Sebenarnya, apa yang membuat Broly membenci Goku? Berikut ini teori Teori Dragon Ball Z yang dirangkum tim HiTekno.com.

Ada dua teori Dragon Ball Z yang menjadi penyebab Broly membenci Goku. Pertama adalah karena Goku waktu bayi sangat suka menangis.

Tangisannya mengganggu bayi-bayi yang lain termasuk Broly sendiri. Ingatan Broly tentang tangisan mengganggu Goku ini membuatnya sangat membencinya.

Namun itu baru teori Dragon Ball Z pertama. Ada satu alasan lagi yang membuat Broly begitu membenci Goku.

Alasannya karena harga diri

Dragon Ball Z - Broly melawan Goku. (fandom)
Dragon Ball Z - Broly melawan Goku. (fandom)

Memang tangisan Goku menjadi dasar dari perasaan benci Broly, tapi yang membuatnya benar-benar benci adalah karena merasa harga dirinya diinjak-injak.

Broly adalah seorang Saiyan. Orang-orang Saiyan ini haus pujian karena memang mereka adalah ras terkuat di anime ini.

Broly juga menjadi salah satu Saiyan yang haus pujian. Selama kilas balik, Broly ingat tentang Goku yang menangis di sampingnya.

Akan tetapi, fokusnya bukan pada tangisan bayi di sisinya. Dia mengingat kata-kata orang Saiyan yang tidak disebutkan namanya yang berbicara tentang dia.

Orang Saiyan pertama memujinya karena Broly menjadi prajurit tingkat tinggi dan mengejek Goku karena tingkat kekuatan minimumnya.

Dragon Ball Z - Broly. (fandom)
Dragon Ball Z - Broly. (fandom)

Namun ketika Saiyan kedua mulai berbicara, segalanya berubah. Saiyan kedua herna bagaimana mungkin bayi dengan kekuatan minimum seperti Goku memiliki semangat yang lebih besar daripada putra Paragus,

Ya, kemarahan Broly mungkin bukan karena tangisan Goku saja, itu disebabkan karena  harga diri yang terhina bahkan sejak masih bayi dibandingkan dengan Saiyan tingkat rendah. 

Komentar-komentar itu menghancurkan harga diri Saiyan-nya, dan seperti yang dilakukan kebanyakan Saiyan, mereka menyalurkan kemarahan itu dalam kehidupan sehari-hari, termasuk membenci.

Alasan selanjutnya adalah soal ramalan. Ada sebuah ramalan yang dipercaya bahwa Broly kelak akan kalah dari Saiyan tingkat rendah.

Dragon Ball Z - Goku melawan Broly. (fandom)
Dragon Ball Z - Goku melawan Broly. (fandom)

Kemungkinan, Saiyan tingkat rendah yang dimaksud adalah Goku dalam teori Dragon Ball Z.

Itulah alasan sebenarnya mengapa Broly sangat membenci Goku di anime Dragon Ball Z.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait