5 Hero Tank Paling Mematikan yang Bisa Solo Kill di Mobile Legends

Berikut adalah lima hero tank paling mematikan yang bisa solo Kill di Mobile Legends. Udah pada tau belum?

Cesar Uji Tawakal

Posted: Minggu, 18 Juni 2023 | 07:54 WIB
Hero Mobile Legends - Gatotkaca. (Moonton)

Hero Mobile Legends - Gatotkaca. (Moonton)

Hitekno.com - Banyak pemain Mobile Legends tahu jika kebanyakan hero tank di game ini adalah support yang dapat membantu tim mengalahkan lawan.

Karena alasan ini, hero tank tidak pernah ditugaskan untuk membunuh oleh pemain Mobile Legends pada umumnya. Kebanyakan dari hero tank hanyalah untuk memulai pertarungan tim, mempertahankan garis depan, melumpuhkan lawan, dan melakukan crowd control.

Peran seorang tank adalah untuk menyerap damage dari lawan dan memudahkan rekan satu tim untuk melancarkan serangan. Padahal, hero tank juga memiliki skill untuk menyerang jika digunakan secara tepat dan efektif.

Baca Juga: Rangkuman Sasuke Retsuden, Ternyata Begini Garis Besar Ceritanya

Bukan tidak mungkin, ada beberapa hero tank yang mematikan jika kamu gunakan untuk solo kill. Siapa saja mereka? berikut adalah informasinya.

1. Gatotkaca

Skin Mobile Legends - Gatotkaca - Sentinel. (fandom)
Skin Mobile Legends - Gatotkaca - Sentinel. (fandom)

Gatotkaca ini memang tidak begitu populer di kalangan pemain Mobile Legends, baik yang pro maupun amatir. Hal ini dikarenakan skill-nya yang terbilang mudah untuk dihindari, terutama ultimate-nya yaitu Avatar of Guardian.

Baca Juga: Lucinta Luna Edit Foto Pakai AI, Malah Mirip Artis Korea Ini

Meski demikian jika kamu mampu mengkombinasikan skill ultimate dengan skill kedua dan pertamanya yakni Blast Iron Fist dan Unbreakable maka kamu berpotensi memenangkan permainan.

Bagaimana tidak, setelah mengeluarkan ketiga skill tersebut, maka Gatotkaca memiliki skill pasif yakni Steel Bones yang terbukti mampu memberikan damage besar.

2. Hylos

Baca Juga: Dituding Jadi Selingkuhan Irwan Musry, Yuni Shara Ancam Ambil Tindakan Hukum

Hero Mobile Legends - Hylos. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Hylos. (Moonton)

Hylos termasuk hero tank yang paling mematikan karena ketiga skill yang dia miliki bisa membantu dirinya sendiri hingga rekan satu tim untuk terus berjuang dalam permainan.

Pengguna Hylos mungkin tak asing lagi jika hero yang satu ini memiliki HP yang cukup tinggi untuk menjadi frontliner. Apalagi jika ia menggunakan build defensif. Terlebih lagi, skill pasifnya, Thickened Blood, memberinya tambahan HP dari tambahan mana.

Skill kedua Hylos yaitu Ring of Punishment sangat bisa diandalkan dalam team fight. Skill ini dapat memberikan Magic Damage secara terus menerus kepada musuh yang akan terus bertambah per stacknya.

Dan yang tak banyak orang tahu soal Hylos, skill ini membuat Hylos mengurangi movement dan attack speed lawan jika berada dalam jangkauan Ring of Punishment. 

Kalau semisal ada musuh yang sekarat dan akan melarikan diri, maka Hylos akan menghentikn mereka dengan menggeluarkan skill pertama yang dia miliki yakni Law and Older. Skill ini bisa memberikan stun dan damage.

3. Baxia

Hero Mobile legends - Baxia. (fandom)
Hero Mobile legends - Baxia. (fandom)

Kalau kamu butuh hero tank sekaligus roamer, maka Baxia menjadi salah satu rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan.

Hero ini memiliki mobilitas yang tinggi, berkat Shield Unity, untuk bergerak melintasi map dengan cepat. Saat dia berguling dan mengenai lawan, dia juga memberikan damage, memukul mundur, dan melumpuhkan.

Kemampuan Baxia ini membuat hero tank yang satu ini sangat mematikan karena bisa leluasa menembus belakang tim lawan.

Kemudian dengan menggunakan Shield of Spirit, Baxia terus memberikan magical damage kepada lawan. Itu juga dapat mengaktifkan skill pasifnya, Baxia Mark, yang mengurangi damage yang diterimanya sekaligus mengurangi perisai dan regen HP musuh dalam waktu singkat.

4. Minotaur

Hero Mobile Legends - Minotaur. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Minotaur. (Moonton)

Sama dengan beberapa hero di daftar ini, Minotaur juga tidak terlalu populer di kalangan pemain Mobile Legends. Padahal, hero yang satu ini memiliki potensi besar untuk bisa melakukan Solo Kill.

Minotaur adalah hero tank lain yang tidak populer baik di kancah amatir maupun kompetitif. Namun, hero ini memang memiliki potensi besar untuk mendapatkan kill di tangan pemain yang tahu cara menggunakannya.

Minotaur masuk ke dalam daftar hero tank paling mematikan karena kemampuannya yang suportif. Dia dapat memberikan damage dan memperlambat musuh dengan Despair Stomp, menyembuhkan HP rekan satu tim di sekitarnya termasuk dirinya sendiri, dan mendapatkan serangan dasar yang ditingkatkan melalui Motivation Roar.

Kamu akan terkejut dengan skill Minoan Fury milik Minotaur karena bisa menghempaskan musuh ke udara.

Minotaur bisa menjadi inisiator pertarungan tim yang baik dengan skill pertamanya, Despair Stomp, yang memberikan physical damage ke semua unit musuh di area dan memperlambat mereka, sekaligus meningkatkan poin Rage miliknya.

5. Edith

Hero Mobile Legends - Edith. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Edith. (Moonton)

Edith adalah satu-satunya hybrid tank dan penembak jitu di Land of Dawn. Tentu saja hal ini membuatnya jadi salah satu hero tank paling mematikan di Mobile Legends.

Dengan kemampuannya ini, Edith mampu menyerap damage layaknya seorang tank sekaligus memberikan damage yang besar kepada lawan sebagai marksman.

Memang, Edith tidak terlalu populer sebagai tank. Akan tetapi dia bisa diandalkan untuk membantu midlaner untuk clean minion dengan cepat.

Skill Edith juga sangat mematikan jika mengenai carry lawan. Dalam mode tank (Phylax), dia dapat melakukan kombo yang melibatkan casting skill keduanya, Onward, diikuti oleh skill pertamanya, Earth Shatter.

Itulah lima hero tank paling mematikan yang bisa solo kill di Mobile Legends.

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
Berita Terkini

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB

100 Activity Grand Launching Honor of Kings berlangsung pada 20 hingga 23 Juni 2024....

games | 13:35 WIB