Geek

Usai Hiatus Panjang, Hunter X Hunter Bakal Kembali Dilanjutkan?

Apakah ini akhir penantian panjanag para fans Hunter x Hunter.

Agung Pratnyawan

Hunter X Hunter. (Fandom)
Hunter X Hunter. (Fandom)

Hitekno.com - Para fans Hunter X Hunter pasti sedang menanti-nanti kelanjutan seri ini. Pasalnya yang kreator, Yoshihiro Togashi mengambil hiatus panjang untuk istirahat mengerjakan seri tersebut.

Namun kabar gembira untuk para fans, karena muncul kabar terbaru yang menyebutkan kalau Hunter X Hunter akan dilanjutkan penggarapannya. Informasi ini muncul dari sebuah postingan di Twitter.

Yakni akun Twitter @Un4v5s8bgsVk9Xp yang mempostingkan sebuah foto pada 24 Mei 2022 kemarin. Awalnya tak sedikit yang meragukan keslian akun Twitter tersebut apakah milik Yoshihiro Togashi atau bukan.

Namun diwartakan CBR.com, Yasuke Murata yang dikenal sebagai kreator One Punch Man mengkonfirmasi kalau akun Twitter tersebut adalah milik kreator Hunter X Hunter.

Dilaporkan sebelumnya, manga Hunter x Hunter huatus panjang dengan alasan kesehatan sang kreator. Bukan pertama kalinya ia mengambil masa hiatus dalam mengerjakan seri manga.

Teaser Hunter X Hunter kembali dari Hiatus. (Twitter/ Un4v5s8bgsVk9Xp)
Teaser Hunter X Hunter kembali dari Hiatus. (Twitter/ Un4v5s8bgsVk9Xp)

Sebelumnya pada 2011 Yoshihiro Togashi mengambil masa istrihata mengerjakan Hunter X Hunter karena alasan kesehatan. Lalu kembali hiatus pada 2018 kemarin.

Seri manga Hunter X Hunter terakhir yang sempat diluncurkan di Weekly Shonen Jump pada November 2018 yang lalu. Setelahnya Yoshihiro Togashi rehat dalam menggarap manga ini.

Namun kini ia mengisyaratkan untuk kembali menggarap kelanjutan kisah Hunter X Hunter. Namun belum diketahui kapan seri terbaru manga tersebut dimuat.

Selain Hunter X Hunter, Yoshihiro Togashi sebelumnya sukses menggarap manga YuYu Hakusho. Pria kelahiran 27 April 1966 ini juga menikahi Naoko Takeuchi, kreator dari Sailor Moon.

Kita tunggu saja sampai Yoshihiro Togashi meluncurkan seri manga Hunter X Hunter terbarunya.

Berita Terkait