Geek

Dragon Ball: Ternyata Krillin Tidak Punya Hidung, Baru Tahu?

Baru tahu kalau Krillin tidak punya hidung?

Agung Pratnyawan

Dragon Ball - Krillin. (IMDB)
Dragon Ball - Krillin. (IMDB)

Hitekno.com - Apakah kamu tahu kalau ternyata Krillin tidak punya hidung baik di anime mapun manga Dragon Ball lho. Fakta ini juga telah dikonfirmasi dan ada kelebihan kenapa demikian.

Krillin di anime Dragon Ball ternyata benar-benar tidak punya hidungDragon Ball Super dengan bercanda telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Seperti diketahui, Krillin adalah sahabat Goku sejak mereka masih anak-anak. Krillin menjadi salah satu karakter yang telah mengalami beberapa perubahan desain kecil selama bertahun-tahun.

Tetapi meskipun ia telah berevolusi, tampilan dasarnya sebagian besar tetap tidak berubah. Biasanya, Krillin ditampilkan sebagai pria botak pendek dengan enam titik di dahinya (seperti biksu Shaolin) dan, anehnya, tidak memiliki hidung.

Kreator telah lama bermain-main dengan karakter Krillin ini. Setelah tumbuh menjadi dewasa, terungkap bahwa meskipun Krillin bertambah besar, dia tidak pernah mencapai tinggi pria normal seusianya.

Krillin tetap menjadi pria pendek yang tanpa hidung. Tapi soal kepala botak, kreator pernah memodifikasi tampilannya secara berbeda.

Dalam Buu Saga of Dragon Ball Z , Krillin menerima pembaruan besar saat dia menukar gi oranyenya dengan pakaian kasual dan menumbuhkan rambut. 

Namun itu tak bertahan lama, Krillin kemudian memutuskan untuk mencukur kepalanya demi ikut ajang Turnamen Kekuasaan. Dengan keputusan ini, Krillin pada akhirnya botak lagi.

Ketika studio dan kreator telah bersedia untuk membuat beberapa perubahan pada desain Krillin, satu hal yang tetap konstan adalah kenyataan bahwa Krillin selalu digambar tanpa hidung.

Momen lucu Krillin tidak punya hidung

Dragon Ball - Krillin. (IMDB)
Dragon Ball - Krillin. (IMDB)

Selama Turnamen Kekuatan Dragon Ball Super, Android 18 berhadapan dengan pemimpin tim Universe 2, Ribrianne.

Ribrianne ini dikenal sebagai karakter yang sering berbicara tentang kecantikan dan cinta.

Ketika dia melihat ke tribun dan menyadari bahwa salah satu petarung yang dikalahkan di tim Goku, Krillin, adalah suami Android 17, dia berteriak.

Ribrianne mengungkapkan rasa jijik dan berseru "dia tidak tampan sama sekali! Dia bahkan tidak memiliki hidung!"

Momen ini sekaligus menegaskan bahwa karakteristik fisik tentang Krillin ini nyata, dan bukan hanya aspek gaya animasinya.

Keuntungan Krillin tidak punya hidung

Dragon Ball - Krillin. (fandom)
Dragon Ball - Krillin. (fandom)

Namun ada keuntungan juga Krillin diciptakan tanpa hidung. Dalam Dragon Ball asli, Krillin pernah menghadapi musuh seperti manusia gua bernama Bacterian di turnamen dunia seni bela diri.

Banyak karakter lain yang hampir menyerah karena Bacterian mengeluarkan bau busuk yang menyengat.

Krillin sempat kalah, namun Goku mengingatkannya bahwa dia tidak punya hidung.

Mengingat hal ini, Krillin mampu mengalahkan Bacterian. Itu merupakan momen menyenangkan yang mengakui adanya ketidaknormalan dalam desain Krillin.

Meski banyak diolok-olok karena hal ini, tak dapat dipungkiri jika desain Krillin yang tanpa hidung ini menjadi salah satu ciri khasnya yang bisa membuat Krillin melekat di hati penggemar.

Apakah kamu baru tahu kalau Krillin tidak punya hidung bukan karena tidak digambar. Secara cerita Dragon Ball, dikonfirmasi ia tak punya hidung.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait