EVOS Phoenix Juara Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok

EVOS Phoenix sebagai tim tuan rumah sukses tampil gemilang di final dan menjuarai FFWS 2022 Bangkok.

Agung Pratnyawan
Senin, 28 November 2022 | 18:44 WIB
EVOS Phoenix Juara FFWS 2022 Bangkok. (Garena)

EVOS Phoenix Juara FFWS 2022 Bangkok. (Garena)

Hitekno.com - Evos Phoenix selaku tim tuan rumah sukses menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok. Menampilkan performa terbaiknya di babak final, Evos Phoenix sukses melibas lawan-lawannya dalam FFWS 2022 Bangkok.

Memuncaki klasemen akhir dengan 117 poin, tim esports Free Fire asal Thailand ini berhak membawa pulang hadiah senilai 500.000, dolar AS bagian terbesar dari total prize pool yang mencapai 2 juta dolar AS.

Kemenangan ini mengukuhkan EVOS Phoenix menjadi juara FFWS 2022 setelah sebelumnya hanya mendapatkan gelar Runner-Up di FFWS 2022 edisi Sentosa pada Mei 2022.

Baca Juga: Dukung SES Alfaink dan RRQ Kazu di FFWS 2022 Bangkok

Kunci kemenangan tim esports Free Fire asal Thailand ini ada pada round ke-8 di mana mereka mampu menyalip Vivo Keyd yang sudah di ambang juara. Secara luar biasa, tim ini mencetak 18 poin eliminasi, dan 1 Booyah (12 poin) sehingga total poin mereka di round tersebut menjadi 30 poin. 

Di sisi lain, Vivo Keyd dari Brasil yang sampai dengan round 7 berada di puncak klasemen harus gigit jari karena di round terakhir mereka hanya mampu mengumpulkan 9 poin.

Hal ini membuat total poin mereka di akhir pertandingan menjadi 114 poin saja. Alhasil, mereka harus merelakan gelar juara kepada EVOS Phoenix yang menyalip dan mengguli mereka dengan selisih 3 poin saja.

Baca Juga: FFWS 2022 Bangkok: SES Alfaink dan RRQ Kazu Tiba di Thailand

Gelar juara FFWS 2022 Bangkok ini sangat spesial bagi tim EVOS Phoenix karena hal ini merupakan kemenangan kedua mereka di kompetisi ini. Sebelumnya, mereka pernah merengkuh gelar juara pada FFWS 2021 di Singapura.

Tak hanya itu, kemenangan ini melanjutkan supremasi tim Thailand di FFWS karena kemenangan ini menjadi kemenangan kedua tim Thailand pada seri FFWS 2022. Sebelumnya, di FFWS 2022 Sentosa pada Mei lalu, Attack All Around dari Thailand keluar sebagai juara pertama.

Tampil Brilian, EVOS Moshi Gelar MVP FFWS 2022 Bangkok 

Baca Juga: Echo Esports Dan EVOS Divine Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia FFWS 2022 Sentosa

MVP FFWS 2022 Bangkok. (Garena)
MVP FFWS 2022 Bangkok. (Garena)

Memberikan penampilan yang luar biasa terutama pada round terakhir, EVOS Moshi menjadi kunci di balik kemenangan EVOS Phoenix di FFWS FFWS 2022 Bangkok.

Pemain dengan nama lengkap Ratchanon Kunrayason ini berhasil membukukan 17 total poin kill dan 4 assist sepanjang 8 round pertandingan. Berkat penampilan hebatnya itu pula, ini mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP) FFWS 2022 Bangkok.

Terima Kasih SES Alfaink dan RRQ Kazu

Baca Juga: 5 Tim Terbaik di FFWS 2021, Raih Jumlah Kill Tinggi!

Dua tim Indonesia SES Alfaink dan RRQ Kazu masing-masing finish  di posisi 6 dan 7 kelasemen akhir FFWS 2022. Meski belum bisa membawa pulang gelar juara, kedua tim sudah berjuang dan memberikan yang terbaik di FFWS 2022 Bangkok.

Tak mau larut dalam kekecewaan, SES Alfaink dan RRQ Kazu menjadikan pengalaman di kompetisi ini sebagai evaluasi untuk terus berbenah agar bisa kembali dan berbicara lebih banyak di FFWS edisi mendatang.

"Terima kasih banyak untuk buat seluruh Survivors yang sudah mendukung perjalanan SES Alfaink di FFWS 2022 Bangkok. Kami juga memohon maaf kepada seluruh Survivors karena kami belum membawa hasil maksimal. Namun, perjalanan di FFWS kali ini akan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk SES Alfaink agar bisa bangkit dan memperbaiki diri. Kami berkomitmen untuk bisa lolos kembali ke FFWS selanjutnya dan tampil dengan lebih baik!" ungkap Pemain SES Alfaink, Jonathan (SES.JOJOO15).

"Terima kasih untuk seluruh Survivors yang terus mendukung RRQ Kazu sampai di titik ini. Hasil di FFWS 2022 memang belum sesuai harapan kami, tapi hal ini akan menjadi pengalaman penting untuk RRQ Kazu ke depannya. Kami mohon maaf karena belum bisa membawa pulang piala kali ini, tetapi kami harap Survivors bisa terus mendukung RRQ Kazu ke depannya agar kami bisa tampil lebih baik dan mewujudkan mimpi membawa pulang piala FFWS selanjutnya ke Indonesia," ujar Kapten RRQ Kazu, Richard William Manurung (RRQ.Legaeloth).

Dari 8 round pertandingan Finals, SES Alfaink mengantongi total 88 poin, yang terdiri dari 47 poin eliminasi dan 41 poin placement. Mereka mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Ignis Esports dari Meksiko, namun kalah dari segi jumlah Booyah (1 vs 2). Di sisi lain, RRQ Kazu harus puas di posisi 7 dengan total 83 poin yang terdiri dari 43 poin eliminasi dan 40 poin placement.

Berita Terkait

TERKINI

Xbox menegaskan kembali komitmennya terhadap dunia online di mana setiap orang dapat bersenang-senang dengan batasan yang mereka tetapkan sendiri.
games | 08:39 WIB
Berdasarkan laporan terkini, 17 anak baik laki-laki dan perempuan jadi korban kekerasan seksual ibu muda ini di rental PS.
games | 07:50 WIB
Sebelum download, pastikan sudah memenuhi spesifikasi PC Hogwarts Legacy yang tergolong berat ini.
games | 07:32 WIB
Zeys sudah dua kali membuktikan diri dengan berhasil membawa tim macan putih menjadi juara turnamen Mobile Legends dunia.
games | 20:17 WIB
Luminaire nampak memainkan hero Valentina di midlane.
games | 19:18 WIB
Jika masih nekat pakai hero ini, siap-siap kamu mengalami kekalahan ya.
games | 17:25 WIB
NY sempat berdalih dan mengungkap bahwa ia adalah korban pelecehan seksual.
games | 16:19 WIB
Langsung klaim kode redeem FF 7 Februari 2023 dan dapatkan hadiah item gratis dalam gamenya.
games | 15:55 WIB
Dikenal sudah sukses menamatkan game tersebut dengan hero Lapu-lapu di role fighter, kini Windah Basudara justru berganti role menjadi mage.
games | 15:44 WIB
Hero Fighter ini menyimpan skill pamungkas untuk menghempaskan Leomord.
games | 15:43 WIB
Lengkapnya, berikut hero assassin paling susah dikuasai.
games | 15:24 WIB
Jika kamu adalah user hero ini, berikut tips bermain Estes agar semakin OP seperti OHMYVENUS.
games | 13:55 WIB
Xinnn terpaksa menjadi joki MLBB untuk bertahan hidup di Jakarta.
games | 13:35 WIB
Zeys menjawab pertanyaan penggemar mengenai alasan tidak memanggil Antimage untuk ikut seleknas SEA Games 2023.
games | 13:30 WIB
Dari kolaborasi antara Mobile Legends dan Jujutsu Kaisen ini, ada 4 hero yang nantinya akan kebagian skin eksklusif.
games | 13:07 WIB
Deretan hero ini bisa membantu tim kalian buat "comeback" di Mobile Legends.
games | 12:08 WIB
Dukung GPX Basreng wakil Indonesia dalam MWI 2023, saksikan melalui link nonton MWI 2023 hari ini.
games | 11:39 WIB
Meski popularitasnya kalah dari marksman, ada lho beberapa hero mage paling mematikan di Rank Mythic Mobile Legends.
games | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak