EVOS Phoenix Juara Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok

EVOS Phoenix sebagai tim tuan rumah sukses tampil gemilang di final dan menjuarai FFWS 2022 Bangkok.

Agung Pratnyawan
Senin, 28 November 2022 | 18:44 WIB
EVOS Phoenix Juara FFWS 2022 Bangkok. (Garena)

EVOS Phoenix Juara FFWS 2022 Bangkok. (Garena)

Hitekno.com - Evos Phoenix selaku tim tuan rumah sukses menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok. Menampilkan performa terbaiknya di babak final, Evos Phoenix sukses melibas lawan-lawannya dalam FFWS 2022 Bangkok.

Memuncaki klasemen akhir dengan 117 poin, tim esports Free Fire asal Thailand ini berhak membawa pulang hadiah senilai 500.000, dolar AS bagian terbesar dari total prize pool yang mencapai 2 juta dolar AS.

Kemenangan ini mengukuhkan EVOS Phoenix menjadi juara FFWS 2022 setelah sebelumnya hanya mendapatkan gelar Runner-Up di FFWS 2022 edisi Sentosa pada Mei 2022.

Baca Juga: Dukung SES Alfaink dan RRQ Kazu di FFWS 2022 Bangkok

Kunci kemenangan tim esports Free Fire asal Thailand ini ada pada round ke-8 di mana mereka mampu menyalip Vivo Keyd yang sudah di ambang juara. Secara luar biasa, tim ini mencetak 18 poin eliminasi, dan 1 Booyah (12 poin) sehingga total poin mereka di round tersebut menjadi 30 poin. 

Di sisi lain, Vivo Keyd dari Brasil yang sampai dengan round 7 berada di puncak klasemen harus gigit jari karena di round terakhir mereka hanya mampu mengumpulkan 9 poin.

Hal ini membuat total poin mereka di akhir pertandingan menjadi 114 poin saja. Alhasil, mereka harus merelakan gelar juara kepada EVOS Phoenix yang menyalip dan mengguli mereka dengan selisih 3 poin saja.

Baca Juga: FFWS 2022 Bangkok: SES Alfaink dan RRQ Kazu Tiba di Thailand

Gelar juara FFWS 2022 Bangkok ini sangat spesial bagi tim EVOS Phoenix karena hal ini merupakan kemenangan kedua mereka di kompetisi ini. Sebelumnya, mereka pernah merengkuh gelar juara pada FFWS 2021 di Singapura.

Tak hanya itu, kemenangan ini melanjutkan supremasi tim Thailand di FFWS karena kemenangan ini menjadi kemenangan kedua tim Thailand pada seri FFWS 2022. Sebelumnya, di FFWS 2022 Sentosa pada Mei lalu, Attack All Around dari Thailand keluar sebagai juara pertama.

Tampil Brilian, EVOS Moshi Gelar MVP FFWS 2022 Bangkok 

Baca Juga: Echo Esports Dan EVOS Divine Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia FFWS 2022 Sentosa

MVP FFWS 2022 Bangkok. (Garena)
MVP FFWS 2022 Bangkok. (Garena)

Memberikan penampilan yang luar biasa terutama pada round terakhir, EVOS Moshi menjadi kunci di balik kemenangan EVOS Phoenix di FFWS FFWS 2022 Bangkok.

Pemain dengan nama lengkap Ratchanon Kunrayason ini berhasil membukukan 17 total poin kill dan 4 assist sepanjang 8 round pertandingan. Berkat penampilan hebatnya itu pula, ini mendapatkan gelar Most Valuable Player (MVP) FFWS 2022 Bangkok.

Terima Kasih SES Alfaink dan RRQ Kazu

Baca Juga: 5 Tim Terbaik di FFWS 2021, Raih Jumlah Kill Tinggi!

Dua tim Indonesia SES Alfaink dan RRQ Kazu masing-masing finish  di posisi 6 dan 7 kelasemen akhir FFWS 2022. Meski belum bisa membawa pulang gelar juara, kedua tim sudah berjuang dan memberikan yang terbaik di FFWS 2022 Bangkok.

Tak mau larut dalam kekecewaan, SES Alfaink dan RRQ Kazu menjadikan pengalaman di kompetisi ini sebagai evaluasi untuk terus berbenah agar bisa kembali dan berbicara lebih banyak di FFWS edisi mendatang.

"Terima kasih banyak untuk buat seluruh Survivors yang sudah mendukung perjalanan SES Alfaink di FFWS 2022 Bangkok. Kami juga memohon maaf kepada seluruh Survivors karena kami belum membawa hasil maksimal. Namun, perjalanan di FFWS kali ini akan menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk SES Alfaink agar bisa bangkit dan memperbaiki diri. Kami berkomitmen untuk bisa lolos kembali ke FFWS selanjutnya dan tampil dengan lebih baik!" ungkap Pemain SES Alfaink, Jonathan (SES.JOJOO15).

"Terima kasih untuk seluruh Survivors yang terus mendukung RRQ Kazu sampai di titik ini. Hasil di FFWS 2022 memang belum sesuai harapan kami, tapi hal ini akan menjadi pengalaman penting untuk RRQ Kazu ke depannya. Kami mohon maaf karena belum bisa membawa pulang piala kali ini, tetapi kami harap Survivors bisa terus mendukung RRQ Kazu ke depannya agar kami bisa tampil lebih baik dan mewujudkan mimpi membawa pulang piala FFWS selanjutnya ke Indonesia," ujar Kapten RRQ Kazu, Richard William Manurung (RRQ.Legaeloth).

Dari 8 round pertandingan Finals, SES Alfaink mengantongi total 88 poin, yang terdiri dari 47 poin eliminasi dan 41 poin placement. Mereka mengumpulkan jumlah poin yang sama dengan Ignis Esports dari Meksiko, namun kalah dari segi jumlah Booyah (1 vs 2). Di sisi lain, RRQ Kazu harus puas di posisi 7 dengan total 83 poin yang terdiri dari 43 poin eliminasi dan 40 poin placement.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak