Geek

One Piece: Di mana Kaido Sembunyikan Road Poneglyph?

Road Poneglyph, barang yang diburu para bajak laut.

Agung Pratnyawan

One Piece - Road Poneglyph di The Whale Tree. (fandom)
One Piece - Road Poneglyph di The Whale Tree. (fandom)

Hitekno.com - Selama ini, fans One Piece sudah mengetahui jika Road Poneglyph berada di Wano, tapi di mana tepatnya Kaido menyembunyikannya? Salah satu benda paling diburu di manga dan anime One Piece.

Seperti diketahui, masing-masing Road Poneglyph di One Piece merinci lokasi tertentu. Jika digabungkan dengan tiga lainnya, Road Poneglyphs akan menunjukkan lokasi pulau terakhir Grandline, Laugh Tale. 

Topi Jerami sudah memiliki dua Road Poneglyph, dan pada akhir arc "Wano", mereka akan menemukan yang ketiga. 

Road Poneglyph ketiga ini disembunyikan oleh Kaido di Wano, namun di mana sih tepatnya sejauh ini.

Sebenarnya, lokasi Road Poneglyph-nya telah dirahasiakan sejak pertama kali terungkap di Wano di Bab 967. Kaido bahkan tidak akan memberi tahu sekutu barunya Big Mom saat dia bertanya.

One Piece - Road Poneglyph milik Big Mom. (fandom)
One Piece - Road Poneglyph milik Big Mom. (fandom)

Jawaban yang dipercaya oleh penggemar adalah bahwa itu tersembunyi di Onigashima. Ini adalah benteng Kaido.

Trafalgar Law sudah menemukan Poneglyph di lantai basement kedua di Chapter 996, dan meskipun pembaca telah melihat sebagian besar pulau Onigashima selama penyerbuan, mungkin masih ada ruangan tersembunyi yang belum ditemukan.

Namun, apakah ada kemungkinan Road Poneglyph tidak ada di Onigashima? Mungkinkah bersembunyi di tempat lain di Wano? Jawabannya, mungkin saja.

Ketika Oden bepergian dengan Bajak Laut Roger, dia kembali ke rumah untuk mendapatkan gosokan Road Poneglyph milik Wano. 

Pada saat itu, Kaido dan Orochi sudah mengendalikan Wano, mengubahnya menjadi seperti sekarang ini, tapi Oden masih bisa menguasainya tanpa masalah

One Piece - Nico Robin membaca Poneglyph. (fandom)
One Piece - Nico Robin membaca Poneglyph. (fandom)

Semuanya berjalan lancar sehingga Oden meninggalkan rumahnya tanpa mengetahui ayahnya telah meninggal dan Orochi adalah Shogun baru.

Ini berarti bahwa Road Poneglyph tidak mungkin berada di Onigashima pada waktu itu, sebab jika iya, maka Oden kemungkinan akan pergi ke sana.

Poneglyph juga tidak mungkin berada di Ibukota Bunga. Jika Oden masuk ke kastil atau bahkan ke ibu kota itu sendiri, seseorang akan melihatnya dan dia akan diserang.

Jelas bahwa Road Poneglyph berada di lokasi yang mudah diakses oleh Oden, mungkin wilayahnya sendiri di Kuri? 

Namun muncul juga konspirasi ketiga yakni di desa Amigasa karena sempat digambarkan hancur. Kehancuran desa Amigasa dibuat-buat untuk menyembunyikan Road Poneglyph.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait