Geek

6 Aplikasi Nonton Anime, Lengkap dan Kualitas Tinggi

Enak gunakan aplikasi nonton anime ini, ada yang gratis hingga subtitle Indonesia.

Agung Pratnyawan

Aplikasi Crunchyroll. (Google Play Store)
Aplikasi Crunchyroll. (Google Play Store)

Hitekno.com - Sedang mencari aplikasi nonton anime yang berkualitas dan legal? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi aplikasi untuk menonton anime.

Deretan aplikasi nonton anime ini rupanya bisa kalian dapatkan di Apple App Store maupun Google Play Store, bahkan beberapa aplikasi di bawah ini juga bisa kalian gunakan secara gratis. 

Meskipun beberapa aplikasi ini gratis untuk kualitas audio dan visual nya rupanya bisa disandingkan dengan aplikasi lainnya yang berbayar. Kalian juga bisa mendapatkan film anime terbaru di setiap bulannya tentu ini menjadi kabar baik bagi para wibu. 

Berikut enam rekomendasi aplikasi nonton anime telah menghadirkan kualitas visual dan audio yang sangat memukau:

1. Bstation bilibili

Bstation bilibili hingga saat ini telah di download lebih dari 10 juta kali. Aplikasi ini dalam satu bulannya bisa menghadirkan puluhan judul anime baru dari berbagai genre seperti aksi fantasi, supranatural, romantis, komedi, dan lain sebagainya.

Selain itu untuk kualitas audio dan visualnya juga masuk ke dalam kategori yang sangat baik, kalian juga bisa menghadirkan subtitle atau terjemahan ke dalam bahasa Indonesia. 

Download aplikasi Bstation bilibili di SINI.

Bstation bilibili. (Google Play Store)
Bstation bilibili. (Google Play Store)

2. iQIYI

iQIYI merupakan salah satu situs video streaming yang berasal dari China sejak tahun 2010 yang mampu menghadirkan berbagai film anime yang sangat menarik dan kekinian.

Bahkan untuk tampilan dashboard dari situs ini terbilang sangat sederhana namun terkesan sangat elegan dan nyaman untuk dilihat. Selain itu untuk mengoperasikannya juga sangat mudah dipahami bagi para pengguna baru. 

Download aplikasi iQiyi di SINI.

3. Viu

Viu menjadi salah satu aplikasi yang menawarkan banyak film anime terbaru secara cuma-cuma alias gratis. Bahkan Viu menawarkan berbagai genre film dari Indonesia yang akan menemani waktu luang kalian semakin mengasyikkan. 

Download aplikasi Viu di SINI.

4. Crunchyroll

Crunchyroll enjadi situs yang sangat umum dan bisa dinikmati melalui komputer/PC, smartphone maupun Smart TV. Apakah situs ini menawarkan koleksi film anime yang dibilang paling update dibanding dengan situs lainnya. 

Download aplikasi Crunchyroll di SINI.

5. Netflix

Netflix menjadi salah satu situs yang bisa menawarkan resolusi gambar hingga 4K+HDR. Tentu ini menjadi poin + yang akan memberikan pengalaman menonton film Indonesia semakin berkesan.

Di dalam situs ini juga terdapat beberapa pilihan paket berbayar mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000 per bulan. Namun jika kalian mengambil paket termahal pastikan jaringan internet kalian stabil dan cepat ya.

6. CATCHPLAY+

Di dalam situs ini menghadirkan berbagai film dan berbagai anime baik dari dalam mau luar negeri dari berbagai genre. Selain itu situs ini juga menghadirkan film dari luar negeri lengkap dengan subtitlenya atau terjemahan.

Untuk resolusinya juga menghadirkan hingga HD yang akan memanjakan kalian akan kejernihannya.

Download aplikasi CATCHPLAY+ di SINI.

7. Vidio

Vidio merupakan salah satu situs yang berasal dari Indonesia yang menyiarkan berbagai siaran TV lokal dan internasional. Kalian juga bisa menyaksikan berbagai film dalam negeri maupun luar negeri melalui situs Vidio ini.

Kalian bisa menikmati film maupun webseries secara gratis maupun berbayar. Bahkan tak ada ruginya jika kalian menikmati berbagai fitur berbayarnya loh.

Download aplikasi Vidio di SINI.

Nah itulah 6 rekomendasi aplikasi nonton anime yang bisa kalian dapatkan secara gratis serta mendapatkan kualitas audio dan visual yang sangat baik. 

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Berita Terkait