Setting Terbaik Mobile Legends, Bisa Tingkatkan Kualitas Permainan

Pakai pengaturan dan setting terbaik Mobile Legends ini untuk push rank lancar dan nyaman.

Agung Pratnyawan
Senin, 19 Juni 2023 | 19:21 WIB
Ilustrasi Main Mobile Legends. (POCO Indonesia)

Ilustrasi Main Mobile Legends. (POCO Indonesia)

Hitekno.com - Setting terbaik Mobile Legends harus kamu ketahui jika ingin meningkatkan kualitas permainan. Pastinya untuk mendapatkan pengalaman terbaik dan push rank lebih lancar.

Mobile Legends memiliki setting yang bisa digunakan pemain untuk menyesuaikan tampilan visual, efek suara, hingga jaringan internet yang digunakan.

Selain mengatur berbagai hal tersebut, setting ini juga bisa diakses pemain untuk mengubah fungsi kontrol di dalam game Mobile Legends. Hal ini tak lain demi mempermudah mereka memainkan game tersebut dengan nyaman, mulai dari membidik hingga membasmi musuh saat pertandingan.

Baca Juga: 6 Artis Indonesia yang Jago Main Mobile Legends, Sampai Punya Tim Esports

Setting terbaik Mobile Legends sangat penting untuk kamu yang seorang veteran maupun pemula. Hal ini dapat memengaruhi permainan kamu secara signifikan adalah pengaturan permainan.

Dengan menyempurnakan fitur-fitur ini, kamu pasti dapat meningkatkan kinerja, dan naik peringkat dengan lebih mudah. Berikut setting terbaik Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Dasar/Grafis

Baca Juga: 6 Manfaat Main Mobile Legends Bagi Pemain, Tak Game Berdampak Buruk

Game 6 ONIC vs Blacklist di Grand Final MSC 2023.  (YouTube Mobile Legends Bang Bang)
Game 6 ONIC vs Blacklist di Grand Final MSC 2023. (YouTube Mobile Legends Bang Bang)

Untuk meningkatkan kelancaran gameplay kamu, matikan opsi Outline, Screen Shake, HD Mode, dan Shadow. Selain itu, atur Tinggi Kamera ke tinggi untuk tampilan medan perang yang lebih luas.

Mengaktifkan Creep HP memungkinkan kamu untuk melihat sisa kesehatan monster hutan, serta kerusakan Retribusi jika itu adalah mantra pertempuran yang kamu gunakan. Teks Kerusakan memberi tahu kamu seberapa banyak kerusakan yang kamu tangani dan terima, menawarkan keefektifan serangan dan pertahanan.

Jika kamu memiliki kekurangan penglihatan warna, aktifkan Filter Buta Warna. Setel Refresh Rate ke tinggi untuk rendering yang lebih mulus. Namun, jika kamu menggunakan perangkat kelas bawah, beralih ke kecepatan refresh rendah dapat membantu menjaga stabilitas dan mencegah kelambatan.

Baca Juga: Setting Mobile Legends RRQ Lemon, Ternyata Tidak Rata Kanan

Dari segi kualitas grafis, pilih medium atau smooth. Dengan menerapkan pengaturan ini, kamu dapat fokus pada tindakan tanpa kekacauan dan gangguan visual.

2. Kontrol

Main Mobile Legends dengan POCO M4 Pro. (POCO Indonesia)
Main Mobile Legends dengan POCO M4 Pro. (POCO Indonesia)

Pindah ke pengaturan Kontrol, pilih opsi Lanjutan di Metode Penargetan, sehingga kamu memiliki opsi untuk menyerang minion atau menara dengan serangan dasar kamu. Hal ini memungkinkan kamu untuk menghindari menarik aggro mereka saat ada hero musuh di dekatnya.

Baca Juga: Cara Setting HP Kentang agar Lancar Main Mobile Legends, Lengkap dan Pasti Berhasil

Untuk Prioritas Penargetan, kamu memiliki pilihan antara HP Terendah dan Target Terdekat. Jika kamu bermain sebagai marksman atau assasin, memilih opsi Lowest HP biasanya lebih efektif. Di sisi lain, jika kamu mengendalikan petarung jarak dekat, seperti Thamuz atau Badang, disarankan untuk memilih opsi Target Terdekat.

Pastikan Mode Penguncian Hero aktif agar kamu menargetkan hero musuh tertentu selama pertarungan tim. Mengaktifkan Aim Panning memperluas bidang pandang kamu saat menggunakan mantra tertentu, seperti Abyssal Arrow dan Flame Shot Selena, memfasilitasi penargetan yang lebih tepat.

Untuk meningkatkan kemampuan membidik kamu untuk keterampilan dan serangan dasar, gunakan fitur Assisted Aiming Mode dan Attack Assist. Ini berkontribusi pada poking musuh yang lebih efektif.

Nonaktifkan pengaturan Skill Level-Up dan Build Purchase otomatis karena dapat menghalangi kemampuan kamu untuk beradaptasi dengan sifat dinamis permainan. Sangat penting untuk memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan tingkat keahlian dan yang lebih penting, item kamu dibuat berdasarkan situasi pertandingan saat ini.

Pertahankan Joystick kamu pada posisi tetap untuk menjaga konsistensi dalam kontrol gerakan. Selain itu, mengaktifkan HP Shift dan HP Lock memungkinkan kamu memantau sisa kesehatan dan bar HP musuh atau creep hutan yang kamu hadapi.

Ini menjadi sangat penting saat melawan tujuan seperti Lord atau Turtle, serta menggunakan Flameshot untuk mengamankan pembunuhan. Untuk mengoptimalkan kecepatan membidik battle spell, pastikan Pengaturan Roda Keterampilan kamu dimaksimalkan.

Selain itu, memiliki tombol Cancel Cast khusus menyederhanakan proses pembatalan cast kemampuan bila diperlukan. Selain itu, pergerakan kamera memainkan peran penting di Mobile Legends, karena memberi kamu kemampuan untuk mengamati area peta yang berbeda tanpa memindahkan hero secara fisik.

Sesuaikan Sensitivitas Kamera kamu berdasarkan preferensi kamu, dengan rekomendasi untuk mengaturnya sedikit lebih tinggi dari titik tengah.

3. Jaringan

Main Mobile Legends dengan POCO M4 Pro. (POCO Indonesia)
Main Mobile Legends dengan POCO M4 Pro. (POCO Indonesia)

Aktifkan Speed Mode untuk mengurangi lag saat bermain Mobile Legends. Namun, kamu harus memiliki koneksi Wi-Fi yang stabil atau data seluler yang cukup untuk memaksimalkan fitur ini.

Gunakan Peningkatan Jaringan saat kamu memiliki koneksi Wi-Fi dan data seluler. Fitur ini membantu meminimalkan penundaan dalam pertandingan dan memastikan pengalaman bermain game yang lebih lancar.

Itulah beberapa setting terbaik Mobile Legends yang bisa kamu gunakan. Pasti push rank lancar dan nyaman.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak