Geek

Sinopsis Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita, Anime Romance Comedy Baru

Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita membawa komedi segar yang terkadang di luar dugaan.

Agung Pratnyawan

Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. (IMDB)
Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. (IMDB)

Hitekno.com - Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita atau Science Fell in Love, So I Tried to Prove It merupakan anime asal Jepang yang ditayangkan mulai 11 Januari 2020 di Tokyo MX. Anime romance comedy ini tayang pada hari Sabtu jam 00.30 JST.

Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita atau Science Fell in Love, So I Tried to Prove It mengambil kisah dari sebuah manga dengan judul yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Alifred Yamamoto.

Manga ini diterbitkan secara online melalui Flex Comix’s Comic Meteor sejak tahun 2016. Selain itu, adaptasi anime season pertama ditayangkan pada tahun 2018.

Sedangkan untuk season kedua ini, proses produksi dimulai bulan Januari 2019. Selain itu, anime romance comedy ini juga dirilis dalam versi bahasa Inggris.

Sinopsis Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita

Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. (IMDB)
Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. (IMDB)

Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita menceritakan tentang dua orang peneliti di Universitas Saitama yang bekerja sama sejak lama. Keduanya adalah Shinya Yukimura dan Ayame Himuro yang menggunakan ilmu data untuk menganalisis sistem yang ada di dunia.

Dipercaya secara luas bahwa sains dapat memberikan penjelasan rasional untuk fenomena alam semesta yang tak terhitung banyaknya.

Namun, ada banyak aspek dari keberadaan kita yang belum ditemukan solusinya oleh sains dan tidak dapat diuraikan dengan angka. Yang paling terkenal adalah konsep cinta.

Meskipun mungkin tampak mustahil untuk menerapkan teori ilmiah pada cinta yang begitu rumit dan kompleks, sepasang ilmuwan Universitas Saitama yang cerdas ingin mengambil tantangan tersebut.

Suatu hari Ayame Himuro yang berani dan cantik menyatakan bahwa dia jatuh cinta dengan Shinya Yukimura, sesama ilmuwan yang logis dan berkepala dingin.

Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. (IMDB)
Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita. (IMDB)

Mengakui kurangnya pengalamannya dengan percintaan, Yukimura mempertanyakan faktor apa yang membentuk cinta sejak awal dan apakah dia jatuh cinta dengan Himuro atau tidak.

Keduanya tidak mengerti dalam urusan cinta, pasangan itu mulai melakukan eksperimen terperinci satu sama lain untuk menguji karakteristik manusia yang menunjukkan cinta dan membedakannya.

Berhasilkah mereka melakukannya untuk mengukur perasaan yang mereka ungkapkan satu sama lain?

Itulah sinopsis Rikei ga Koi ni Ochita no de Shoumei shitemita, anime romance comedy terbaru yang menarik untuk diikuti.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait