Games

5 Rekomendasi Game Ringan di PC Game Pass untuk Laptop Kentang (Part 2)

Cek berikut ini ada rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang.

Agung Pratnyawan

Octopath Traveler. (Nintendo)
Octopath Traveler. (Nintendo)

Hitekno.com - Game PC ringan yang cocok dimainkan pada laptop kentang dengan spesifikasi rendah? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang.

Rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang bisa menjadi alternatif bagi kamu yang bosan dengan game mobile. Namun tak semua game seru bisa dimainkan di laptop, terutama di laptop kentang.

Rekomendasi game PC ringan yang ada di PC Game Pass ini memiliki banyak genre, seperti game perang, RPG, petualangan, dan masih banyak lagi.

Beberapa game ringan di PC yang populer adalah Solitaire, Assassin Creed, DOTA 2, Battlefield, dan lain-lain. Meski tidak menghadirkan grafis memukau, game ringan di PC memiliki daya tarik berbeda. Bahkan PC atau laptop kentang dengan RAM 4 GB juga tetap bisa memainkan game ini dengan baik.

Apa saja game PC ringan yang bisa dimainkan dengan memakai laptop kentang? Berikut rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Skul: The Hero Slayer

Skul: The Hero Slayer. (Nintendo)
Skul: The Hero Slayer. (Nintendo)

Skul: The Hero Slayer membawa wajah baru yang segar ke genre rogue-lite yang sekarang populer. Skul: The Hero Slayer menggabungkan platforming 2D yang serba cepat dan pertempuran dengan kemampuan lucu yang memungkinkan kamu untuk menukar hero skull’s.

Game dari PC Game Pass ini memiliki tipikal cerita pahlawan yang menghentikan iblis-iblis dengan kisah manusia merambah dunia mistik. Di dunia ini, manusia memiliki perjanjian kuno dengan raja iblis bahwa masing-masing akan menghormati batas wilayah.

Cerita dimulai dengan manusia mengingkari janji mereka dan membantai semua non-manusia yang dapat mereka temukan.

2. Hollow Knight: Voidheart Edition

Hollow Knight: Voidheart Edition. (YouTube)
Hollow Knight: Voidheart Edition. (YouTube)

Hollow Knight: Voidheart Edition adalah game yang cukup sukses, berkat presentasinya yang sempurna, soundtrack yang menghantui, dan lebih banyak spit and polish daripada kebanyakan game AAA.

Game PC ringan ini menceritakan tentang petualangan serangga dan pahlawan yang turun ke dunia Hollow Knight. Jelajahi gua-gua yang berliku-liku, kota kuno, dan limbah mematikan. Kamu akan bertempur melawan makhluk mengerikan dan berteman dengan serangga aneh.

3. Nobody Saves the World

Nobody Saves the World. (YouTube)
Nobody Saves the World. (YouTube)

Game PC Nobody Saves the World adalah game dungeon crawling ala roguelike yang memiliki perspektif layaknya game Don't Starve dari pandangan atas.

Kamu akan bermain sebagai karakter yang bernama Nobody. Sebagai orang yang tidak bisa apa-apa, ia ternyata memiliki sebuah tongkat ajaib yang membuat dirinya dapat berubah menjadi 18 bentuk.

Bentuk dari Nobody ini akan beragam yang nantinya dapat mengisi celah untuk dapat menyelesaikan satu stage ke stage yang lain. Mulai dari seorang binaragawan, penyihir yang dapat membangkitkan tengkorak menjadi hidup, hingga sebutir telur yang akan dapat menggelinding ke musuh.

4. Octopath Traveler

Octopath Traveler. (Square Enix)
Octopath Traveler. (Square Enix)

Octopath Traveler menawarkan cerita bercabang dengan 8 karakter utama sebagai konten utama. Kamu bisa memilih salah satu karakter sebagai "karakter utama" dan kemudian bebas bergerak untuk merekrut karakter yang lain sebagai party dalam urutan manapun.

Kedelapan karakter ini memutuskan untuk berjalan bersama sebagai sebuah party bukan karena satu tujuan yang sama ala game JRPG pada umumnya.

Mereka berkumpul karena satu alasan sederhana karena kehadiran yang lain mempermudah perjalanan dan konflik apapun yang harus mereka hadapi. Dengan pendekatan seperti ini, Octopath Traveler memang terasa seperti sebuah game JRPG eksperimental beresiko tinggi.

5. Undertale

Undertale. (Gog.com)
Undertale. (Gog.com)

Undertale adalah permainan buatan Indie Game Developer dari Amerika Serikat, Toby Fox. Dalam game PC ringan ini, kamu mengontrol seorang anak kecil yang jatuh ke sebuah lubang bawah tanah yang ternyata berisikan monster.

Tujuan akhir dari permainan ini adalah melewati rintangan yang ada untuk keluar menuju permukaan bumi lagi, kembali ke kehidupan asalnya. Di dalam permainan ini, kamu akan bertemu bermacam – macam monster yang ternyata masing – masing memiliki karakter tersendiri.

Itulah 5 rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang yang wajib kamu coba mainkan untuk bersenang-senang. Jadi mana yang menurutmu game PC ringan paling menarik? Selamat mencoba!

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait