Geek

Spoiler One Piece 1050: Jurnal Oden Dicuri, Gorosei Gunakan Buster Call di Wano?

Apakah Gorosei panik Luffy mengalahkan Kaido? Ada isi jurnal Oden?

Agung Pratnyawan

Logo One Piece. (MangaPlus)
Logo One Piece. (MangaPlus)

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1050 mulai banyak bermunculan, mengungkap apa yang akan terjadi pada manga ini. Namun dalam spoiler One Piece yang didapatkan HiTekno.com, pembahasan tidak lagi soal pertempuran Luffy melawan Kaido.

Namun sudah membahas di sekitan pertarungan, yakni keterlibatan Gorosei.  Salah satu yang menarik adalah kekalahan Kaido yang langsung membuat Gorosei panik.

Pada spoiler One Piece 1050, Gorosei disebut telah mendengar kekalahan Kaido dari anggota CP0 yang tersisa.

Diperkirakan di manga One Piece chapter 1050, anggota CP0 yang berhasil melarikan diri dari Onigashima mungkin akan menghubungi Gorosei.

Sebelumnya dia terlihat mencurigakan di One Piece chapter 1049, karena dia baru saja kabur setelah Luffy mengalahkan Kaido.

Padahal sebelum One Piece 1050, CP0 diperintahkan untuk menghabisi Luffy dan ini sebenarnya kesempatan kedua mereka untuk melawan Luffy. Namun sayang, lagi-lagi mereka kalah.

Ditambah dengan kondisi Kaido yang juga sudah pasti tidak bisa bertarung secara penuh, seharusnya menjadi momen bagi anggota CP0 untuk menghabisinya.

One Piece - Kaido vs Luffy. (fandom)
One Piece - Kaido vs Luffy. (fandom)

Anggota CP0 yang kabur ini diprediksi akan segera menghubungi Pemerintah Dunia, dalam hal ini Gorosei.

Dia akan memberitahu Pemerintah Dunia seperti apa situasi di Onigashima termasuk di Wano dan dampaknya akibat kekalahan Kaido.

Gorosei yang mendengar tentang kekalahan Kaido juga diharapkan memberi perintah lagi untuk menutupi apa yang terjadi di Wano.

Karena kekalahan dua yonkou sekaligus akan sangat mengejutkan dunia, dan bisa jadi kredibilitas World Government akan menurun di mata dunia, terlebih masyarakat Wano.

Ditambah dengan insiden Lamunan, jika kebenaran terungkap, warga dunia akan curiga pada Pemerintah Dunia.

Di sisi lain, ada hal mencurigakan lain yang muncul dari anggota CP0, dia hanya melarikan diri. Dia mungkin berhasil menemukan sesuatu.

Ada dugaan bahwa dia berhasil mendapatkan jurnal Oden yang berisi informasi penting, terutama untuk Pemerintah Dunia.

Karakter One Piece - Kozuki Oden. (Fandom)
Karakter One Piece - Kozuki Oden. (Fandom)

Bisa jadi sesuatu yang besar akan terjadi jika jurnal tersebut jatuh ke tangan Pemerintah Dunia. Teori lain adalah bahwa Gorosei akan mengklaim kemenangan di Wano.

Jika mereka bertindak seperti yang mereka lakukan di Alabasta dan Thriller Bark, mengakui kekalahan Shichibukai karena mereka, maka Pemerintah Dunia akan kembali dianggap sebagai pahlawan.

Selanjutnya, mereka diharapkan untuk bertindak cepat dengan menangkap kedua yonkou, yang tentunya tidak mudah. Karena kru Big Mom sendiri pasti ada di sekitar Wano, sedangkan Kaido sendiri akan bertarung dengan sekuat tenaga.

Mereka mungkin juga akan mendapat bonus besar jika mereka berhasil mengambil alih produksi senjata di Wano.

Dengan kondisi saat ini, dimana Kaido dan Orochi jatuh, maka produksi senjata bisa menjadi area emas bagi mereka.

Setelah mendapatkan apa yang mereka inginkan, diduga Pemerintah Dunia tidak segan-segan menjalankan rencana terakhir mereka untuk memulai buster call, dengan alasan yang bisa jadi terkait dengan Void Age seperti Ohara.

Sebagai negara yang dekat dan menjadi bagian dari Kerajaan Kuno, akan sangat berbahaya bagi dunia jika Wano membuka perbatasannya, ini bisa menjadi ancaman bagi Pemerintah Dunia.

One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)
One Piece - Angkatan Laut bersiap Buster Call. (fandom)

Karena itu, mereka tanpa pikir panjang akan membuat panggilan buster di Wano, karena kemungkinan ancaman besar dan produksi senjata telah diperoleh.

Itulah spoiler One Piece 1050 yang mulai bermunculan. Apakah benar jurnal Oden dicuri, dan Gorosei meluncurkan Buster Call untuk meratakan Wani, tunggu sampai manga One Piece chapter 1050 rilis.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait