Geek

7 Rekomendasi Anime Isekai Lawas yang Masih Layak Tonton

Anime isekai ternyata ada sejak dulu, berikut ini beberapa rekomendasi anime lsekai lawas yang masih menarik untuk ditonton.

Agung Pratnyawan

Digimon Adventure. (IMDB)
Digimon Adventure. (IMDB)

Hitekno.com - Berikut ini adalah tujuh rekomendasi anime isekai lawas yang layak masuk list tonton kamu. Banyak anime isekai yang sudah bermunculan, namun mana saja yang menarik?

Seperti diketahui, salah satu tipe anime yang jadi kesukaan Otaku tanah air adalah Isekai. Isekai diterjemahkan sebagai "dunia lain. 

Karakternya akan diajak berpetualang ke dunia yang belum pernah ada sebelumnya. Mereka bisa bereinkarnasi, menembus planet dan sebagainya.

 Anime isekai bukan akhir-akhir ini saja booming. Sebelumnya, banyak juga kok anime Isekai dengan cerita yang menarik. 

Nah jika saat ini kamu sedang mencari rekomendasi anime isekai lawas terbaik dan layak tonton, cek daftar di bawah ini:

  • InuYasha
  • Digimon Adventure
  • Hack//sign
  • Angel Beats!
  • Magical Girl Lyrical Nanoha
  • Magic Knight Rayearth
  • Fushigi Yuugi

Selain daftar di atas, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit sinopsis dari rekomendasi anime isekai lawas yang layak masuk list tonton kamu.

1. InuYasha

Inuyasha. (Fandom)
Inuyasha. (Fandom)

InuYasha bercerita tentang Kagome Higurashi, seorang gadis berusia lima belas tahun yang kehidupan normalnya berakhir ketika iblis menyeretnya ke dalam sumur terkutuk di halaman kuil Shinto keluarganya. 

Alih-alih jatuh ke dasar sumur, Kagome malah berakhir 500 tahun di masa lalu selama periode Sengoku yang kejam di Jepang.

Ia dipilih karena memiliki Pertama Sikon yang dicari iblis selama ribuan tahun. Namun sayang, pertempuran menyebabkan permata suci itu hancur.

Kagome lantas meminta bantuan seekor anjing-setan/manusia hibrida muda bernama Inuyasha untuk membantunya mengumpulkan pecahan dan mencegahnya jatuh ke tangan yang salah. 

Bergabung dengan Kagome dan Inuyasha dalam pencarian mereka adalah Shippo rubah-setan yatim piatu, biksu cerdas Miroku, dan pembunuh iblis mematikan Sango.

Bersama-sama, mereka harus mengesampingkan perbedaan mereka dan bekerja sama untuk menemukan pecahan pemberi kekuasaan yang tersebar di seluruh Jepang feodal dan menghadapi ancaman yang muncul.

2. Digimon Adventure

Digimon Adventure. (IMDB)
Digimon Adventure. (IMDB)

Anime ini menceritakan sekelompok remaja muda tiba-tiba dikirim ke Dunia Digital yang misterius.

Di sana, mereka dipasangkan dengan monster morphing mereka yang kuat yang disebut Digimon.

Seluruh anggota kelompok lantas memulai petualangan untuk melawan kejahatan dan menyelamatkan dunia.

3. Hack//Sign

Hack//Sign. (IMDB)
Hack//Sign. (IMDB)

Anime ini bercerita tentang wavemaster muda, yang hanya dikenal dengan alias Tsukasa, terbangun dalam MMORPG bernama The World, dengan sedikit amnesia.

Di The World, Crimson Knights mencurigainya sebagai seorang hacker, karena ia terlihat menemani karakter tweak dalam bentuk kucing. 

Ia harus memenangkan semua permainan untuk bisa keluar dari dunia game yang membelenggunya tersebut.

Saat Tsukasa menjelajahi Dunia, ia menemukan benda ajaib yang berbentuk "penjaga", yang menjanjikan perlindungan dari semua bahaya.

4. Angel Beats!

Angel Beats. (Fandom)
Angel Beats. (Fandom)

Angel Beats menceritakan karakter utama yang bernama Otonashi yang sedang mengungkapkan misteri alam baka setelah dirinya meninggal.

Ia terbangun dari kematian dan bertemu dengan anggota SSS yang berusaha untuk mengalahkan seorang wanita yang bernama Tenshi.

Akan banyak scene-scene yang bikin kamu nangis karenanya, terutama ketika sang tokoh utama rindu dengan beberapa orang di masa lalunya.

5. Magical Girl Lyrical Nanoha

Magical Girl Lyrical Nanoha. (IMDB)
Magical Girl Lyrical Nanoha. (IMDB)

Sesuai dengan judulnya, karakter utama di anime inui bernama Nanoha Takamachi. Dia adalah siswa kelas tiga biasa yang pada suatu ketika menyelamatkan musang yang terluka yang dia impikan malam sebelumnya. 

Keesokan harinya, musang berteriak padanya secara telepati, meminta Nanoha untuk menyelamatkannya. 

Musang itu mengungkapkan dirinya sebagai Yuuno Scrya, seorang penyihir dari dunia lain yang mencoba mengumpulkan 21 Benih Permata berbahaya yang secara tidak sengaja ia sebarkan ke seluruh dunia. 

Dia meminta bantuan Nanoha, memberinya tongkat ajaib Raising Heart, dan mengajarinya cara menjadi penyihir yang kuat.

6. Magic Knight Rayearth

Magic Knight Rayearth. (IMDB)
Magic Knight Rayearth. (IMDB)

Serial anime lawas ini mengikuti kisah tiga gadis kelas delapan yang menemukan diri mereka diangkut dari Jepang modern ke dunia magis.

Di sana mereka ditugaskan untuk menyelamatkan seorang putri. Rayearth menggabungkan unsur-unsur dari gadis ajaib dan genre anime mecha dengan fantasi dunia paralel.

7. Fushigi Yuugi

Miaka Yuki dari anime Fushigi Yuugi. (Fandom)
Miaka Yuki dari anime Fushigi Yuugi. (Fandom)

Selama kunjungan ke Perpustakaan Nasional, Miaka Yuuki dan Yui Hongo menemukan sebuah buku tua aneh.

Tapi buku ini justru menyedot mereka ke dunia asing. Ia ingin keluar.

Namun, situasi meningkat ketika pasangan itu bertemu dengan kaisar negeri itu, Hotohori, yang percaya bahwa Miaka adalah pendeta yang diramalkan dari dewa pelindung kerajaan Suzaku.

Itulah tujuh rekomendasi anime isekai lawas yang telah dirangkum tim Hitekno.com dari berbagai sumber.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait