5 Tips Pakai Hero Assassins di Mobile Legends, Simak Biar Tak Jadi Feeder

Niatnya panen kill pakai assassin atapi malah jadi feeder di Mobile Legends? Simak dulu tipsnya biar tak blunder.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Senin, 27 Maret 2023 | 14:25 WIB
Hero Mobile Legends - Lancelot. (Moonton)

Hero Mobile Legends - Lancelot. (Moonton)

Hitekno.com - Hero assassin adalah salah satu tipe hero yang paling menarik dan menantang untuk dimainkan di Mobile Legends.

Hero assassin memiliki keunggulan dalam hal mobilitas, burst damage, dan kemampuan untuk menghabisi hero musuh yang lemah dengan cepat.

Namun, hero assassin juga memiliki kelemahan dalam hal daya tahan, jangkauan serangan, dan ketergantungan pada item.

Baca Juga: Item yang Akan Mengubah META Mobile Legends, Bikin Jungler Tank Tak Berdaya

Jika tidak dimainkan dengan baik, hero assassin bisa jadi beban bagi tim dan menjadi feeder yang mudah dibunuh oleh musuh.

Untuk menghindari hal itu, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat menggunakan hero assassin di Mobile Legends:

Hero Mobile Legends, Saber. (fandom)
Hero Mobile Legends, Saber. (fandom)

1. Pilih hero assassin yang sesuai dengan gaya bermainmu. Ada banyak pilihan hero assassin di Mobile Legends, seperti Lancelot, Gusion, Hayabusa, Helcurt, Natalia, Ling, Benedetta, dan lain-lain.

Baca Juga: Hasil Pertandingan MPL Season 11 Week 6: ONIC Perkasa, AE Amankan Tiket Playoff Terakhir

Setiap hero assassin memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta cara bermain yang berbeda-beda. Pilihlah hero assassin yang kamu sukai dan kuasai mekanisme serta skill-skillnya dengan baik.

2. Perhatikan komposisi tim dan musuh. Hero assassin biasanya cocok untuk tim yang membutuhkan damage dealer tambahan atau untuk mengganggu formasi musuh yang rapuh.

Namun, hero assassin juga bisa kewalahan jika musuh memiliki banyak crowd control (CC), tanky heroes, atau vision wards. Sesuaikan pilihan hero assassinsmu dengan kondisi tim dan musuh agar kamu bisa berkontribusi secara maksimal.

Baca Juga: 5 Hero Paling Alot di Mobile Legends, Wajib Digank

3. Fokus pada farming dan roaming. Hero assassin sangat bergantung pada item untuk meningkatkan damage dan efektivitasnya. Oleh karena itu, kamu harus fokus pada farming di awal permainan untuk mendapatkan gold dan level secepat mungkin.

Kamu juga harus sering roaming untuk mencari peluang membunuh musuh yang sendirian atau terpisah dari timnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan lebih banyak gold dan exp, sekaligus memberikan tekanan psikologis kepada musuh.

4. Gunakan map awareness dan timing yang tepat. Hero assassin harus selalu waspada terhadap posisi musuh dan sekutu di peta. Kamu harus tahu kapan harus masuk dan keluar dari pertempuran, kapan harus menyerang dan mundur, kapan harus membantu tim atau split push.

Gunakan map awareness untuk menghindari gank musuh atau mencuri objektif penting seperti turtle atau lord. Gunakan timing yang tepat untuk menggunakan skill-skillmu secara efisien dan menghindari serangan balik musuh.

5. Jangan takut untuk bereksperimen. Hero assassin adalah hero yang fleksibel dan kreatif. Kamu bisa mencoba berbagai macam kombinasi item, emblem, spell, atau build yang sesuai dengan situasi permainan.

Kamu juga bisa mencoba berbagai macam trik atau teknik yang bisa meningkatkan kemampuanmu sebagai hero assassin, seperti wall jump, bush hide, blink dodge, dll. Jangan takut untuk bereksperimen dan belajar dari kesalahanmu.

Itulah beberapa tips pakai hero assassin di Mobile Legends biar tak jadi feeder. Semoga bermanfaat dan selamat bermain!

Berita Terkait
Berita Terkini

ada 12 Juli 2024, fase baru dari event spesial anniversary ke-3 "Where the Heart Belongs" akan dirilis Tears of Themis....

games | 10:38 WIB

Berhadiah hingga 3.000 dolar AS dan trofi, cek kompetisi fan art dari Zenless Zone Zero....

games | 10:30 WIB

Beragam game meramaikan Crunchyroll Game Vault....

games | 10:37 WIB

Zenless Zone Zero, game action RPG terbaru HoYoverse dengan 40 juta pra-registrasi global....

games | 11:28 WIB

Tidak hanya dengan DJ Tiesto, Zenless Zone Zero juga berkolaborasi dengan duo DJ Lucas & Steve....

games | 11:42 WIB