5 Hero Counter Estes Terbaik di Mobile Legends, Hentikan Healingnya

Healer yang menjaga HP lawan tetap penuh, lawan dengan Hero Counter Estes Terbaik di Mobile Legends ini.

Agung Pratnyawan
Minggu, 21 Mei 2023 | 10:23 WIB
Hero Mobile Legends - Estes. (Moonton)

Hero Mobile Legends - Estes. (Moonton)

Hitekno.com - Kesulitan lawan Estes yang di-pick lawan? Kamu bisa mengatasinya dengan hero Counter Estes terbaik di Mobile Legends yang ampuh untuk push rank. Terutama untuk melawan balik Estes di Land of Dawn.

Estes menjadi salah satu hero Support terbaik di Mobile Legends, hal ini karena kemampuan healer untuk menambah HP atau darahnya sendiri dan hero teman satu timnya berkat Skill 1 dan Skill 3 Ultimatenya.

Estes tidak hanya bisa menjadi hero Support tapi juga tank yang sangat sulit untuk dibunuh, hero Mobile Legends lawan pasti akan diincar saat teamfight. Kemampuan Estes yang fokus pada penyembuhan memang bisa membuatnya menjadi support yang kuat saat war.

Baca Juga: 3 Hero Counter Marksman di Goldlane, Ampuh untuk Push Rank Mobile Legends

Terlebih lagi, efek penyembuhan yang dimiliki Estes tidak mencakup satu hero Mobile Legends saja, tapi banyak hero sekaligus. Oleh karena itu, tim yang bermain menggunakan Estes cenderung fokus pada perang dan melakukan ganking daripada melakukan split push.

Dikarenakan kemampuan menyembuhkan Estes yang sangat tinggi, maka kamu membutuhkan hero counter Estes terbaik di Mobile Legends yang memiliki burst damage besar atau efek healing reduction yang tinggi untuk melawannya.

Apa saja hero counter Esters terbaik di Mobile Legends saat ini yang mampu menghentikan kehebatan sebagai healer terbaik saat ini?

Baca Juga: 3 Hero Counter Arlott Terbaik di Mobile Legends, Tak Perlu Takut Lagi

Berikut hero counter Estes terbaik di Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Vale

Hero Mobile Legends - Vale. (fandom)
Hero Mobile Legends - Vale. (fandom)

Vale merupakan salah satu hero Mage yang memiliki burst damage yang sangat tinggi setara dengan Eudora, namun memiliki area yang lebih luas. Ketika sudah memasuki fase mid-game atau setidaknya ketika hero Mobile Legends sudah mencapai level 8 (saat semua upgrade skill aktif), maka kombo serangan Vale akan bisa dieksekusi dengan mudah.

Baca Juga: 5 Hero Counter Baxia Terbaik di Mobile Legends, Hentikan Putaran Rodanya

Dengan memilih upgrade damage pada skill ultimate dan skill 1, maka Vale bisa melibas hero apa saja dalam satu combo skill, apalagi hero Support yang nyawanya tidak banyak dan tidak memiliki banyak atribut defense seperti Estes.

2. Kagura

Hero Mobile Legends - Kagura - Water Lily. (Moonton)
Hero Mobile Legends - Kagura - Water Lily. (Moonton)

Burst damage yang dimiliki Kagura juga sangat tinggi. Kagura unggul dari segi efektivitas skill karena semua kombo yang dimiliki hero ini bisa diarahkan dengan presisi.

Baca Juga: 5 Hero Counter Dyrroth Terbaik di Mobile Legends, Musuh Auto Panik

Karena efektivitas skillnya yang tinggi, Kagura bisa dengan mudah melakukan lock ke Estes saat war. Dengan satu combo skill saja, hero Support seperti Estes dipastikan bisa langsung hilang di tangan Kagura.

3. Benedetta

Benedetta Mobile Legends. (fandom)
Benedetta Mobile Legends. (fandom)

Kelincahan yang dimiliki oleh Benedetta menjadi faktor utama mengapa seorang hero bisa menjadi counter dari Estes. Dengan banyaknya skill blink yang dimilikinya, Benedetta bisa dengan mudah mendekati Estes yang sering berada di barisan belakang, dan langsung menghajarnya dengan berbagai skill yang dimilikinya.

Serangan cepat Benedetta juga akan mengacaukan strategi musuh, sehingga terkadang mereka malah saling berpencar, dan itu akan mengurangi peran Estes sehingga bisa kamu bunuh dengan cepat.

4. Alice

Skin hero Mobile Legends - Alice - Wizardry Teacher. (Moonton)
Skin hero Mobile Legends - Alice - Wizardry Teacher. (Moonton)

Walaupun Alice tidak memiliki damage sebesar Vale atau Kagura, namun kemampuan Alice untuk langsung teleport dengan skill 1 nya membuat Alice dapat langsung mengejutkan musuh dengan mudah.

Alice juga dibekali efek slow dari ultimate-nya yang bisa membuat musuh sulit kabur, belum lagi HP regen yang akan dimiliki Alice jika skill ultimate-nya mengenai musuh. Berbagai kemampuan inilah yang membuat Alice bisa menjadi counter yang bagus untuk Estes.

Gameplay Estes yang selalu melakukan ganking, ini dapat dimanfaatkan oleh Alice karena dia bisa langsung teleport ke tempat Estes berada sambil melakukan ultimate sehingga semua musuh yang terkena area ultimate-nya akan sulit kabur.

Walaupun nyawa Alice bisa saja langsung sekarat, maka gunakan saja item winter truncheon karena selama menggunakan item skill Alice tidak akan dibatalkan. Otomatis dapat menyembuhkan gratis + memberikan kerusakan juga pada musuh.

5. Baxia

Hero Mobile legends - Baxia. (fandom)
Hero Mobile legends - Baxia. (fandom)

Hero Tank yang satu ini mungkin tidak memiliki damage yang besar, tidak terlalu berpengaruh pada crowd control juga, namun ada satu efek Baxia yang bisa menjadi counter dari Estes yaitu efek Healing Reduction atau yang biasa disebut Life Drain.

Baxia merupakan hero yang memiliki efek life drain bawaan dari ultimate skill-nya yang membuat hero ini bisa diperhitungkan untuk semua hero dengan HP regen kencang, termasuk Estes.

Itulah hero counter Estes terbaik di Mobile Legends yang bisa kamu manfaatkan untuk melawan healer tersebut. Manfaatkan hero Mobile Legends di atas untuk push rank lawan Estes.

Berita Terkait
TERKINI

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB
Tampilkan lebih banyak