Geek

Teori One Piece: Apa Itu Harta Karun One Piece?

Harta karun One Piece menjadi hal yang sedang dicari oleh Bajak Laut di seluruh dunia, termasuk Topi Jerami.

Agung Pratnyawan

One Piece - Nico Robin. (fandom)
One Piece - Nico Robin. (fandom)

Hitekno.com - Hal yang menjadi dasar dari cerita One Piece adalah harta karunnya yang hingga saat ini masih menjadi misteri. Berbagai teori One Piece menduga-duga apa isi dari harta karun One Piece selama ini.

Harta karun One Piece menjadi hal yang sedang dicari oleh Bajak Laut di seluruh dunia, termasuk Topi Jerami.

Harta karun One Piece diperkenalkan oleh Gol D. Roger, mantan Raja Bajak Laut, Bajak Laut yang ditakuti dan dihormati secara luas yang merupakan musuh bebuyutan Pemerintah Dunia sebelum kematiannya.

Sebelum dieksekusi, Gol D. Roger memacu bajak laut di seluruh dunia untuk memulai perburuan harta karun untuk One Piece yang terkenal.

Roger sempat mengatakan “One Piece? Mengapa itu tepat di tempat saya meninggalkannya. Tetapi Anda harus mencari di seluruh dunia untuk menemukannya."

Menariknya, setelah menganga mencapai ribuan episode, masih belum mengungkapkan harta karun One Piece atau petunjuk terbuka tentang sifat aslinya.

Meski demikian, ada banyak petunjuk yang bisa kita gunakan untuk memprediksi keberadaan harta karun One Piece ini. Seperti dalam teori One Piece yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Apakah harta karun One Piece benar-benar ada?

One Piece - Road Poneglyph di The Whale Tree. (fandom)
One Piece - Road Poneglyph di The Whale Tree. (fandom)

Setelah menonton ribuan episode, kamu mungkin mulai menyangsikan keberadaan harta karun One Piece ini.

Namun ada bukti penting yang menunjukkan jika harta karun itu bukan bualan.

Secara bertahap seiring berjalannya seri, konsep Poneglyphs, yang merupakan panduan khusus untuk lokasi One Piece mulai diperkenalkan.

Mereka yang ingin menemukan One Piece harus memiliki empat Poneglyph. Dan Poneglyph ini bukan bualan.

Klan Kozuki bertanggung jawab untuk menciptakan poneglyphs, yang hanya dapat diuraikan oleh klan ini dan penduduk Ohara. 

Namun sayang, mereka dibunuh oleh Pemerintah Dunia karena tidak ingin ada orang yang menemukan kebenaran yang tersembunyi di lokasi One Piece. 

Hingga Arc Wano, seri ini mengungkapkan sedikit informasi mengenai lokasi harta karun besar hingga Chapter 967 dari manga One Piece. 

Dalam bab ini, manga mengungkapkan lokasi One Piece berada di Pulau, "Laugh Tale." Namun masih banyak yang mengira jika Laugh Tale hanyalah tempat disimpannya harta Joyboy.

Teori tentang apa isi harta karun One Piece

One Piece - Luffy. (MangaPlus)
One Piece - Luffy. (MangaPlus)

Ada teori One Piece dari fans yang sangat menarik tentang dongeng harta karun One Piece.

Salah satunya adalah isi dari harta karun One Piece termasuk salah satu senjata kuno.

Serial manga-anime telah secara halus mengungkapkan bahwa ada tiga senjata Kuno : Poseidon, Uranus, dan Pluton.

Poseidon diturunkan menjadi Shirahoshi, putri Kerajaan Ryugu, yang ditakdirkan untuk memerintah Raja Laut, makhluk raksasa yang berdiri di puncak rantai makanan Grand Line.

Sementara Uranus dan Pluton masih menjadi misteri One Piece mungkin merupakan senjata kuno atau koalisi dari ketiga entitas tersebut.

Jadi, mungkin saja di Laugh Tale, Roger menemukan kemungkinan sifat sebenarnya dari One Piece.

Teori One Piece lain yang masuk akal adalah bahwa harta karun One Piece adalah Poneglyph, yang menyimpan sejarah sebenarnya dari Abad Kekosongan di dalamnya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait