Geek

7 Rekomendasi Anime Slice of Life Santai, Cocok Usir Stres

Cari rekomendasi anime slice of life santai, cek daftar ini.

Agung Pratnyawan

Yuru Camp. (IMDB)
Yuru Camp. (IMDB)

Hitekno.com - Cari tontonan yang cocok untuk bersantai melepas stres? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi anime slice of life santai.

Anime Jepang memang selalu seru untuk diikuti. Sama seperti film, anime juga memiliki banyak genre. Salah satu genre yang bisa kamu nikmati saat santai adalah anime slice of life. Anime slice of life adalah genre yang membawa kisah sehari-hari.

Genre yang satu terbilang sangat ringan untuk dinikmati oleh semua kalangan bahkan kamu yang baru pertama kali mencoba nonton anime.

Namun, anime bergenre slice of life sering mengangkat kisah romantis dan persahabatan. Dua topik ini memang paling sering terjadi di kehidupan nyata.

Ada banyak rekomendasi anime slice of life yang bisa kamu nikmati dengan storylines yang ringan. Cocok untuk tontonan bersantai.

Berikut rekomendasi anime slice of life santai yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Wotakoi: Love Is Hard For Otaku. (IMDB)
Wotakoi: Love Is Hard For Otaku. (IMDB)

Wotakoi: Love is Hard for Otaku bergenre komedi romantis dan masuk dalam kategori manga Josei, atau diperuntukan untuk wanita dewasa berumur 18-40 tahun.

Berkisah tentang Narumi, wanita seorang otaku, fujoshi (penggemar BL), ia bahkan membuat dan menggambar komiknya juga, hingga mencintai idol.

Namun ia berusaha menutupi hal ini dari orang-orang di sekitarnya, terutama di lingkungan kerja. Hal ini karena ia merasa orang-orang menganggap sebelah mata para otaku, dan tidak akan ada yang menyukainya.

Apalagi trauma masa lalu yang membuat sang mantan pacar memutuskan hubungan mereka karena hobinya yang aneh itu.

2. Super Cub

Super Cub. (IMDB)
Super Cub. (IMDB)

Anime ini diadaptasi dari serial novel ringan Jepang ditulis Tone Koken dan diilustrasikan oleh Hiro. Super Cub bercerita tentang Koguma, seorang gadis yatim piatu, tidak mempunyai hobi serta teman. Suatu hari, karena jarak rumah dan sekolahnya yang cukup jauh, Ia memutuskan untuk membeli Honda Super Cub.

Tak disangka motor tersebut, membawa perubahan besar baginya. Bukan hanya pergi ke sekolah dengan mudah, namun ia juga mendapat teman baru yang sama-sama mempunyai Super Cub. Sejak saat itulah Ia dan teman-temannya selalu bersama bahkan pergi jauh dengan motor mereka.

3. K-On!

K-On!. (IMDB)
K-On!. (IMDB)

K-on menceritakan kisah empat siswi yang bergabung dalam ekstrakurikuler musik di sekolah mereka. Namun karena kekurangan anggota, klub musik mereka nyaris saja ditutup. Untunglah masuknya seorang anggota baru bernama Azusa sehingga klub mereka masih bisa berjalan.

 Selain Azusa yang akan menjadi gitaris, ada tokoh Yui sebagai vokalis dan gitaris, Ritsu sebagai drummer, Mio sebagai bassist, dan Tsumugi yang bermain keyboard. K-on juga sudah diangkat menjadi film pada tahun 2011.

4. Yuru Camp

Yuru Camp. (IMDB)
Yuru Camp. (IMDB)

Yuru Camp menghadirkan sensasi relaksasi selama menonton. Animenya sendiri mengangkat cerita Rin Shima, seorang gadis yang senang melakukan camping sendirian di berbagai tempat dengan pemandangan indah salah satunya di Gunung Fuji.

Suatu hari ia berjumpa Nadeshiko yang tidak bisa pulang karena ketinggalan bis terakhir. Rin pun mengajak Nadeshiko camping bersamanya dan setelah itu mereka pun mulai berteman.

5. Akebi's Sailor Uniform

Akebi’s Sailor Uniform. (Bstation)
Akebi’s Sailor Uniform. (Bstation)

Akebi's Sailor Uniform bercerita tentang Komichi Akebi yang selalu memuja seragam pelaut, bahkan sampai meminta ibunya menjahitkannya jika berhasil masuk ke almamater ibunya, Akademi Roubai. Ketika dia diterima di sekolah bergengsi tersebut, Komichi sangat gembira.

Namun, yang sangat mengejutkannya, sekolah menengah tidak lagi menggunakan seragam pelaut sebagai aturan berpakaiannya. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan tekad Komichi untuk tetap menggunakan seragam pelaut seperti cita-citanya sejak kecil.

6. Himouto! Umaru-chan

Himouto! Umaru-chan. (IMDB)
Himouto! Umaru-chan. (IMDB)

Himouto! Umaru-chan adalah sebuah anime yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Umaru Doma yang tinggal satu atap berdua dengan kakak laki-lakinya yaitu Taihei Doma. Daya tarik serial ini adalah Umaru yang seperti memiliki kepribadian ganda.

Di luar rumah, Umaru adalah sosok remaja sekolah yang sempurna; cantik, pintar, lembut, atletis dan sangat ramah. Namun sesampainya di rumah, dirinya menjadi seorang yang cerewet, pemalas, dan menghabiskan sebagian besar waktunya hanya dengan bermain video game atau menonton anime.

7. School Babysitters

School Babysitters. (IMDB)
School Babysitters. (IMDB)

School Babysitters bercerita tentang Ryuuichi dan adiknya Kotarou yang harus kehilangan orang tua mereka karena kecelakaan pesawat. Mereka pun kemudian diadopsi oleh ketua yayasan yang tidak pernah mereka temui sebelumnya.

Anak dan menantu ketua yayasan itu sendiri juga merupakan korban dari pesawat yang ditumpangi oleh orang tua Ryuichi. Sehingga mereka sama-sama tidak mempunyai keluarga lagi. Sejak saat itulah, kehidupan baru Ryuichi dimulai.

Itulah rekomendasi anime slice of life santai yang bisa kamu tonton di waktu santai untuk menghilangkan stress. Selamat menonton.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait