Geek

One Piece: Penjelasan Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika, Buah Iblis Luffy

Seperti apa kekuatan buah iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika ini?

Agung Pratnyawan

One Piece - Luffy Gomu Gomu no Gigant. (Fandom)
One Piece - Luffy Gomu Gomu no Gigant. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika yang merupakan buah iblis Luffy yang selama ini dikenal sebagai Gomu Gomu no Mi. Fans One Piece harus mengetahuinya.

Pertarungan di Negeri Wano One Piece menjadi salah satu pertempuran terbesar dan terpenting di One Piece saat ini.

Sebab dari pertarungan tersebut, beberapa fakta mencengangkan akhirnya terkuak. Pada chapter 1044, Eiichiro Oda mengejutkan para penggemar dengan mengungkapkan salah satu misteri yang berkaitan dengan Buah Iblis Luffy.

Buah iblis Luffy yang selama ini dikenal dengan Gomu Gomu no Mi, adalah Hito Hito no Mi Model Nika dikutip HiTekno.com dari GameRant.

Lebih jauh lagi, ini bukan sembarang Buah Iblis, tetapi kekuatan yang digambarkan sebagai "yang paling konyol" yang ada di seluruh cerita.

Hito Hito no Mi Model Nika  adalah pengguna Buah Iblis tipe Zoan yang punya kekuatan unik dan aneh, yakni membuat penggunakan memiliki tubuh bak karet.

Berikut ini adalah berbagai penjelasan yang mungkin perlu kamu tahu tentang Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika.

Buah Iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika yang disebut Gomu Gomu no Mi. (Fandom)
Buah Iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika yang disebut Gomu Gomu no Mi. (Fandom)

Mengapa sampai disebut Gomu Gomu no Mi

Seperti diketahui, Gomu Gomu no Mi adalah salah satu buah iblis yang disembunyikan Pemerintah Dunia sebelum dicuri oleh Shanks.

Pemerintah Dunia mungkin sudah tahu jika ini adalah Hito Hito no Mi, Model: Nikaa, namun karena ingin merahasiakan keberadaannya, mereka menyebutnya Gomu Gomu no Mi.

Ya,  Gorosei pernah mengatakan ika Buah Iblis Luffy adalah salah satu yang telah mereka buru selama 800 tahun namun gagal diperoleh.

Lebih penting lagi, nama asli buah itu disembunyikan oleh Pemerintah untuk menyembunyikan maknanya.

One Piece - Luffy - Joy Boy. (fandom)
One Piece - Luffy - Joy Boy. (fandom)

Kekuatan Buah Iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika

Hito Hito no Mi, Model: Nika mungkin memiliki nama dewa tetapi kekuatannya tergantung pada pengguna kemampuannya.

Dalam keadaan biasa, buah ini memungkinkan Luffy menjadi manusia karet dan bertarung dengan kebebasan besar dalam pertempuran. 

Kekuatan terbesar yang ditawarkan buah ini adalah kemampuannya untuk menyebarkan kegembiraan dan tawa kepada semua orang dan membebaskan mereka yang tertindas. Seperti yang dijelaskan oleh salah satu Gorosei, ini membuat pengguna menjadi "Prajurit Pembebasan."

Hito Hito no Mi, Model: Nika adalah kekuatan yang cukup standar, namun kebangkitannya-lah yang membuatnya benar-benar berbahaya. 

Hito Hito no Mi, Model: Nika membuat detak jantung Luffy terdengar seperti "gendang pembebasan" dan membuat tubuhnya lebih kenyal.

Seperti kebangkitan paramecia standar, buah Nika memungkinkan Luffy mengubah sekelilingnya menjadi karet dengan sangat mudah.

Itulah penjelasan tentang buah iblis Mythical Zoan Hito Hito no Mi Model Nika yang mungkin perlu kamu tahu. Buah iblis Luffy yang harus diketahui penggemar One Piece.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait