Geek

7 Rekomendasi Anime Tentang Sekolah, Romance hingga Komedi

Cari hiburan ringan untuk melepas stress? Cek rekomendasi anime tentang sekolah ini.

Agung Pratnyawan

Daily Lives of High School Boys. (IMDB)
Daily Lives of High School Boys. (IMDB)

Hitekno.com - Nonton anime bisa menjadi alternatif mengusir bosan saat di rumah aja atau akhir pekan. Salah satu anime yang ringan untuk dinikmati adalah anime tentang sekolah. Tim HiTekno.com telah merangkum rekomendasi anime tentang sekolah untuk kamu.

Anime tentang sekolah adalah anime dengan nuansa cerita dan latar sekolahan. Baik dari genre misteri, komedi hingga romance ada.

Anime school life banyak diminati karena story line-nya sangat dekat dengan kehidupan penontonnya. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa genre anime ini banyak ditunggu-tunggu setiap musimnya.

Rekomendasi anime tentang sekolah juga bisa membangkitkan nostalgia masa-masa sekolah. Anime tentang sekolah menyajikan cerita yang fresh dan tak sedikit juga yang memiliki pesan moral.

Berikut rekomendasi anime tentang sekolah yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Assassination Classroom

Koro-Sensei dari animen Assassination Classroom. (Fandom)
Koro-Sensei dari animen Assassination Classroom. (Fandom)

Anime ini menceritakan monster gurita yang sudah menghancurkan sebagian bulan dan mau menghancurkan bumi juga. Sebelum menghancurkannya, monster ini mempersilakan pemerintah untuk membunuhnya terlebih dulu.

Monster ini pun dikirim menjadi guru di sebuah kelas buangan di sebuah sekolah. Alih-alih membunuh para muridnya, monter gurita ini malah mengajarkan cara bertahan hidup untuk setiap muridnya. Di sela-sela ajarannya tersebut, setiap murid bebas melakukan apa pun untuk mencoba membunuh monster ini.

2. Prison School

Prison School. (IMDB)
Prison School. (IMDB)

Salah satu anime ecchi menarik yang dirilis pada tahun 2015 silam. Berlatar kisah Hachimitsu Private Academy sebenarnya merupakan sekolah asrama elit khusus wanita yang terletak di pinggiran Tokyo.

Munculah satu peraturan baru di sekolah tersebut: membiarkan siswa laki-laki bisa mendaftar ke sekolah tersebut. Dari sana muncul kecurigaan para siswi kepada kehadiran para siswa di sekolah tersebut.

3. Hyouka

Hyouka. (IMDB)
Hyouka. (IMDB)

Hyouka berfokus pada seorang murid jenius dalam memecahkan mistery yaitu Oreki Houtarou, Oreki menjalani masa SMA bersama ketiga teman teman-nya. Kedekatan mereka yang perlahan lahan semakin dekat, akhirnya membuat mereka menjadi sahabat dan mengerti satu sama lain.

Oreki yang awalnya ingin hidup santai, malah terlibat berbagai misteri di sekolahnya. Ia bersama rekan-rekannya mencari tahu pemecaha misteri tersebut.

4. Classroom of the Elite

Classroom of the Elite. (Kadokawa)
Classroom of the Elite. (Kadokawa)

Classroom of the Elite menceritakan sekolah SMA Koudo Ikusei yang terlihat seperti sebuah utopia dari luar. Siswa menikmati kebebasan yang luar biasa, namun ini adalah salah satu institut terbaik di Jepang.

Namun, kenyataannya jauh dari itu. Ada empat kelas, dari A sampai D dalam urutan prestasi, dan hanya yang terbaik yang menerima benefit tersebut.

5. Toradora!

Toradora. (IMDB)
Toradora. (IMDB)

Toradora Portable adalah sebuah anime yang diadaptasi dari novel ringan Jepang yang ditulis oleh Yuyuko Takemiya, dengan ilustrasi oleh Yasu. Cerita Toradora! dimulai dengan sang protagonis Ryuuji Takasu yang merasa frustasi saat ia memasuki tahun kedua masa SMA nya.

Meskipun memiliki kepribadian yang lembut, matanya yang menakutkan membuat dirinya benar-benar putus asa tentang peluangnya untuk mendapatkan pacar dalam waktu dekat.

Ryuji pergi ke sekolah dan merasa senang setelah mengetahui bahwa dirinya ditempatkan pada kelas yang sama dengan sahabatnya Yusaku Kitamura, serta gadis yang ia sukai, Minori Kushieda.

Namun, ia tiba-tiba bertemu wanita paling berbahaya di sekolah, Taiga Aisaka-yang kebetulan juga berada di kelasnya dan merupakan teman baik dari Minori.

6. My Love Story!!

Ore Monogatari. (IMDB)
Ore Monogatari. (IMDB)

My Love STORY!! berkisah tentang Takeo Gouda, seorang siswa SMA yang tinggi dan berotot yang tidak keberuntungan masalah wanita, karena setiap gadis yang dia sukai jatuh cinta pada sahabatnya, Makoto Sunakawa, yang menawan dan tampan.

Ini semua berubah ketika dia menyelamatkan Rinko Yamato, seorang gadis pemalu mungil yang, di atas semua harapan lainnya, jatuh cinta pada Takeo, memulai kisah cinta yang unik.

7. Daily Lives of High School Boys

Daily Lives of High School Boys. (IMDB)
Daily Lives of High School Boys. (IMDB)

Daily Lives of High School Boys menceritakan aksi kocak sehari-hari tiga orang sahabat, yaitu Tadakuni, Hidenori Tabata dan Yoshitake Yamada.

Aksi mereka beragam, mulai dari berbagi cerita seram hingga mencuri pakaian adik perempuan Tadakuni. Daily Lives of High School Boys menyajikan tema kehidupan sehari-hari beserta lawakan anak SMA.

Itulah 7 rekomendasi anime tentang sekolah yang bisa kamu tonton di waktu santai untuk menghilangkan stress. Selamat menonton.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait