Games

5 Rekomendasi Game Ringan di PC Game Pass untuk Laptop Kentang (Part 1)

Cari game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang? Cek rekomendasi game PC ringan ini, RAM 4 GB jalan!

Agung Pratnyawan

Moonlighter. (Xbox)
Moonlighter. (Xbox)

Hitekno.com - Punya laptop kentang tak berarti menghalangi untuk main game PC. Ada beberapa game PC ringan yang bisa kamu mainkan dari PC Game Pss. Berikut ini rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang yang dirangkum tim HiTekno.com untuk kamu.

Seiring berkembangnya teknologi, kualitas sebuah game tidak melulu dinilai dari canggihnya spek yang ia gunakan. Game PC memang banyak yang berlomba-lomba menawarkan grafis mewah. Karena itu banyak yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Bagi kamu yang memiliki laptop kentang tak perlu khawatir. Ada beberapa game dengan spesifikasi yang tak terlalu tinggi namun tetap lancar dimainkan pada PC kentang.

PC atau laptop kentang dengan RAM 4 GB juga tetap bisa memainkan game PC ringan yang menarik ini. Kamu bisa mendapatkan semuanya di PC Game Pass.

Selain itu, beberapa game bisa kamu dapatkan gratis di situs download game PC seperti Steam, serta menyediakan opsi bermain offline dan online.

Berikut rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang yang HiTekno.com rangkum untutk kamu.

1. Cris Tales

Cris Tales. (Xbox)
Cris Tales. (Xbox)

Game PC ringan ini dikembangkan oleh Dreams Uncorporated, studio game indie. Cris Tales hadir mengusung genre action RPG dengan grafis 2D dan gameplay unik.

Cris Tales ini mengusung sistem gameplay unik yang memungkinkan pemain untuk memanipulasi waktu ke masa lalu dan masa depan, baik saat berada dalam combat maupun menyelesaikan misi sampingan.

2. Dandy Ace

Dandy Ace. (Xbox)
Dandy Ace. (Xbox)

Dandy Ace adalah permainan game ringan dengan genre roguelike yang sangat menantang dan serba cepat. Game PC ringan ini akan memberikan kamu pengalaman yang seru.

Ada banyak musuh yang harus kamu ledakkan disetiap levelnya. Meski rumit, game Dandy Ace  ini tetpat bisa dimainkan oleh pemula dengan mode kasual.

3. Moonlighter

Moonlighter. (Xbox)
Moonlighter. (Xbox)

Moonlighter hadir dengan gaya pertempuran rogue-lite, Moonlighter juga mengajak pemain untuk mengelola sebuah toko yang akan menjadi sumber pendapatan utamanya.

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Will, seorang pria penjaga toko yang memiliki cita-cita menjadi seorang pahlawan. Untuk dapat bertahan hidup, Will harus memastikan tokonya laris.

Untuk itu, ia harus mencari berbagai barang unik untuk dijual. Barang unik tersebut bisa didapatkan di dalam dungeon yang tersedia di dalam game PC ringan ini.

4. Children of Morta

Children of Morta. (Xbox)
Children of Morta. (Xbox)

Game PC ringan ini menceritakan seorang jagoan dalam membasmi kegelapan untuk melindungi dunia mungkin sudah biasa didengar atau bahkan sering kamu mainkan.

Namun dalam game Children of Morta, kamu bukanlah seorang jagoan pembasmi kejahatan, melainkan sekedar keluarga pembasmi monster.

Children of Morta merupakan game hack-and-slash dengan pendekatan grafis bergaya pixelated yang dikembangkan oleh Dead Mage, dan dipublish oleh 11-bit studios selaku pembuat salah satu game fenomenal, This War of Mine.

Game ringan dari PC Game Pass ini berfokus pada sebuah keluarga yang memiliki tugas untuk melindungi gunung magis yang telah dikerumuni oleh monster.

5. The Wild at Heart

The Wild at Heart. (Xbox)
The Wild at Heart. (Xbox)

Dalam The Wild at Heart, dua remaja, Wake, dan Kirby, datang dengan rencana untuk melarikan diri dari kesulitan di rumah mereka dan membangun rumah pohon di suatu tempat di hutan belantara.

Kamu memulai permainan sebagai Wake pada hari musim gugur yang hujan sekitar pukul 15:00. Saatnya untuk memberlakukan "The Plan" dan bertemu Kirby di hutan.

Namun segera, Wake mendapati dirinya benar-benar tersesat, tidak yakin ke mana harus pergi selanjutnya atau bagaimana menemukan Kirby.

Dengan putus asa, Wake melihat makhluk kecil misterius yang mengundangnya lebih dalam ke hutan dalam tradisi terbaik dari alur cerita "ikuti kelinci". Dan pada saat ini, petualangan yang sebenarnya dimulai.

6. What Remains of Edith Finch

What Remains of Edith Finch. (Xbox)
What Remains of Edith Finch. (Xbox)

What Remains of Edith Finch adalah video game petualangan yang dikembangkan oleh Giant Sparrow dan dirilis oleh Annapurna Interactive untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One.

Cerita game PC ini berfokus pada drama dengan gameplay orang pertama. What Reamins of Edith Finch menceritakan tentang seorang wanita muda yang mengunjungi rumah lama keluarganya.

Saat itu, dia mengingat dan menemukan kisah-kisah anggota keluarganya yang telah meninggal. Finch adalah sebuah keluarga Amerika yang tinggal di pesisir negara bagian Washington.

Keluarga Finch percaya bahwa mereka dikutuk, karena setiap anggota keluarga terdahulu (lima generasi) telah meninggal sebelum waktunya dan hanya satu anak dari setiap generasi yang bertahan untuk memiliki keturunan.

Itulah 6 rekomendasi game ringan di PC Game Pass untuk laptop kentang yang wajib kamu coba mainkan untuk bersenang-senang. Jadi mana yang menurutmu paling menarik? Selamat mencoba game PC ringan di atas! 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait