Apa Fungsi 12 Battle Spell di Mobile Legends? Cocok untuk Role Hero Apa Saja?

Berikut adalah penjelasan 12 battle spell di Mobile Legends lengkap dengan role hero yang cocok.

Cesar Uji Tawakal
Kamis, 23 Maret 2023 | 20:45 WIB
Ilustrasi Mobile Legends, game besutan Moonton. (Moonton.com)

Ilustrasi Mobile Legends, game besutan Moonton. (Moonton.com)

Hitekno.com - Battle Spell adalah salah satu fitur penting di Mobile Legends yang dapat memberikan efek tambahan kepada hero kamu.

Ada 12 jenis Battle Spell yang bisa kamu pilih sesuai dengan gaya bermain dan role hero yang kamu gunakan.

Berikut ini adalah fungsi dan penjelasan tiap Battle Spell, serta role hero yang cocok untuk menggunakannya.

Baca Juga: Apa Saja Hero Mobile Legends Terampuh untuk Duel 1 Lawan 1?

1. Execute: Memberikan damage fisik sebesar 240-800 (tergantung level) kepada target musuh yang memiliki HP terendah dalam jarak tertentu. Cocok untuk role assassin atau fighter yang ingin menyelesaikan musuh dengan cepat.

2. Retribution: Memberikan damage sebesar 600-1440 (tergantung level) kepada monster hutan atau minion dalam jarak tertentu. Juga memberikan efek slow sebesar 70% selama 3 detik. Cocok untuk role jungler atau hyper carry yang ingin mempercepat farm dan mengambil buff dengan mudah.

3. Flicker: Memindahkan posisi hero sejauh 4.5 meter ke arah kursor dalam waktu singkat. Juga menghapus semua efek negatif dari hero kamu. Cocok untuk role mage, marksman, atau support yang ingin meningkatkan mobilitas dan keluar dari situasi berbahaya.

Baca Juga: Redmi Note 12 Turbo Sudah Dites di Geekbench, Segini Performanya

4. Sprint: Meningkatkan kecepatan gerak hero sebesar 42% selama 10 detik. Efek ini akan berkurang secara bertahap jika hero menerima damage dari musuh. Cocok untuk role tank atau fighter yang ingin mengejar atau melarikan diri dari musuh dengan cepat.

5. Revitalize: Memberikan efek heal dan shield kepada diri sendiri dan rekan setim di sekitar, sangat cocok untuk hero support atau tank yang bisa melindungi timnya.

6. Aegis: Memberikan shield sebesar 720-2080 (tergantung level) kepada diri sendiri dan rekan setim terdekat dengan HP terendah dalam jarak tertentu selama 5 detik. Cocok untuk role tank atau support yang ingin melindungi teman satu tim dari serangan musuh.

Baca Juga: Link Nonton Taxi Driver 2 Episode 8, Makin Seru Disaksikan!

7. Purify: Menghapus semua efek negatif dari diri sendiri dan memberikan imunitas terhadap crowd control selama 1,2 detik. Juga meningkatkan kecepatan gerak sebesar 30% selama 1,5 detik setelah menggunakan skill ini. Cocok untuk role mage, marksman, atau assassin yang sering menjadi target crowd control musuh.

8. Arrival: Setelah menyiapkan selama beberapa detik, memindahkan posisi hero ke turret sekutu atau minion sekutu mana pun di peta dalam waktu singkat (tidak bisa digunakan pada base). Juga meningkatkan damage turret sekutu atau minion sekutu tersebut sebesar 15% selama beberapa detik setelah tiba di lokasi tujuan (tidak berlaku pada base). Cocok untuk role fighter atau tank yang ingin melakukan split push atau bergabung dengan tim secara cepat.

9. Vengeance: Setelah diaktifkan, akan mengembalikan damage fisik dan magic sebesar 60% kepada musuh yang menyerang kamu selama beberapa detik (tidak termasuk damage true). Damage balasan ini akan dikurangi oleh defense lawan seperti biasa (tidak termasuk defense true). Cocok untuk role tank atau fighter yang ingin memberikan damage tambahan kepada musuh saat bertahan hidup di garis depan.

10. Petrify: Memberikan stun selama beberapa detik kepada semua musuh di depan kamu dalam jarak tertentu serta memberikan magic damage kecil kepada mereka (damage tidak dipengaruhi oleh magic power). Cocok untuk role mage, assassin, atau fighter yang memiliki burst damage tinggi dan ingin membuat musuh tidak bisa bergerak saat diserang.

11. Flameshot: Menembakkan proyektil api ke arah kursor yang akan meledak saat mengenai target pertama dan memberikan magic damage besar serta knockback kepada target tersebut serta target lain. Battle spell ini cocok untuk hero yang memiliki magic power tinggi atau ingin menjaga jarak dengan lawan, seperti mage atau marksman.

12. Inspire: Meningkatkan kecepatan serangan dan penetrasi fisik selama beberapa detik, sangat cocok untuk hero marksman atau fighter yang bisa menghasilkan damage tinggi.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak