Geek

One Piece: Seberapa Kuat Kakek Luffy? Cek Fakta Berikut Ini

Siapa sebenarnya sosok Monkey D. Garp, kakek Luffy yang terkenal.

Agung Pratnyawan

Monkey D Garp, kakek Luffy di One Piece. (Fandom)
Monkey D Garp, kakek Luffy di One Piece. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah beberapa informasi yang telah dirangkum tim Hitekno.com tentang seberapa kuat kakek Luffy, yakni Monkey D Garp.

Jika kamu mengikuti anime ini, maka kamu akan tahu siapa itu kakek Luffy dan seberapa kuat karakter One Piece ini?

Sebagai diketahui, kakek Luffy adalah Monkey D Garp. Sosok yang jarang muncul di One Piece, namun selalu memberikan kejutan tersendiri.

Monkey D Garp bukan orang sembarangan sebab status teakhirnya adalah Wakil Laksamana. Meski demikian, Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Laksamana bersamaan dengan Sengoku setelah perang berakhir.

Bersama Sengoku, Whitebeard dan Shiki, Garp merupakan tokoh utama yang berpengaruh saat Raja Bajak Laut Gol D. Roger masih hidup.

Kekuatan Monkey D Garp

Monkey D Garp, kakek Luffy di One Piece. (Fandom)
Monkey D Garp, kakek Luffy di One Piece. (Fandom)

Beberapa karakter di One Piece pernah bercerita tentang bagaimana hebatnya Garp melakukan serangan kepada musuh-musuhnya.

Meski demikian, tidak semua perkelahian yang pernah dilakukan Garp ditampilkan dalam seri. Itulah mengapa banyak orang menyangsikan kekuatan Garp.

Namun melihat pertempurannya dengan Luffy, sejauh ini kekuatan Garp melibatkan kekuatan fisik dan daya tahan mentah.

Dia tidak menerima kerusakan serius dari pukulan yang dilemparkan oleh Luffy di Gear 2. Padahal, pukulan itu membuatnya terbang, dan nyaris tidak menyadarinya ketika mantan kapten Angkatan Laut Axe-Hand Morgan menebasnya.

Garp terlihat melempar bola meriam dengan tangan kosong dengan kecepatan yang melebihi kecepatan yang mampu ditembakkan alatnya.

Garp sangat terkenal dengan pukulannya yang keras dan kuat. Teman-temannya bahkan memberinya julukan "Garp the Fist".

Jika kamu penasaran dengan kekuatan Garp, dia pernah mempertontonkan kekuatan secara penuh saat meninju Marco, tangan kanan Shirohige, dan mengirimnya terbang sementara yang terakhir mencoba menyelamatkan Ace dari eksekusi di Marineford.

Garp juga berhasil melakukan ini saat Marco dalam bentuk burung phoenix dan mampu melakukan regenerasi hampir seketika, sesuatu yang sulit dilawan oleh atasan Garp, Laksamana. Marco juga merupakan bajak laut yang sangat kuat dengan nilai buronan 1,374 miliar berry.

Apakah Monkey D Garp adalah Marinir Terkuat?

Monkey D Garp, kakek Luffy di One Piece. (Fandom)
Monkey D Garp, kakek Luffy di One Piece. (Fandom)

Reputasi Garp tidak sesuai dengan Wakil Laksamananya yang relatif rendah. Ia sebenarnya layak menyandang gelar Laksamana.

Namun memang seperti itulah pilihannya, Garp menolak saat dipromosikan sebagai Laksamana dalam beberapa kesempatan.

Tapi hal tersebut tidak mempengaruhi kekuatannya. Garp tetap menjadi Wakil Laksamana paling kuat di Marinir, dan menyaingi atau melampaui kekuatan Laksamana dan Laksamana Armada yang dikenal.

Sengoku dan Kong yang misterius mungkin adalah satu-satunya Marinir yang mungkin menandingi atau melampaui kekuatan Garp, membuatnya menjadi pesaing terkuat di seluruh pasukan.

Perang Garp dalam cerita diperkirakan akan berkembang sebelum One Piece berakhir. Seperti yang dia lakukan dengan eksekusi Ace di Marineford, dia kemungkinan akan dipaksa untuk menghadapi Luffy dan mungkin Dragon sebelum seri berakhir sebagai anggota Marinir.

Ketika dia melakukannya, dia mungkin memamerkan kekuatan yang cukup untuk membenarkan reputasinya yang mengerikan.

Itulah beberapa jawaban yang mungkin menjawab pertanyaan tentang seberapa kuat kakek Luffy, Monkey D Garp. [GameRant]

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait