Setahun Xbox PC Game Pass di Asia Tenggara, Apa Pencapaiannya?

Sudah setahun Xbox PC Game Pass hadir di Asia Tenggara, telah banyak pencapaian yang didapatkan.

Agung Pratnyawan
Kamis, 04 Mei 2023 | 11:30 WIB
PC Game Pass. (Microsoft)

PC Game Pass. (Microsoft)

Hitekno.com - Xbox PC Game Pass di Asia Tenggara telah hadir setahun lamanya, dan telah mendapatkan berbagai pencapaian. Pada 19 April 2023, Xbox merayakan ulang tahun pertama Xbox PC Game Pass di Asia Tenggara.

Xbox PC Game Pass telah meluncur untuk pasar Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam. Sejak peluncurannya, PC Game Pass telah berkembang secara signifikan di Asia.

Berikut adalah beberapa pencapaian penting Xbox PC Game Pass di Asia Tenggara:

Baca Juga: Daftar Game Baru Xbox Game Pass Oktober 2022, Persona 5 Royal hingga Phantom Abyss

  • Member Game Pass telah meningkat dua kali lipat di Asia dalam dua tahun terakhir.
  • Game yang paling populer di pasar Asia Tenggara adalah Game Multiplayer Online Co-operative yang dapat dimainkan secara cross-platform. Contohnya adalah Grounded dan Sea of Thieves.
  • Lebih dari 12 juta achievement telah diraih oleh pengguna Game Pass di Asia Tenggara.
  • Indonesia merupakan salah satu pangsa pasar terbesar Minecraft di Asia Tenggara.

Xbox PC Game Pass ini terus berkembang, menyediakan tampilan visual yang lebih baik bagi para penggunanya, jalan cerita yang mengesankan, dan permainan yang menyenangkan, melalui game terbaru seperti Wo Long: Fallen Dynasty, dan Ghostwire: Tokyo, serta yang paling dinanti-nanti oleh penggemar, yaitu Minecraft Legends, yang dirilis hari ini.

Kerja sama yang diumumkan baru-baru ini dengan Riot Games juga memungkinkan pelanggan PC Game Pass untuk mengakses konten in-game di game seperti Valorant dan League of Legends.

Setelah satu tahun berlalu bersama PC Game Pass, kami tidak akan berhenti. Minecraft Legends baru saja dirilis di PC Game Pass, memberikan para penggemar Minecraft sebuah pengalaman baru pada franchise ikonik ini.

Baca Juga: Makin Banyak, Ini Deretan Game PC yang Siap Masuk Xbox PC Game Pass

Masa depan juga terlihat sangat cerah dengan Redfall dari Bethesda Game Studio yang sebentar lagi dapat dimainkan, juga games lain seperti Exoprimal dan Starfield yang terus membuktikan bahwa PC Game Pass merupakan platform terbaik untuk gaming.  

Sebagai tambahan, kami berusaha menemukan cara-cara lain untuk menyebarkan kegembiraan dalam bermain game. Untuk itu, kami baru saja mengumumkan sistem friend invitation pada Xbox Game Pass untuk pelanggan Xbox Game Pass Ultimate dan PC Game Pass agar bisa memberikan percobaan PC Game Pass 14 hari kepada teman.

Masa trial ini datang dengan seluruh benefit dari PC Game Pass, termasuk game Day One dari Xbox Game Studios seperti Redfall, ratusan game PC berkualitas tinggi, membership EA play, dan lain-lain.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Game Indie di Xbox PC Game Pass, Ringan Namun Menawan

Kecintaan pada gaming harus dibagi kepada orang lain dan Xbox berkomitmen untuk menciptakan lingkungan gaming yang menyenangkan dan mudah diakses.

Di luar kehadiran library PC Game Pass yang luas, Xbox juga meluncurkan Xbox Wireless Controllers di Asia Tenggara sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman bermain bagi pemain di Asia Tenggara.

Peluncuran Xbox Wireless Controllers akan memberikan pemain cara yang baru untuk menikmati game-game di PC Game Pass.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game Ringan di PC Game Pass untuk Laptop Kentang (Part 2)

 Controller ini diluncurkan untuk pertama kalinya di Filipina, Malaysia, dan Indonesia, serta dengan pilihan warna baru di Thailand dan Vietnam, dalam memperkaya katalog aksesoris mereka.

Ini memungkinkan para pemain untuk bisa menyesuaikan gaming set-up mereka dan membuat controller yang cocok dengan style gaming yang dimiliki agar bisa bermain sembari bergaya.

"Banyak hal telah berlalu sejak peluncuran PC Game Pass di Asia Tenggara satu tahun lalu – ulang tahun pertama ini merupakan perayaan atas seluruh dukungan yang diterima Xbox dari para pemain di Asia Tenggara. Kami berada di garis terdepan dalam sebuah bentuk karya seni yang paling mengasyikkan dan game benar-benar merupakan hal paling seru yang dapat menghubungkan banyak orang dari berbagai latar belakang, bahasa, hingga budaya. Karya kami menjadi hidup karena kegembiraan yang dirasakan para pemain kami  dan di Asia Tenggara, ini membuat kami lebih bersemangat lagi. Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman bermain game di Asia Tenggara dan inilah mengapa kami sangat bersemangat untuk membawakan aksesoris-aksesoris terbaru ke Asia Tenggara, serta untuk terus membuat game yang menakjubkan dapat diakses melalui PC Game Pass. Lebih dari itu, kami juga berkomitmen untuk mendukung developers di Asia Tenggara melalui program ID@Xbox. Kami ingin memberdayakan game developer agar bisa menciptakan permainan-permainan yang lokal dan unik sesuai dengan budaya mereka," pungkas Jeremy Hinton, Asia Business Director, Xbox. 

Xbox sangat bersyukur ketika melihat komunitas pecinta game di Asia Tenggara tumbuh dengan baik, kami akan terus menantikan perkembangan komunitas ini di masa yang akan datang.

Berita Terkait
TERKINI

Segera rilis global, Pra-registrasi Honor of Kings sudah dibuka....

games | 15:59 WIB

Festival High 5 merayakan kerja sama tim dan para pemain di Honor of Kings....

games | 16:25 WIB

Apa saja yang baru dari update Honkai Star Rail versi 2.2 ini?...

games | 09:47 WIB

Jangan lewatkan pra-registrasi Zenless Zone Zero....

games | 14:14 WIB

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB
Tampilkan lebih banyak