Games

5 Tim Terbaik di FFWS 2021, Raih Jumlah Kill Tinggi!

Phoenix Force dari Thailand berhasil meraih Kill tertinggi dan menyabet gelar juara FFWS 2021.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Free Fire. (YouTube/ Garena Free Fire Pakistan)
Logo Free Fire. (YouTube/ Garena Free Fire Pakistan)

Hitekno.com - Free Fire World Series 2021 (FFWS 2021) telah selesai pada Minggu (30/05/2021) lalu. Berikut ini merupakan lima tim eSports terbaik di ajang FFWS 2021.

Sebanyak total 18 tim dari 11 wilayah seluruh dunia berkumpul di Singapura dan bersaing untuk mendapatkan sebagian dari total hadiah senilai 2.000.000 dolar AS (setara dengan Rp28 miliar) di FFWS 2021.

Angka sebanyak itu merupakan hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen Free Fire. Phoenix Force dari Thailand berhasil menyabet gelar juara setelah meraih poin tertinggi dan memamerkan permainan ciamik.

Final FFWS sendiri terlihat didominasi oleh Phoenix Force sejak pertandingan pertama. Mereka berhasil memenangkan empat Booyah dari enam pertandingan yang dimainkan.

Phoenix Force memuncaki klasemen dengan perolehan 48 Kill dan 133 poin. Tim eSports Free Fire asal Thailand ini terus berada di klasemen puncak dan mempertahankan posisinya hingga Round terakhir.

Klasemen akhir dari FFWS 2021. (Instagram/ ff.esports.id)
Klasemen akhir dari FFWS 2021. (Instagram/ ff.esports.id)

EVOS Divine dan First Raiders yang menjadi perwakilan Indonesia tak mampu menembus posisi lima besar. EVOS Divine berada di posisi kedelapan sementara First Raiders harus puas di posisi kesebelas.

Dikutip dari Sportskeeda, Phoenix Force yang menjadi juara FFWS 2021 berhak mendapatkan hadiah 500 ribu dolar AS atau Rp 7,1 miliar. Dalam akun resmi Free Fire Esports Indonesia, mereka menyebutkan lima tim terbaik yang tampil di Final FFWS 2021.

"Lima tim ini menjadi tim yang paling terbaik dari segi perolehan total Kills dan total Poin di Finals pada setiap Round-nya. Lima tim ini juga merupakan tim yang paling terbaik dikarenakan gameplay dan strategi yang mereka mainkan serta momen-momen seru dan menegangkan yang mereka ciptakan," tulis akun Instagram @ff.esports.id.

Lima tim terbaik di FFWS 2021. (Instagram/ ff.esports.id)
Lima tim terbaik di FFWS 2021. (Instagram/ ff.esports.id)

Posisi pertama tentunya diraih oleh sang juara, Phoenix Force (Thailand) dengan perolehan 48 Kill dan 113 total poin. Di tempat kedua ada tim LOUD (Brasil) yang berhasil mencetak 39 Kill dan 77 total poin.

Silence (PNM) menempati tim terbaik ketiga dengan 31 Kill dan perolehan skor total 73 poin. Tim terbaik keempat dan kelima ditempati masing-masing oleh Fluxo (Brasil) serta HQ Esports (Vietnam).

Fluxo memperoleh 30 Kill dan 59 total poin sementara HQ Esports mendapatkan 9 Kill dan 55 total poin. Itulah tadi tim terbaik Free Fire World Series 2021 (FFWS 2021), semoga tim Indonesia dapat masuk kategori ini di musim depan.

Berita Terkait