Daftar Item Mobile Legends, Lengkap dengan Fungsinya

Berikut adalah daftar lengkap item di Mobile Legends lengkap dengan fungsinya, newbie wajib tahu.

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 03 Mei 2023 | 22:05 WIB
Hero Mobile Legends, Saber. (fandom)

Hero Mobile Legends, Saber. (fandom)

Hitekno.com - Daftar item Mobile Legends penting untuk kamu ketahui. Item adalah salah satu hal penting di game Mobile Legends untuk meningkatkan hero. Item Mobile Legends merupakan equipment yang berguna untuk menambah status hero kamu saat bertanding.

Dengan menggunakan item, kemampuan hero kamu akan semakin lengkap sehingga susah dikalahkan. Setiap item memiliki kelebihan dan kekurangan, yang biasanya ditandai dengan skill utama dan pasif. Berikut daftar item Mobile Legends yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Swift Boots

Baca Juga: 7 Hero Mobile Legends yang Diangkat dari Tokoh Legenda

Item Mobile Legends - Swift Boots. (fandom)
Item Mobile Legends - Swift Boots. (fandom)

Meningkatkan 40 Movement Speed dan 15% Attack Speed.

2. Scarlet Phantoms

Item Mobile Legends - Scarlet Phantom. (fandom)
Item Mobile Legends - Scarlet Phantom. (fandom)

Menambahkan 30 Serangan Fisik, 20% Kecepatan Serangan, dan 25% Peluang Kritis. Critical Attack akan meningkatkan 30% Attack Speed dan 5% Critical Chance selama 2 detik.

Baca Juga: 49 Kode Cheat Left 4 Dead 2, Penuh dengan Senjata dan Amunisi Tak Terbatas

3. Berserker’s Fury

Item Mobile Legends - Berserker's Fury. (fandom)
Item Mobile Legends - Berserker's Fury. (fandom)

Item ini akan menambah 65 Physical Attack dan 25% Critical Chance dan 40% Critical Damage. Damage kritis akan meningkatkan 5% Physical Attack selama 2 detik.

4. Wind of Nature

Baca Juga: Jarang Disangka, Ini 5 Manfaat Main Mobile Legends untuk Pemain

Item Mobile Legends - Wind of Nature. (Moonton)
Item Mobile Legends - Wind of Nature. (Moonton)

Memberikan 10 Physical Attack, 25% Attack Speed dan 15% Physical Lifesteal. Item ini memiliki skill aktif (Wind Chant) yang akan membuat hero kebal terhadap semua Physical Damage selama 2 detik.

5. Windtalker

Item Mobile Legends - Windtalker. (fandom)
Item Mobile Legends - Windtalker. (fandom)

Meningkatkan 40% Kecepatan Serangan, 10% Peluang Kritis, dan 20 Kecepatan Gerakan. Setiap 5 – 3 detik, Basic Attack akan mengenai 3 musuh dan memberikan 150 – 362 Magic Damage. Saat efek ini diaktifkan, secara singkat meningkatkan 5% Movement Speed.

6. Blade of Despair

Item Mobile Legends - Blade of Despair. (Moonton)
Item Mobile Legends - Blade of Despair. (Moonton)

Meningkatkan 160 Physical Attack dan 5% Movement Speed. Item pasif ini akan meningkatkan Physical Attack hero 25% saat menyerang lawan dengan HP di bawah 50% (2 detik).

7. Tough Boots

Item Mobile Legends - Tough Boots. (Moonton)
Item Mobile Legends - Tough Boots. (Moonton)

Item ini sangat wajib untuk dimiliki jika lawan memiliki banyak hero dengan output magic damage. Sepatu ini akan mengurangi jumlah damage yang dikeluarkan oleh hero dengan basic magic damage. Kemampuan ini juga bisa mengurangi durasi efek crowd control yang diberikan lawan. Tidak tanggung-tanggung, durasinya hingga 30% dari total.

8. Bloodlust Axe

Bloodlust Axe. (HiTekno.com)
Bloodlust Axe. (HiTekno.com)

Item ini tidak memiliki efek unik yang bisa digunakan oleh hero manapun. Namun item ini masih menjadi favorit banyak orang karena efek lifestealnya pasti bernilai dan bisa didapatkan dengan mudah.

9. War Axe

Item War Axe. (HiTekno.com)
Item War Axe. (HiTekno.com)

Setiap 3 detik, item ini dapat memberikan tambahan damage ke lawan sebesar +9 Physical Attack yang dapat di-spam hingga 8 stack menjadi +72 Physical Attack. Tentunya damage ini sangat besar dan cocok digunakan oleh hero yang bisa melakukan damage secara terus menerus, baik itu melalui skill maupun menggunakan basic attack.

10. Brute Force Breastplate

Item Brute Force Breastplate Mobile Legends. (HiTekno)
Item Brute Force Breastplate Mobile Legends. (HiTekno)

Saat kamu menggunakan skill atau serangan dasar, kecepatan gerakanmu akan meningkat sebesar 2% selama 4 detik. Selain itu, pertahanan fisik dan magis juga meningkat 4 yang dapat ditumpuk hingga 5 kali.

11. Malefic Roar

Item Mobile Legends Malefic Roar. (HiTekno)
Item Mobile Legends Malefic Roar. (HiTekno)

Semakin besar tingkat physical defense yang dimiliki lawan maka semakin besar pula tingkat physical penetration yang dihasilkan oleh item ini. Tingkat penetrasi fisik hanya dibatasi hingga 20% tetapi sangat cukup untuk menembus armor dan turret armor lawan.

12. Immortality

Item Mobile Legends - Immortality. (Moonton)
Item Mobile Legends - Immortality. (Moonton)

Item ini bisa membuatmu hidup kembali dari kematian. Saat kamu mati, itu akan dibangkitkan dalam 2,5 detik dan mendapatkan 16% HP dan perisai yang dapat menyerap hingga 1200 kerusakan. Shield yang diberikan hanya bertahan 3 detik. Sayangnya, kemampuan aktif item ini cukup lama, yakni 210 detik.

13. Courage Mask

Courage Mask. (Mobile Legends)
Courage Mask. (Mobile Legends)

Item ini merupakan item rooming yang dapat menambah HP dan mengurangi cooldown reduction. User support harus membeli item ini agar hero inti kamu bisa mendapatkan gold yang banyak karena saat kita menggunakan item ini, kita tidak bisa mendapatkan apapun dari minion dan creep saat ada rekan satu tim di sekitar kita yang tidak membeli item ini.

Namun, meski item ini tidak bisa mendapatkan gold dari minion atau creep, item ini memiliki kemampuan untuk memberikan EXP dan gold dalam skala waktu. Kegunaan item ini selain untuk mendapatkan HP dan cooldown reduction, juga dapat meningkatkan movement speed darinya dan sekitar 30% dari Hero suatu tim agar bisa kabur atau mengejar musuh.

14. Fleeting Time

Item Fleeting Time. (Mobile Legends)
Item Fleeting Time. (Mobile Legends)

Item merupakan item magic yang dapat memberikan tambahan magic damage dan cooldown reduction. Selain itu, item ini juga dapat memberikan pengurangan cooldown instan setelah menghilangkan atau mendapatkan bantuan.

15. Necklace of Durance

Item Mobile Legends - Necklace of Durance. (Moonton)
Item Mobile Legends - Necklace of Durance. (Moonton)

Item ini bisa mengurangi lifesteal musuh saat kamu melakukan damage dengan menggunakan skill. Selain itu, item ini juga dapat memberikan pengurangan Cooldown dan juga magic lifesteal. Jadi, jika kamu menggunakan item Necklace of Durance ini, bersiaplah jika musuh tidak bisa meregenerasi HP-nya agar mudah dikalahkan.

16. Dominance Ice

Item Dominance Ice. (HiTekno)
Item Dominance Ice. (HiTekno)

Item ini merupakan item serbaguna yang wajib digunakan oleh para pemain Tank, Fighter, atau Support. Pada dasarnya item ini sering digunakan untuk menangkal hero yang memiliki efek legend, absorb, atau healing. Dengan menggunakan item ini, semua efek di atas akan berkurang 50% dan mendapatkan buff untuk mengurangi kecepatan serangan lawan sebesar 30%.

17. Ice Queen Wand

Ice Queen Wand. (HiTekno.com)
Ice Queen Wand. (HiTekno.com)

Item ini merupakan item magic yang memberikan tambahan magic damage dan juga dapat memperlambat musuh. Selain itu item ini juga memberikan efek slow, item tersebut juga memberikan tambahan magic power, Mana, Movement speed, dan juga Magical Lifesteal.

18. Clock of Destiny

Item Mobile Legends. Clock of Destiny. (HiTekno)
Item Mobile Legends. Clock of Destiny. (HiTekno)

Unique Passive-Time: Menambahkan 25 HP dan 4 Magic Attack setiap 20 detik, dan dapat di-stack hingga 12 kali. Unique Passive-Reincarnate: Ketika Waktu Stack pasif mencapai maksimum, Hero akan mendapatkan 5% Magic Attack dan tambahan 300 Mana.

19. Lightning Truncheon

Item Mobile Legends - Winter Truncheon. (Moonton)
Item Mobile Legends - Winter Truncheon. (Moonton)

Unique-Resonate Passive: Setiap 6 detik, skill berikutnya akan memantul dan memberikan 20-100 Magic Damage (berskala dengan Max Mana Hero) ke paling banyak 3 musuh.

20. Blood Wings

Item Blood Wings Mobile Legends. (HiTekno)
Item Blood Wings Mobile Legends. (HiTekno)

Item yang harus kamu beli sebelum memasuki late game adalah Blood Wings. Item ini akan menambah Magic Power dan HP dari Eudora. Unique Passive-Guard: Akan mendapatkan Shield setara dengan 200% Magic Power dan akan mendapatkan 30 Shield lagi saat dihancurkan.

21. Holy Crystal

Item Holy Crystal Mobile Legends. (HiTekno)
Item Holy Crystal Mobile Legends. (HiTekno)

Unique Passive-Mystery: Meningkatkan Magic Attack sebesar 21-35% (Meningkat seiring dengan level hero).

22. Divine Glaive

Item Mobile Legends. Divine Glaive. (HiTekno)
Item Mobile Legends. Divine Glaive. (HiTekno)

Item ini akan membantu kamu untuk membunuh hero musuh yang menggunakan item Magic Defense. Unique Passive-Spellbreaker: Setiap Magic Defense yang dimiliki oleh hero musuh akan meningkatkan Magic Penetration sebesar 0,1% (maksimal 20%) saat memberikan damage ke musuh.

Itulah daftar item Mobile Legend dan efeknya yang bisa kamu coba gunakan untuk bertanding. Untuk detail lengkap item di Mobile Legend kamu bisa mengunjungi www.mobilelegends.com. Selamat mencoba. 

 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak