Geek

Rumitnya Hubungan Keluarga Inuyasha, Siapa Ayah dan Ibunya?

Inuyasha punya saudara tiri, dan keluarga lainnya.

Agung Pratnyawan

Inuyasha vs Sesshomaru. (fandom)
Inuyasha vs Sesshomaru. (fandom)

Hitekno.com - Serial anime Inuyasha atau Inuyasha: A Feudal Fairy Tale Isekai adalah anime garapan asal Jepang yang pertama kali mengudara di saluran NNS (Nippon Television Network System) pada Oktober 2000 hingga September 2004.

Seri kedua dari animasi ini yang bertajuk Inuyasha: The Final Act ditayangkan pada Oktober 2009 hingga Maret 2010.

Inuyasha, karakter tituler dalam anime, adalah makhluk setengah iblis setengah manusia di Jepang feodal. Jelas, warisan ini mengarah pada silsilah keluarga yang rumit. Sepanjang pertunjukan, penonton diperkenalkan dengan berbagai anggota keluarga Inuyasha, hidup, mati, dan menyamar.

Setiap pertemuan mengungkapkan sedikit hubungan keluarganya. Inuyasha harus bekerja sama dengan Kagome, reinkarnasi modern dari cintanya Kikyo, untuk mengumpulkan pecahan permata suci yang telah hancur.

Inuyasha memulai perjalanan ini tidak menginginkan apa pun selain menggunakan permata ini untuk mencapai status iblis penuh dan melepaskan warisan manusianya.

Namun, dia dan Kagome sama-sama mengetahui bahwa leluhur uniknyalah yang memungkinkan dia menjadi sekuat sekarang. Berikut penjelasan hubungan keluarga Inuyasha yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.
 
Inuyasha

Inuyasha. (Fandom)
Inuyasha. (Fandom)

Inuyasha adalah putra dari iblis besar Toga dan wanita manusia Izayoi. Ia lahir sesaat sebelum kematian ayahnya dan karena itu dibesarkan oleh ibunya.

Karena ibunya manusia, Inuyasha menjadi setengah iblis setengah manusia.

Toga

Inuyasha - Toga. (fandom)
Inuyasha - Toga. (fandom)

Toga juga dikenal sebagai Penguasa tanah Barat dan seorang yokai yang hebat. Dia adalah iblis anjing yang sangat besar yang diketahui membunuh 100 orang dalam satu pukulan.

Dia memiliki dua pedang besar yang ditempa sebagai hadiah untuk kedua putranya dari taringnya. Masing-masing pedang ini diberikan kekuatan khusus yang disesuaikan untuk anak-anaknya.

Dia terluka parah dalam pertempuran tetapi berhasil menyelamatkan kekasihnya Izayoi dan anak yang baru lahir, yang dia beri nama Inuyasha.

Izayoi

Inuyasha - Izayoi. (fandom)
Inuyasha - Izayoi. (fandom)

Izayoi dikenal sebagai kecantikan yang luar biasa di antara manusia. Agaknya inilah yang membuat Toga tertarik. Bersama-sama mereka memiliki seorang putra tunggal, Inuyasha.

Dia adalah satu-satunya manusia di masa kecil Inuyasha yang tidak kejam padanya karena darah iblisnya dan menangis pada hari ketika dia harus menjelaskan kepadanya apa itu darah campuran.

Dia meninggalkan Inuyasha dengan satu kenang-kenangan berupa riasannya yang kemudian dia hadiahkan kepada kekasihnya.

Sesshomaru

Inuyasha - Sesshomaru. (fandom)
Inuyasha - Sesshomaru. (fandom)

Sesshomaru adalah saudara tiri Inuyasha dan iblis penuh. Dia dan Inuyasha sering berselisih satu sama lain, sebagian besar karena Tessaiga pedang diserahkan kepada Inuyasha, dan Tenseiga diserahkan kepada Sesshomaru.

Sesshomaru menganggap pedangnya tidak berguna karena hanya bisa menyembuhkan yang hidup dan melukai yang mati, sedangkan Tessaiga adalah pedang yang dikabarkan telah membunuh 100 orang dalam satu pukulan. Hubungan mereka seperti saudara, sering berkelahi, kadang membantu.

Ibu Sesshomaru adalah yokai lain dan pasangan pertama Toga. Diyakini bahwa Inuyasha belum pernah bertemu dengannya. Sesshomaru akhirnya menikahi seorang manusia bernama Rin, yang mengejutkan Inuyasha yang selalu tahu bahwa saudara tirinya membenci manusia.

Bersama-sama mereka berdua memiliki dua putri Towa dan Setsuna. Inuyasha juga memiliki sedikit kontak dengan mereka berdua karena campur tangan saudara tirinya.

Kagome

Inuyasha - Kagome. (fandom)
Inuyasha - Kagome. (fandom)

Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyo, cinta pertama Inuyasha. Kagome berasal dari era modern tetapi menemukan dirinya di Jepang feodal.

Baik Kikyo dan Kagome adalah penjaga Shikon no Tama, permata suci yang dicari oleh iblis di seluruh dunia. Hanya mereka berdua yang mampu melawan kerusakannya dan memurnikannya kembali.

Seiring berjalannya waktu dan sering berhubungan dengan Inuyasha berubah menjadi cinta dan akhirnya mereka menikah dan memiliki seorang putri bernama Moroha.

Kagome memiliki keluarga di zaman modern yang dengan cepat menyambut Inuyasha, dia menunjukkan kasih sayang yang jelas kepada mereka tetapi interaksinya terbatas.

Moroha

Inuyasha - Moroha. (fandom)
Inuyasha - Moroha. (fandom)

Inuyasha menemukan hubungannya dengan Moroha menjadi semacam cerminan hubungan ayahnya dengannya. Tak lama setelah kelahirannya, dia harus mengirimnya pergi demi keselamatannya sendiri.

Sesshomaru kemudian menjebak Inuyasha dan Kagome sehingga mereka kehilangan masa kecil Moroha. Akhirnya, dia mencari mereka dan ada reuni yang penuh air mata.

Di luar latar belakang iblis Inuyasha, banyak dari keluarganya yang lebih berpengaruh berasal dari manusia dan keluarganya yang ditemukan yang dimulai dengan Kagome.

Dia menuntunnya ke jalan menuju menemukan dirinya yang sebenarnya dan terhubung dengan hati manusia yang benar-benar membimbingnya. 

Itulah penjelasan siapa saja anggota keluarga Inuyasha dan orang-orang terdekatnya. Buat penggemar anime ini, harus tahu siapa saja mereka.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait