Geek

Penjelasan Mata ketiga Doctor Strange, Ini Fungsi dan Kekuatannya

Kemunculan mata ketiga Doctor Strange di film terbarunya meninggalkan banyak pertanyaan.

Agung Pratnyawan

Mata ketiga Doctor Strange. (Marvel)
Mata ketiga Doctor Strange. (Marvel)

Hitekno.com - Banyak hal menarik yang diungkap dalam film Doctor Strange 2 atau Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Termasuk kemunculan mata ketiga Doctor Strange.

Apakah kamu termasuk yang penasaran dengan mata ketiga Doctor Strange, bagaimana itu muncul dan apa kekuatannya? jika iya, simak informasi berikut ini.

Seperti diketahui, film terbaru Marvel yang paling dinanti musim panas ini, Doctor Strange 2, kini telah tersedia di bioskop kesayangan kamu.

Meskipun film Doctor Strange in the Multiverse of Madness ini berhasil memenuhi harapan para penggemar, beberapa pertanyaan masih belum terjawab.

Film Doctor Strange 2 ini penuh dengan momen-momen yang mengejutkan sekaligus horor, dan satu hal yang membuat kita tidak bisa berhenti memikirkannya adalah mata ketiga Doctor Strange.

Doctor Strange In The Multiverse Of Madness. (IMDB)
Doctor Strange In The Multiverse Of Madness. (IMDB)

Dalam film tersebut, Wanda memilih jalan gelap untuk menangkap America Chavez untuk melakukan perjalanan ke alam semesta di mana dia dapat bertemu dengan putra-putranya.

Dia juga berhasil menangkapnya dengan menipu Doctor Strange. Untuk melindungi Chavez dari Wanda, Strange awalnya ingin menggunakan Kitab Vishanti.

Sayangnya, Wanda menghancurkan buku itu, membuat Strange tidak punya pilihan lain selain mendapatkan buku jahat, Darkhold.

Ketika Strange sedang berjalan di jalanan di akhir film, dia tiba-tiba pingsan. Saat itulah mata ketiga muncul di dahinya. Sekarang, penggemar penasaran untuk mempelajari lebih lanjut tentang mata jahat.

Mengapa Doctor Strange memiliki mata ketiga?

Mata ketiga Doctor Strange di komik Marvel. (Marvel)
Mata ketiga Doctor Strange di komik Marvel. (Marvel)

Dalam komiknya, mata ketiga Doctor Strange konon merupakan manifestasi dari Mata Agamotto yang merupakan salah satu anggota Vishanti. Mata tersebut jauh dari simbol kejahatan, justru sebaliknya.

The Eye of Agamotto dibuat untuk memuat Time Stone, dan terlihat jika Doctor Strange telah menggunakannya di film pertama.

Thanos menghancurkannya di Infinity War, tetapi Strange kembali dengan Mata di No Way Home .

Mata ketiga hadir dengan beberapa kekuatan, seperti kemampuan untuk mengenali halusinasi atau penyamaran yang dibuat oleh seseorang.

Jadi, ini adalah salah satu kekuatan yang mungkin berguna bagi Strange selama Invasi Skrull mendatang di MCU.

Mata ketiga Doctor Strange tersebut juga bisa melepaskan cahaya mistik dan memberikan kemampuan untuk membuka portal ke berbagai realitas.

Sebagian besar, mata tidak berfungsi dengan baik jika itu muncul pada orang jahat, dan hanya seseorang dengan hati yang murni yang dapat menggunakannya.

Itulah beberapa informasi tentang mata ketiga Doctor Strange yang mungkin perlu kamu tahu seperti dirangkum tim HiTekno.com dari Sportskeeda

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait