Geek

7 Rekomendasi Anime untuk Fans Dragon Ball Z

Fans Dragon Ball Z? Cek apa saja rekomendasi anime ini.

Agung Pratnyawan

Dragon Ball Z.(.ist)
Dragon Ball Z.(.ist)

Hitekno.com - Berikut ini adalah tujuh rekomendasi anime yang mungkin cocok untuk fans Dragon Ball Z. Cek apa saja rekomendasi anime untuk fans Dragon Ball Z.

Siapa sih yang nggak kenal anime Dragon Ball? serial ini ditayangkan antara tahun 1986 dan 1996 dan merupakan salah satu serial anime aksi paling terkenal dan populer di seluruh dunia. 

Tidak seperti Dragon Ball yang fokus pada petualangan saja, Dragon Ball Z ini juga sering mengedepankan pertarungan yang keren dan menantang.

Jika kamu suka dengan jalan cerita anime ini, mungkin kamu juga akan suka dengan ide cerita dari anime-anime di bawah ini:

  • Fairy Tail
  • My Hero Academia
  • Hunter X Hunter
  • Bleach
  • One Piece
  • Naruto
  • Yu Yu Hakusho

Selain daftar tersebut, tim Hitekno.com juga telah merangkum sedikit sinopsis tentang tujuh rekomendasi anime untuk fans Dragon Ball Z.

1. Fairy Tail

Fairy Tail. (IMDB)
Fairy Tail. (IMDB)

Latar tempat dari cerita anime ini Earth-land. Dunia fiktif ini merupakan dunia di mana orang-orangnya memiliki kemampuan sihir. 

Jalan cerita anime Fairy Tail berpusat pada tokoh yang bernama Natsu Dragneel. Karakter ini tergabung di dalam sebuah guild yang bernama Fairy Tail. 

Sebagai seorang penyihir, Natsu memiliki misi penting yakni mencari ayah angkatnya.

2. My Hero Academia

My Hero Academia.(IMDB)
My Hero Academia.(IMDB)

My Hero Academia merupakan anime action populer yang sedang berlangsung dengan tema superhero.

Anime ini diadaptasi dari manga Weekly Shonen Jump. Musim pertama adaptasi anime dimulai pada tahun 2016 dan musim kelima terbaru akan dirilis pada tahun 2021.

Anime ini terinspirasi oleh komik Amerika seperti Marvel, dicampur dengan plot manga klasik Jepang pada saat yang bersamaan.

Ada berbagai macam hero yang memiliki kemampuan supranatural yang disebut Quirks untuk melawan Villains. 

Karakter utama adalah seorang anak laki-laki Izuku Midoriya, yang pada awalnya tidak memiliki Quirks (kemampuan khusus). Namun pada akhirnya justru jadi superhero.

3. Hunter X Hunter

Hunter X Hunter. (Fandom)
Hunter X Hunter. (Fandom)

Sesuai dengan judulnya, manga ini menceritakan tentang petualangan para hunter menjelajahi dunia.

Dalam anime ini, Hunter tak lain adalah sebutan untuk para pemburu harta karun. Petualangan mencari harta karun dalam seri manga ini bukanlah petualangan biasa.

Kamu akan menemukan berbagai kejadian ekstrem, baik pengkhianatan hingga pembunuhan di anime ini.

Mengambil kisah perjalanan Gon Freecss menjadi hunten untuk bertemu dengan ayahnya. Sepanjang perjalanan, kita akan disuguhkan bagaiamana Gon bertemu teman-teman baru dan berpetualang bersama mereka.

4. Bleach

Bleach. (IMDB)
Bleach. (IMDB)

Bleach mengisahkan tentang Ichigo kurosaki, seorang pelajar SMA berambut jingga, yang terpaksa menjadi shinigami (dewa kematian versi jepang) pengganti, setelah menyelamatkan Rukia Kuchiki seorang shinigami yang sedang bertugas di dunia manusia untuk mengalahkan roh jahat Hollow.

Si karakter utama ini akan mengalami banyak kasus yang membuatnya hampir menyerah dalam profesinya sebagai dewa kematian.

5. One Piece

One Piece. (ist.)
One Piece. (ist.)

Siapa sih yang nggak kenal anime ini. One Piece menceritakan tentang kru bajak laut Topi Jerami yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy.

Mereka melakukan perjalanan panjang di lautan untuk menemukan harta karun mitos. Di perjalanan, kru Bajak Laut Topi Jerami mengalami banyak kisah yang menarik dan bikin penasaran setiap episodenya.

6. Naruto

Naruto to Boruto: Shinobi Striker. (Steam)
Naruto to Boruto: Shinobi Striker. (Steam)

Ini menceritakan kisah Naruto Uzumaki, seorang ninja muda yang mencari pengakuan dari rekan-rekannya dan bercita-cita menjadi Hokage, pemimpin desanya .

Kisah ini diceritakan dalam dua bagian, set pertama di tahun-tahun pra-remaja Naruto, dan yang kedua di masa remajanya.

Dan jika kamu nggak puas dengan Naruto, kamu bisa lanjut menyaksikan cerita anaknya, Boruto.

7.  Yu Yu Hakusho

Yu Yu Hakusho. (IMDB)
Yu Yu Hakusho. (IMDB)

YuYu Hakusho merupakan sebuah anime yang mengikuti kehidupan karakter bernama Yusuke Urameshi.

Dia adalah seorang penjahat jalanan berusia 14 tahun yang terbunuh saat menyelamatkan nyawa seorang anak di jalanan dari tabrakan mobil.

Pengorbanan terakhirnya sangat tidak sesuai dengan karakternya sehingga otoritas alam roh belum siap untuk membiarkannya meninggal. 

Koenma, pewaris takhta alam roh, menawarkan Yuusuke kesempatan untuk mendapatkan kembali hidupnya melalui penyelesaian serangkaian tugas. 

Dengan bimbingan dewa kematian Botan, dia harus menggagalkan kehadiran jahat di Bumi sebagai Detektif Roh.

Itulah tujuh rekomendasi anime untuk fans Dragon Ball Z.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait