RRQ Kazu Rebut Juara Baru FFIM 2022 Fall, Sukses 2 Kali Booyah

Juara FFIM 2022 Fall, RRQ Kazu bawa pulang Rp 350 juta.

Agung Pratnyawan
Senin, 24 Oktober 2022 | 11:20 WIB
RRQ Kazu Rebut Juara Baru FFIM 2022 Fall. (Free Fire)

RRQ Kazu Rebut Juara Baru FFIM 2022 Fall. (Free Fire)

Hitekno.com - RRQ Kazu dinobatkan sebagau juara baru Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall, usai mengguli peserta lainnya di Grand Finals FFIM 2022 Fall, Minggu 23 Oktober 2022.

Dalam Grand Finals FFIM 2022 Fall, RRQ Kazu sukses mengemas 109 poin yang membuatnya unggul dari tim Free Fire lainnya.

Kemenangan ini merupakan gelar pertama RRQ Kazu di seri kompetisi FFIM, sekaligus mengantarkan mereka menjadi wakil kedua Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok.

Baca Juga: Update Free Fire OB37, Kapan Rilisnya?

Meski menghadapi tekanan dari suporter lawan yang memadati arena FFIM Stadium, RRQ Kazu tidak gentar dan berhasil menunjukkan mental juara di babak Grand Finals.

Mengandalkan susunan pemain yang terdiri dari Richard William Manurung (Legaeloth), Ibnu Nasir Ramdani (PacMan), Victor Innocent (Maybee), Shahin Taskhir (Razor), Aby Siliwangi Jaya Kusuma (Abay), RRQ Kazu berhasil mencetak 2 kali Booyah, 60 placement poin, dan 49 kill poin.

Kemenangan ini juga merupakan kemenangan besar kedua RRQ Kazu setelah sebelumnya menyabet medali emas di SEA Games 2021 Vietnam sebagai wakil dari Indonesia. 

Baca Juga: Grand Final FFIM 2022 Fall, Pertemukan Kembali Para Juara

Meski begitu, perjalanan mereka menuju kursi juara tak bisa dibilang mudah karena sempat mendapatkan perlawanan sengit dari para pesaing, seperti G Arsy Aphrodite, Aura Ignite, dan Dragon Phoenix yang berusaha mengejar ketertinggalan.

RRQ Kazu Rebut Juara Baru FFIM 2022 Fall. (Free Fire)
RRQ Kazu Rebut Juara Baru FFIM 2022 Fall. (Free Fire)

RRQ Kazu juga sempat terpuruk di Round 7 ketika harus tereliminasi paling awal. Namun, mereka berhasil bangkit dan menunjukkan mentalitas baja untuk bisa menutup pertandingan sebagai juara.

"Laga Grand Finals seperti kami prediksi memang tidak akan mudah buat kami karena setiap tim sama-sama menunjukkan kemampuan terbaiknya bahkan sempat membuat kami kewalahan. Namun, kami tidak berhenti berjuang karena kami meyakini bahwa peluang juara masih ada dan kami tidak boleh menyerah. Keyakinan kepada diri sendiri dan tim menjadi kunci utama kemenangan RRQ Kazu menjadi juara FFIM 2022 Fall," ujar Richard William Manurung (Legaeloth), Kapten RRQ Kazu.

Baca Juga: 7 Tim Free Fire Amankan Tiket Grand Final FFIM 2022 Fall

Selain kepercayaan diri kepada tim, keberhasilan mereka di kompetisi ini juga tak bisa dilepaskan dari peran Adi Gustiawan (Ady), Coach RRQ Kazu yang terus memotivasi tim untuk menjaga semangat dan konsistensi permainan.

Mereka juga berhasil mengevaluasi diri setelah gagal tampil optimal di Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dengan finish di posisi ke-6. Mereka berhasil menjadikan kekalahan mereka sebagai motivasi untuk bersinar di Grand Finals FFIM 2022 Fall.

"Kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras semua anggota tim RRQ Kazu yang telah berjuang dan terus percaya pada diri sendiri dan tim. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh RRQ Kingdom (fanbase RRQ), keluarga, teman, dan semua pihak yang telah mendukung kami hingga bisa mencapai posisi saat ini. Kami bisa menjadi juara berkat dukungan kalian semua!" ujar Coach RRQ Kazu, Adi Gustiawan (Ady).

Baca Juga: EVOS Esports Juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, Selamat!

RRQ Kazu Rebut Juara Baru FFIM 2022 Fall. (Free Fire)
RRQ Kazu Rebut Juara Baru FFIM 2022 Fall. (Free Fire)

Menyandang status juara FFIM 2022 Fall, tim RRQ Kazu berhak mendapatkan hadiah utama sebesar Rp350 juta. Sementara itu, G Arsy Aphrodite sebagai Runner-up mendapatkan Rp175 juta dan Aura Ignite sebagai juara ketiga mendapatkan Rp80 juta.

Secara total, prize pool yang didapatkan oleh 12 tim yang berkompetisi di Grand Finals FFIM 2022 Fall mencapai Rp800 juta. Turnamen ini juga menjadi penutup rangkaian Free Fire Esports 2022 Fall di Indonesia.

Dengan kemenangan ini, RRQ Kazu akan melaju ke babak Play-ins Free Fire World Series (FFWS) yang akan diadakan di Bangkok pada 25-26 November 2022.

RRQ Kazu akan menjadi wakil kedua Indonesia di kompetisi tersebut bersama SES Alfaink yang merupakan juara FFML Season VI Divisi 1. Namun, RRQ Kazu harus terlebih dahulu melalui bersaing dengan tim-tim dari negara lain di babak Play-Ins untuk bisa menyusul SES Alfaink di Grand Finals FFWS 2022.

Berita Terkait

TERKINI

Berikut roster Pendekar Esports bentukan Atta Halilintar yang akan tampil di MDL Season 7 mendatang.
games | 15:21 WIB
Menurut Pak AP, MPL Season 11 akan segera dimulai pada bulan Februari 2023 ini.
games | 14:43 WIB
Melalui live di Instagram, Luminaire menjawab pertanyaan penggemar mengenai dream team SEA Games 2023.
games | 13:28 WIB
Penasaran dengan perbandingan rata-rata pemain Mobile Legends vs Wild Rift pada tahun 2022? Berikut Hitekno.com telah merangkum informasinya buat kamu.
games | 13:27 WIB
Auto tewas sekali kena ulti, berikut 4 rekomendasi hero marksman dengan damage paling sakit di rank saat ini.
games | 13:17 WIB
Putusan mengenai CoHive yang resmi bangkrut ini diungkap oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.
games | 12:48 WIB
Jika dimainkan di ranked, hero ini tidak mudah tumbang berkat damage pedih yang diberikan.
games | 12:31 WIB
Diakui oleh R7 dirinya memang mendapat tawaran untuk ikut dalam seleknas SEA Games 2023.
games | 09:43 WIB
Berikut 5 combo hero Mobile Legends paling menyebalkan yang bisa kamu coba saat bermain ranked.
games | 09:04 WIB
eys memastikan jika para player di MPL Season 11 akan menggunakan HP Samsung.
games | 08:26 WIB
Cek satu per satu dan klaim deretan kode redeem FF 4 Februari 2023 terbaru untuk mendapatkan hadiahnya.
games | 18:56 WIB
PB ESI telah mengumumkan sejumlah nama atlet esports yang diundang untuk Seleknas. Mereka akan diseleksi untuk masuk ke Pelatnas.
games | 18:28 WIB
Ada game buatan Indonesia yang sangat bagus? Tentu ada, bahkan di pasar game PC melalui Steam.
games | 16:59 WIB
Santino merupakan karakter Free Fire yang menarik. Namun karena karakter baru Free Fire, belum banyak yang mengetahui bagaimana memaksimalkannya.
games | 16:47 WIB
Call of Duty Mobile ternyata punya rata-rata jumlah pemain yang tinggi sepanjang 2022.
games | 15:50 WIB
Beberapa hero Mage ini bisa menghempaskan Estes dengan cepat.
games | 15:45 WIB
Pilih salah satu skin terbaik Johnson Mobile Legends ini, bikin hero ini makin keren.
games | 15:26 WIB
Deretan hero Fighter ini mempunyai peluang tinggi untuk menang di rank tertinggi.
games | 14:19 WIB
Tampilkan lebih banyak