Geek

One Piece: Siapakah Dewa Matahari Nika?

Siapa Dewa Matahari Nika dan apa hubungannya dengan Luffy?

Agung Pratnyawan

Luffy - One Piece. (Fandom)
Luffy - One Piece. (Fandom)

Hitekno.com - Setelah terkuak jika Gomu Gomu no Mi adalah Hito Hito no Mi Model Nika, nama Nika sendiri jadi pertanyaan. Siapa sebenarnya Dewa Matahari Nika di dunia One Piece ini?

Bukan rahasia lagi, One Piece karya Eiichiro Oda tidak asing dengan misteri besar yang menimbulkan pertanyaan bahkan ketika ceritanya hampir selesai.

Setiap kali para penggemar merasa mereka hampir mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang telah ada selama bertahun-tahun, Oda memperkenalkan lebih banyak misteri dan di arc Wano Country.

Penggemar anime dan manga One Piece kembali dibuat penasaran setelah Oda memunculkan karakter bernama "Dewa Matahari" dibuat untuk pertama kali pada arc tersebut.

Dalam pertarungan Jinbe melawan Who's Who, Eiichiro Oda mulai memperkenalkan Tuhan dalam dunia One Piece yang disebut dengan Dewa Matahari Nika.

Siapakah Dewa Matahari Nika?

One Piece: Siapa Nika. (HiTekno.com)
One Piece: Siapa Nika. (HiTekno.com)

Disebutkan dalam manga Bab 1018 untuk pertama kalinya, Nika sebenarnya bukan Dewa dalam artian yang sebenarnya. Dia adalah seorang prajurit legendaris yang dihormati hampir seperti dewa.

Dia hidup berabad-abad yang lalu di dunia One Piece , menurut Who's Who, dia dipuja sebagai dewa di zaman kuno.

Nika menjadi karakter yang sangat penting bagi para budak di dunia kuno karena Nika ada bersama mereka dan menjadi sahabat karib para budak.

Menurut legenda, Nika akan membawa senyum ke wajah setiap budak dan menyebarkan tawa di masa-masa sulit dan ujian. Namun, legenda Nika lebih dalam dari sekadar membawa kegembiraan dan tawa bagi orang-orang.

One Piece - Luffy - Joy Boy. (fandom)
One Piece - Luffy - Joy Boy. (fandom)

Keyakinan yang sangat populer di dunia One Piece kuno adalah bahwa, pada akhirnya, Nika akan membebaskan semua budak di dunia dan melindungi mereka.

Legenda itu menjadi sangat populer sehingga, akhirnya, para budak berdoa kepada Nika bahkan beberapa generasi setelah zamannya.

Bukan hanya dahulu, Nika bahkan masih hidup di hati beberapa karakter di One Piece.

Terbukti ketika Who's Who akhirnya mulai berdoa kepada Nika ketika dia dikurung di fasilitas Pemerintah setelah gagal mempertahankan Gomu Gomu no Mi. 

Hubungan Nika dengan Luffy

One Piece - Luffy Gomu Gomu no Gigant. (Fandom)
One Piece - Luffy Gomu Gomu no Gigant. (Fandom)

Selama pertarungan Who's Who, penggemar dapat melihat siluet Nika. Jika dilihat, Nika ini memiliki banyak kemiripan dengan Monkey D. Luffy.

Dari siluetnya, jelas terlihat bahwa Nika memiliki anggota badan seperti mie, yang meskipun aneh, bisa dikaitkan dengan sifat-sifat Gomu Gomu no Mi.

Yang paling mencolok dari semuanya adalah rambut Nika yang sangat mirip dengan Luffy yang sudah diungkap di manga.

Itulah informasi penting yang mungkin menjawab pertanyaanmu tentang siapa itu Dewa Matahari Nika di One Piece dirangkum tim HiTekno.com dari GameRant.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait