Geek

Doctor Strange 2: Kenapa Kang the Conqueror Tidak Muncul di Multiverse Of Madness?

Kang the Conqueror adalah sosok penting, namun ini alasan penulis Doctor Strange 2 tak memasukkannya.

Agung Pratnyawan

Kang the Conqueror. (Marvel)
Kang the Conqueror. (Marvel)

Hitekno.com - Buat mereka yang sudah menonton film Doctor Strange 2, besar kemungkinan akan bertanya-tanya alasan Kang the Conqueror tidak muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Sebagai informasi, Jonathan Majors melakukan debut MCU-nya di final musim 1 sebagai Kang the Conqueror. Actingnya sangat bagus dan memukau.

Namun di sekuel Doctor Strange 2 kita hanya diajak melihat kehebatan akting Benedict Cumberbatch mengulangi perannya sebagai Avenger yang menggunakan sihir bersama Elizabeth Olsen, Xochitl Gomez, Benedict Wong, Chiwetel Ejiofor, dan Rachel McAdams.

Pada akhir musim 1 Loki  "For all time. Always.", He Who Remains dari Majors terungkap sebagai orang yang berada di balik Time Variance Authority dalam pertemuannya dengan Loki karya Tom Hiddleston dan Sylvie karya Sophia Di Martino

Saat itu, ia mengungkapkan dirinya sebagai Varian dari diktator penjelajah waktu yang kuat bernama Kang.

He Who Remains menyatakan bahwa keberadaannya yang berkelanjutan mencegah Varian lain naik ke tampuk kekuasaan dan menyebabkan perang multiversal. 

Kang the Conqueror. (Marvel)
Kang the Conqueror. (Marvel)

Lalu mengapa Kang the Conqueror tak muncul di Doctor Strange in the Multiverse of Madness?

Saat muncul di podcast Hero Nation Deadline, Waldron mengungkapkan bahwa dia ingin memusatkan Wanda Maximoff (Olsen), sang Penyihir Merah, sebagai antagonis film, daripada memasukkan penjahat seperti Kang.

Dikutip dari Screenrant, penulis menjelaskan bahwa dia dan sutradara Sam Raimi ingin menjadikan Wanda sebagai antagonis tunggal dalam karyanya yang satu ini.

Waldron khawatir jika menampilkan Kang ke dalam narasi Multiverse of Madness dapat menyebabkan film tersebut menjadi penuh dengan karakter baik dalam peran utama maupun dengan penampilan kecil.

"Bagi saya rasanya seperti kami memiliki peluru terbesar dan terbaik, di Wanda. Bahwa ketika bekerja dengan Sam, saat itu seperti kita harus benar-benar membuat keputusan untuk menjadikan Wanda sebagai antagonis film ini," kata Waldron.

"Dan saya pikir jika Anda telah memperkenalkan Kang, sehebat Jonathan Majors, dan sehebat dia akan memainkan karakter itu, Anda akan mengambil risiko film itu mungkin terlalu banyak diisi," tambahnya.

Terlepas dari pentingnya perannya, Kang awalnya tidak direncanakan untuk debut di Loki  dalam bentuk Varian He Who Remains.

Waldron sebelumnya mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa ketika dia menyadari bahwa serial ini akan lebih condong ke dalam penceritaan multiversal daripada perjalanan waktu.

Penulis ingin He Who Remains harus tetap menjadi Varian dari Kang.

Namun tak dapat dipungkiri, sebagai salah satu penjahat Marvel Comics yang paling kuat, debut penuh Kang adalah momen yang sangat dinanti karena ceritanya berpotensi memiliki konsekuensi besar untuk narasi MCU yang sedang berlangsung.

Setelah tidak muncul Doctor Strange in the Multiverse of Madness, masihkah ada kemungkinan Kang the Conqueror kembali ke film Marvel setelah Doctor Strange 2.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait