Geek

9 Rekomendasi Anime Mirip Attack on Titan, Penuh Aksi Seru dan Mengerikan

Cari anime mirip Attack on Titan? Cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Attack on Titan. (fandom)
Attack on Titan. (fandom)

Hitekno.com - Lagi cari rekomendasi anime mirip Attack on Titan? jika iya, kamu bisa simak informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com di bawah ini.

Seperti diketahui, Attack on Titan menjadi salah satu anime aksi terbaik, setidaknya hingga saat ini.

Film tersebut bercerita tentang serangan makhluk luar angkasa yang berusaha menginvasi bumi. Beberapa penduduk bumi yang beruntung (atau sial) akan berusaha untuk mempertahankan bumi mereka.

Karena popularitasnya tersebut, banyak anime yang punya ide cerita mirip Attack on Titan. Memang tidak bisa dibilang mirip banget, namun ide ceritanya sama.

Berikut ini adalah rekomendasi anime mirip Attack on Titan yang mungkin sedang kamu cari:

Selain menyajikan daftar, tim Hitekno.com juga telah merangkum sinopsis dari sembilan yang disebut mirip Attack on Titan di atas:

1. Koutetsujou no Kabaneri

Koutetsujou no Kabaneri. (IMDB)
Koutetsujou no Kabaneri. (IMDB)

Koutetsujou no Kabaneri atau Kabaneri of the Iron Fortress memiliki latar selama Revolusi Industri zaman Samurai.

Kisah dimulai di mana dua puluh tahun yang lalu, sebuah virus misterius menginfeksi penduduk Pulau Hinomoto mengubah mereka menjadi Kabane, makhluk hidup yang agresif dengan sangkar jantung logam yang hampir tidak bisa ditembus.

Ada sekelompok orang yang coba menyelamatkan manusia dari virus misterius ini.

2. Ajin

Ajin. (IMDB)
Ajin. (IMDB)

Diceritakan jika karakter Ajin diburu dan ditakuti. Ia juga dicap sebagai satu-satunya ancaman terbesar bagi umat manusia.

Kei Nagai, seorang siswa sekolah menengah yang rajin yang satu-satunya tujuan hidupnya adalah menjadi dokter yang hebat, secara tidak sengaja menemukan identitas aslinya sebagai salah satu makhluk abadi ini.

Berawal sebagai manusia, Kei Nagai malah masuk ke dalam daftar makhluk yang diburu.

3. Highschool of the Dead

Highschool of the Dead. (IMDB)
Highschool of the Dead. (IMDB)

Sesuai dengan judulnya, anime ini bercerita tentang bangkitnya orang mati hingga membuat kota dipenuhi oleh para zombie.

Takashi Kimuro terpaksa membunuh sahabatnya ketika dia digigit dan bergabung dengan barisan zombie.

Ia kemudian bertemu dengan Rei Miyamoto yang juga memiliki masalah yang sama. Keduanya lantas bekerja sama untuk menemukan penyebab dari teror zombie ini.

4. Sidonia no Kishi

Sidonia no Kishi. (IMDB)
Sidonia no Kishi. (IMDB)

Sidonia no Kishi adalah anime sci-fi pasca-apokaliptik di mana umat manusia sehari-hari hidup dalam ketakutan karena diancam akan dihancurkan.

Meski demikian, mereka terus bertahan hidup di kapal besar yang dikenal sebagai Sidonia.

Ada perjuangan melawan spesies alien yang dikenal sebagai Gauna yang telah membuat umat manusia dipaksa bertekuk lutut kepadanya.

6. Blue Gender

Blue Gender. (TheMovieDB)
Blue Gender. (TheMovieDB)

Blue Gender merupakan anime yang berlatar tahun 2030-an. Saat itu, Bumi telah dikuasai oleh makhluk insectoid alien biru yang mengandung sel B yang baru berevolusi.

Tujuan utama alien-alien ini cuma satu yakni membunuh dan memanen manusia untuk dimakan.

Sebagian besar umat manusia yang masih hidup telah pindah ke Second Earth, sebuah stasiun luar angkasa besar yang mengorbit planet ini.

7. Tengen Toppa Gurren Lagann

Tengen Toppa Gurren Lagann. (IMDB)
Tengen Toppa Gurren Lagann. (IMDB)

Gurren Lagann terjadi di masa depan fiksi di mana Bumi diperintah oleh Raja Spiral, Lordgenome, yang memaksa umat manusia untuk tinggal di desa-desa bawah tanah yang terisolasi.

Plot berfokus pada dua remaja, Simon dan Kamina, yang tinggal di sebuah desa bawah tanah dan ingin pergi ke permukaan.

8. Claymore

Claymore. (IMDB)
Claymore. (IMDB)

Anime Claymore ini berawal ketika iblis pengubah bentuk yang haus akan daging manusia, yang dikenal sebagai "youma", tiba di desa Raki.

Kemudian muncul seorang wanita sendirian dengan mata perak berjalan ke kota dengan hanya membawa pedang di punggungnya.

Dia adalah "Claymore," makhluk yang dibuat sebagai setengah manusia dan setengah youma, dengan tujuan untuk memusnahkan monster-monster ini.

9. Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion. (IMDB)
Neon Genesis Evangelion. (IMDB)

Neon Genesis Evangelion  dianggap sebagai salah satu serial anime paling produktif sepanjang masa, dan ini adalah serial langka yang bahkan membuat kesan kuat di kalangan non-anime.

Evangelion menampilkan dirinya sebagai distopia mecha, tetapi pertempuran destruktif antara robot raksasa dan monster mematikan yang dikenal sebagai Malaikat menjadi latar belakang untuk dekonstruksi identitas dan depresi yang mengejutkan.

Karakter Evangelion menjadi semakin usang, didorong ke titik puncaknya, dan dipaksa untuk menghadapi kengerian kemanusiaan.

Ada hubungan yang sangat mengganggu antara Gendo Ikari dan pilot EVA yang berbeda, yang penonton tidak ingin menonton dengan orang tua mereka.

Itulah sembilan rekomendasi anime mirip Attack on Titan yang dirangkum tim HiTekno.com.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait