5 Hero Mobile Legends Terbaik untuk Jadi Roamer untuk Pertengahan 2023, Siapa Paling OP?

Berikut adalah lima roamer paling ampuh yang bisa kamu pick di Mobile Legends. siapa saja mereka?

Cesar Uji Tawakal
Minggu, 25 Juni 2023 | 20:12 WIB
Hero Mobile Legends - Kadita. (Moonton)

Hero Mobile Legends - Kadita. (Moonton)

Hitekno.com - Roamer merupakan salah satu role di Mobile Legends yang memiliki tugas untuk berkeliling di sekitar lane, tujuannya adalah membantu atau membantu lane lain yang membutuhkan. Ada beberapa hero yang bisa menjadi pilihan roaming bahkan ada hero roamer terbaik di Mobile Legends yang cocok untuk rank.

Roamer memiliki tugas yang sangat penting yaitu melakukan rotasi ke lane lain untuk memberikan backup atau support, dengan bantuan roamer, hero sidelane dapat melakukan ganking dan push turret dengan cepat.

Ada juga item khusus untuk roamer, item roam berguna agar roamer tidak menghabiskan jatah gold dari hero di lane. Selain itu item roam memiliki kemampuan unik seperti menghilang, meningkatkan status, stun, dan efek penyembuhan.

Baca Juga: 6 Hero Mobile Legends Terbaik untuk Midlane Mid 2023: Serba OP, lho!

Bagi kamu yang masih bingung memilih hero roamer yang mana, terutama untuk bermain di mode ranked, jangan khawatir. Berikut hero Mobile Legends terbaik untuk jadi roamer yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Chou

Mobile Legends - Chou Kung Fu Boy. (Hitekno)
Mobile Legends - Chou Kung Fu Boy. (Hitekno)

Chou selain sebagai offlaner tentunya bisa dijadikan hero tank roamer. Chou memiliki mobilitas yang baik sehingga bisa diandalkan untuk menjadi hero roamer sehingga bisa melakukan rotasi ke lane lain dengan cepat.

Baca Juga: Selain Alter Ego, Rekt Jadi Incaran 3 Tim MPL Ini

Selain memiliki mobilitas yang baik, Chou juga ahli dalam crowd control, skill 1 Chou dapat membuyarkan lawan dan memberikan efek knock-up sedangkan skill ultimate Chou alias senjata pamungkas Chou bisa menjadi skill yang sangat mematikan untuk menculik lawan.

Hero seperti Chou cocok untuk membuka war dengan menculik hero core lawan menggunakan skill ultimate agar musuh kehilangan damage dealer sehingga mudah dikalahkan. Dari segi mekanik, Chou memang merupakan hero yang sangat mekanis dan membutuhkan penguasaan skill yang baik, terutama untuk kombo flicker dan skill ultimate.

2. Khufra

Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends Terbaik untuk Gold Lane Pertengahan 2023, Siapa Saja yang Paling OP?

Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)
Hero Mobile Legends - Khufra. (fandom)

Khufra merupakan salah satu hero tank yang ada di Mobile Legends, tentunya hero role tank ini bisa diandalkan untuk menjadi roamer. Skill set Khufra sangat mendukung hal tersebut, ia juga memiliki mobilitas yang cukup baik sehingga rotasi tidak terlalu menjadi masalah.

Kalau soal ganking atau ambush, Khufra sudah ahli dalam ambush, dia bisa menggunakan skill 1 untuk melompat ke arah lawan dan mengejutkannya secara tiba-tiba. Khufra bisa counter hero lincah seperti Lancelot, Ling, Fanny, Harith, dan lainnya dengan memanfaatkan skill 2 yaitu memantulkan bola sehingga musuh tidak bisa melakukan blink atau dash.

Khufra merupakan hero yang cocok untuk menjadi inisiator war, skill combo miliknya dapat menangkap banyak musuh dan membuat musuh tidak bergerak untuk sementara waktu. Skill ultimate akan memberikan efek stun jika terkena tembok selain itu lawan akan slow, jika lawan banyak yang terjebak skill ini akan sangat mudah dikalahkan saat war.

3. Franco

Hero Mobile Legends - Franco. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Franco. (Moonton)

Sama seperti tank lainnya, Franco juga merupakan salah satu tank yang bisa menjadi roamer, bahkan hero ini termasuk salah satu hero roamer terbaik di Mobile Legends. Franco terkenal memiliki skill pasif yang bisa membuatnya bergerak cepat atau mendapatkan tambahan movement speed, apalagi jika memakai Rapid boots maka perputarannya akan sangat cepat.

Hero tank ini juga memiliki skill crowd control single target terutama pada skill ultimate karena dengan skill ini lawan akan terkena efek suppression sehingga tidak bisa melakukan apapun untuk sementara waktu.

Franco bisa menjadi inisiator perang yang baik, dengan menggunakan skill 1 dia bisa menangkap salah satu lawan lalu langsung gunakan skill ultimate agar tidak kabur dan mudah dibunuh. Prioritaskan hero damage dealer musuh agar saat war kesempatan menang lebih besar.

Franco bisa menjadi pilihan roamer, apalagi jika ingin berpindah ke lane lain dengan cepat dan memiliki skill CC yang kuat untuk menghentikan lawan.

4. Faramis

Hero Mobile Legends - Faramis. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Faramis. (Moonton)

Semenjak di revamp, Faramis menjadi salah satu hero tier atas di Mobile Legends. Kemampuannya sangat berguna saat ada war atau pertarungan tim. Karena seperti yang kita ketahui, Faramis memiliki kemampuan untuk menghindarkan teman satu timnya dari kematian, apalagi dengan build Faramis yang tepat hero ini pasti akan ditingkatkan.

5. Kadita

Hero Mobile Legends - Kadita. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Kadita. (Moonton)

Hero roaming selanjutnya di Mobile Legends adalah Kadita. Hero mage ini memiliki potensi besar untuk mengisi posisi Roamer. Kemampuannya memungkinkan Kadita untuk membuka area lawannya atau menghabisinya dengan satu kombo.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak