Geek

Naruto: 5 Klan Paling Berpengaruh di Konohagakure

Klan menjadi aspek penting dalam Naruto.

Agung Pratnyawan

Anggota klan Uzumaki. (HiTekno.com)
Anggota klan Uzumaki. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Berikut ini adalah lima klan paling berpengaruh di anime Naruto. Keberadaan mereka mempengaruhi plot cerita juga punya peranan penting di Konohagakure.

Naruto menjadi anime yang cukup banyak memperkenalkan karakter-karakter baru. Klan menjadi aspek yang penting dalam seri karena dari sanalah cerita dibangun.

Bergantung pada klan asalnya, setiap klan memiliki kekuatan unik dan berspesialisasi dalam ninjutsu dan pelepasan alam chakra tertentu.

Meski demikian, tidak semua klan berpengaruh dalam cerita. Beberapa di antaranya hanya diperkenalkan sambil lalu saja.

Sementara itu dilansir dari Sportkeeda, ada lima klan yang dianggap paling berpengaruh di anime Naruto. Berikut ini adalah daftarnya:

  • Uzumaki
  • Uchiha
  • Senju
  • Otsutsuki
  • Nara

Selain daftar di atas, Hitekno.com juga telah merangkum alasan mengapa klan-klan tersebut berpengaruh di anime Naruto.

1. Klan Uzumaki

Hokage ketujuh - Naruto Uzumaki. (fandom)
Hokage ketujuh - Naruto Uzumaki. (fandom)

Klan Uzumaki tinggal di sebuah desa bernama Uzushiogakure yang kemudian dihancurkan oleh negara tetangga karena mereka ditakuti karena kemampuan mereka dalam menyegel jutsu. 

Jinchuriki Ekor Sembilan yang pertama, Mito Uzumaki juga termasuk dalam klan ini. Anggota klan ini bersekutu dengan Senju dan Konohagakure selama perang.

Klan ini penting karena merekalah yang mempelopori Fuinjutsu dan pengetahuan mereka tentang ini diturunkan kepada orang lain. 

Salah satu anggota klan ini, Kushina, juga memiliki Binatang Berekor Sembilan di dalam dirinya, yang juga berhubungan dengan plot.

2. Klan Uchiha

Klan Uchiha di Naruto. (Fandom)
Klan Uchiha di Naruto. (Fandom)

Tak dapat dipungkiri jika klan Uchiha adalah salah satu klan terpenting dalam serial Naruto.

Madara salah satu anggota terkemuka dari klan Uchiha. Ia cukup peduli pada rakyatnya karena anggota klan Senju tidak mempercayai anggota klan Uchiha. 

Oleh karena itu, Madara menantang Hashirama Uchiha karena menurutnya Hashirama akan menjadikan Tobirama sebagai Hokage kedua.

Madara kalah dalam pertarungan dan dia adalah salah satu alasan utama untuk memulai Perang Ninja Besar Keempat.

Bisa dikatakan bahwa klan Uchiha menjadi pusat perhatian dalam serial ini.

3. Klan Senju

Klan Senju dipimpin Hashirama Senju. (Fandom)
Klan Senju dipimpin Hashirama Senju. (Fandom)

Klan Senju juga cukup penting untuk cerita karena mereka punya anggota yang cukup mempengaruhi plot seperti Hashirama dan Tobirama Senju. 

Madara khawatir Tobirama akan menjadi Hokage berikutnya, dan jika itu terjadi, dia takut Tobirama akan menyingkirkan klan Uchiha.

Hashirama masuk akal dan cerdas, tapi dia tidak bisa menghindari pertarungan melawan Madara. Hal ini menyebabkan manipulasi banyak pihak yang kemudian menyebabkan Perang Ninja Besar Keempat.

4. Klan Otsutsuki

Hagoromo Otsutsukii. (Fandom)
Hagoromo Otsutsukii. (Fandom)

Klan ini mungkin tak banyak dibahas. Namun yang perlu kamu tahu salah satu anggota klan Otsutsuki bertanggung jawab atas kelahiran ninjutsu itu sendiri. 

Kaguya adalah seseorang yang dikirim oleh klan Otsutsuki untuk memanen buah dari Pohon Dewa. Namun, dia menelannya, mendapatkan kekuatan dan melemparkan Tsukuyomi Tak Terbatas untuk menghentikan perang yang sedang berlangsung saat itu.

Putra-putranya menyegelnya setelah mereka mengetahui kesalahannya. Kaguya kemudian dibangkitkan dan menjadi antagonis utama dari cerita menjelang akhir Shippuden.

5. Klan Nara

Shikamaru Nara. (Fandom)
Shikamaru Nara. (Fandom)

Klan Nara mungkin tidak sepopuler Uchiha dan Senju, tetapi klan ini memiliki anggota tertentu yang telah memainkan peran penting dalam seri di beberapa episode.

Shikaku Nara, salah satu karakter terpintar dalam serial ini, adalah kepala strategi Konohagakure selama Perang Ninja Besar Keempat. 

Putranya Shikamaru juga memainkan peran penting selama perang dan menjadi penasihat Hokage Ketujuh juga.

Itulah lima klan paling berpengaruh di anime Naruto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait