Geek

Naruto: 10 Anggota Anbu Terkuat dari Konoha

Ada dua keluarga Uchiha masuk dalam daftar anggota Anbu terkuat dari Konoha.

Agung Pratnyawan

Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)
Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)

Hitekno.com - Ketahui siapa saja anggota Anbu terkuat yang berasal dari desa konoha. Para penggemar manga dan anime Naruto harus mengetahuinya.

Anbu adalah organisasi unit khusus yang terdiri dari shinobi elit yang dikirim untuk misi khusus oleh pemimpin desa.

Mereka selalu memakai topeng untuk menyembunyikan identitas asli mereka. Para anggota Anbu ini hanya bisa dikenali dengan kode.

Anggota Anbu sebagian besar dikenal karena mengeksekusi ninja Kelas S yang nakal di tempat atau menangkap mereka hidup-hidup.

Sebuah organisasi dengan shinobi mahir dari klan yang berbeda adalah kekuatan tangguh yang telah bekerja tanpa lelah untuk melindungi perdamaian desa mereka.

Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)
Anggota Anbu dari Konoha. (Fandom)

Nah, jika kamu pensaran dengan lima anggota Anbu terkuat di serial Naruto. Coba cek daftar di bawah ini:

  • Yugao Uzuki
  • Fu Yamanaka
  • Torune Aburame
  • Sai Yamanaka
  • Yamato
  • Danzo Shimura
  • Orochimaru
  • Kakashi Hatake
  • Shisui Uchiha
  • Itachi Uchiha

Selain daftar tersebut, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit informasi tentang tujuh anggota Anbu terkuat tersebut:

10. Yugao Uzuki

Yugao Uzuki dari anime Naruto. (Fandom)
Yugao Uzuki dari anime Naruto. (Fandom)

Yugao Uzuki adalah ninja yang menguasai kekuatan Kenjutsu dengan baik. Ia juga dikenal salah satu Kunoichi Konoha paling terampil, juga memiliki kemampuan sensorik yang baik.

Kekuaan lain dari anggota Anbu ini adalah menyegel mayat shinobi dalam gulungan.

9. Fu Yamanaka

Fu Yamanaka dari anime Naruto. (Fandom)
Fu Yamanaka dari anime Naruto. (Fandom)

Fu Yamanaka adalah salah satu bawahan setia Danzo yang mengikuti setiap perintahnya. Sebagai anggota klan Yamanaka, ia juga menguasai teknik Mind Body Switch.

Anggota anbu ini menguasai teknik Mind Puppet Switch Cursed Seal yang memungkinkan memindahkan pikirannya ke boneka.

8. Torune Aburame

Torune Aburame dari anime Naruto. (Fandom)
Torune Aburame dari anime Naruto. (Fandom)

Torune Aburame adalah partner dari Fu Yamanaka di bawah kepemimpinan Danzo Shimura. Sebagai klan Aburame, tentunya ia menguasai teknik menggunakan serangga dalam pertempuran.

7. Sai

 

Sai juga menjadi anggota Anbu Root, pasukan khusus yang bergerak di sisi kegelapan Konoha. Ia juga memiliki spesialisasi sebagai Spy, juga pernah diperbantukan ke Team Kakashi untuk mencari informasi soal Orochimaru.

Sebagai anggota timnya, Kakashi menganggap Sai cukup ampuh untuk menandingi Sasuke Uchiha.

6. Yamato 

Yamato dari anime Naruto. (Fandom)
Yamato dari anime Naruto. (Fandom)

Yamato adalah anggota Anbu yang ditugaskan untuk mengawasi Naruto dengan Ekor Sembilan di dalamnya. Ia menjadi satu-satunya ninja yang piawai memakai elemen Kayu, baik untuk membuat jebakan, melacak, hingga memata-matai.

5. Danzo Shimura

 Danzo Shimura - Naruto. (Fandom)
 Danzo Shimura - Naruto. (Fandom)

Danzo Shimura adalah ketuan dari Anbu, pasukan khusus desa Konoha. Ia juga pendiri dari Anbu Root, cabang khusus yang menjalankan misi rahasia. Pria yang terkenal kejam ini juga sempat menjabat sebagai Hokage sementara.

Ia memang terkesan kejam, licik, dan haus darah, namun apa yang dilakukannya demi kesejahteraan Konoha. Ia juga memiliki Sharinggan di berbagai anggota tubuhnya ditambah sel Hashirama.

4. Orochimaru

Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)
Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)

Orochimaru adalah mantan anggota Anbu Root yang tidak diragukan lagi kekuatannya. Ia juga salah satu Sannin, ninja legendaris dari Konoha juga murit dari Hiruzen Hokage ke-3.

Berbeda dengan ninja lainnya, Orochimaru lebih banyak melakukan penelitian hingga eksperimen kejam pada manusia. Dari hasil penelitian, ia berhasil menguasai elemen alam dengan elemen Ying Yang dan memiliki jurus terlarang di Konoha.

3. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)
Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)

Kakashi Hatake termasuk salah satu anggota Anbu terkuat berkat kemampuannya dalam meniru jurus ninja lain. Ia juga menjadi kapten dari pasukannya ketika masih berusia belia dan pernah menjabat sebagai Hokage sebelum Naruto.

Selama menjadi Anbu, Kakashi Hatake terkenal sebagai ninja berdarah dingin. Ia juga memiliki Sharingan meski bukan dari keluarga Uchiha. Tak hanya itu ia juga yang membuat Chidori, jurus yang akhirnya jadi andalan Sasuke.

2. Shisui Uchiha

Shisui Uchiha. (Fandom)
Shisui Uchiha. (Fandom)

Shisui Uchiha disebut-sebut juga sebagai anggota keluarga Uchiha terkuat di masanya. Ia sangat terampil dan mahir menggunakan beragam jurus ninja di usia yang masih belia, termasuk teknik Body Flicker.

Ia juga bisa bergerak dengan kecepatan tinggi hingga tak bisa dilacak. Shisui juga pengguna Genjutsu terbesar yang pernah ada di Naruto dan memiliki Kotoamatsuki. Bahkan jurusnya tersebut disebut terkuat kedua setelah Infinite Tsukuyomi.

1. Itachi Uchiha

Itachi Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)
Itachi Uchiha dari anime Naruto. (Fandom)

Itachi Uchiha adalah pelaku pembantaian keluarga Uchiha atas perintah Danzo, ia hanya menyisakakan Sasuke seorang diri. Sudah terbayang bagaimana kemampuannya seorang diri menghabisi seluruh keluarga yang dikenal sebagai klan petarung tersebut.

Kakak dari Sasuke Uchiha ini juga telah menjadi Anbu di usia 11 tahun, menyusul menjadi kapten regu setahun kemudian. Setelahnya ia kabur dari Konoha bergabung dengan Akatsuki.

Itulah sepuluh anggota Anbu terkuat dari Konoha, yang harus diketahui para penggemar manga dan anime Naruto. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait