Geek

Boruto: Apakah Shikamaru Nara Bisa Jadi Hokage yang Lebih Baik dari Naruto?

Shikamaru Nara sosok ninja jenius dan ahli strategi, apakah bisa menjadi Hokage menggantikan Naruto?

Agung Pratnyawan

Shikamaru Nara. (Fandom)
Shikamaru Nara. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah pembahasan tentang apakah Shikamaru Nara bisa menjadi hokage yang lebih baik ketimbang Naruto?

Shikamaru Nara merupakan salah satu karakter yang keberadaannya cukup mencuri perhatian di anime Naruto, termasuk ketika kisah berlanjut ke era Boruto.

Shikamaru Nara dikenal cerdas dan cukup bijaksana. Ia bukan hanya jadi karakter cerdas di Konoha tetapi seluruh dunia Shinobi. 

Dia memiliki IQ lebih dari 200, yang berada di atas tingkat ambang batas jenius 140. 

Ia memang punya kurangnya kemahiran yang dibutuhkan dalam Taijutsu, namun Shikamaru mampu mengkompensasi kelemahannya dengan Ninjutsu dan strategi yang berpengalaman. 

Menggunakan Teknik Imitasi Bayangan yang unik dari klannya dalam hubungannya dengan kecerdasannya, dia telah terbukti menjadi shinobi yang luar biasa.

Di era baru, Shikamaru menjabat sebagai Kepala Ajudan Hokage Ketujuh: Naruto dan yang Naruto sangat bergantung padanya. 

Di masa Boruto, Shikamaru Nara juga menangani sebagian besar pekerjaan penting untuk Hokage.

Shikamaru Nara mengerjakan pekerjaan Naruto sebagai Hokage. (Fandom)
Shikamaru Nara mengerjakan pekerjaan Naruto sebagai Hokage. (Fandom)

Mengacu pada alasan tersebut, penonton pun dibuat bertanya-tanya apakah Shikamaru Nara bisa menjadi hokage yang lebih baik dari Naruto?

Jawabannya mungkin akan sedikit rumit, tapi tentu saja dia bisa.  Pertama, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Shikamaru tidak memiliki kekuatan yang dibutuhkan seorang Kage.

Namun dia tentu jadi kandidat terkuat untuk Hokage selanjutnya setelah Naruto. Kecerdasan Shikamaru melampaui Naruto dan Sasuke, yang dianggap sebagai Shinobi paling kuat di dunia.

Namun, meskipun dia bisa menjadi Hokage yang lebih baik dari Naruto, dia tidak bisa menghadapi tantangan yang datang dengan posisi itu.

Shikamaru lebih cocok untuk posisi yang didelegasikan kepada dirinya sendiri sebagai Kepala Ajudan Hokage. 

Sebab status dan kedudukan bukanlah hal penting bagi Shikamaru. Ia selalu menganggap setiap peran dalam pemerintahan itu penting.

Bahkan bisa dikatakan jika Naruto saat menjadi hokage tidak akan berdaya tanpanya kontribusinya.

Itulah jawaban yang cukup masuk akal tentang apakah Shikamaru Nara bisa jadi Hokage lebih baik daripada Naruto seperti dikutip HiTekno.com dari Sportskeeda.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait