Grand Final FFIM 2022 Fall, Pertemukan Kembali Para Juara

Inilah jajaran tim Free Fire yang akan meramaikan FFIM 2022 Fall.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:03 WIB
FFIM 2022 Fall. (Garena)

FFIM 2022 Fall. (Garena)

Hitekno.com - Grand Final Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall atau FFIM 2022 Fall akan digelar pada hari Minggu, 23 Oktober 2022. 12 tim Free Fire papan atas dipastikan bakal meramaikan Grand Final FFIM 2022 Fall kali ini.

Bukan sembarang tim Free Fire belaka, namun mereka tim esports papan atas dan para jawara yang dipastikan meramaikan Grand Final FFIM 2022 Fall  besok.

Ke-12 tim Free Fire ini bakal bejuang untuk memperebutkan tiket terakhir menuju Free Fire World Series 2022. Pastinya mereka akan menunjukkan skill terbaik dalam Grand Final FFIM 2022 Fall 

Baca Juga: 7 Tim Free Fire Amankan Tiket Grand Final FFIM 2022 Fall

Pertemuan Kembali Para Juara

Grand Final FFIM 2022 Fall akan menjadi arena pertempuran kembali para juara Free Fire di Indonesia. Laga ini akan menghadirkan EVOS Divine sebagai juara Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 1, ECHO Divine sebagai juara FFIM 2022 Spring, dan RRQ Kazu sebagai Peraih Medali Emas SEA Games 2021.

Pertemuan ketiga tim Esports Free Fire ini juga akan menjadi yang terakhir di dalam rangkaian Free Fire Esports 2022 Fall di Indonesia.

Baca Juga: Deretan Sub Machine Gun FF (Free Fire) Lengkap dengan Stat, Mana Favoritmu?

Meski bergelar juara, ketiga tim tersebut belum menunjukkan performa optimal di FFML Season VI Divisi 1. EVOS Divine misalnya, mereka harus merelakan gelar juara bertahan kepada SES Alfaink sebagai juara baru di FFML Season VI Divisi 1 dan harus puas sebagai Runner-Up.

Sementara itu, RRQ Kazu hanya mampu finish di posisi ke-6. Adapun, ECHO Esports hanya mampu finish di posisi 10 dan harus masuk Play-Ins FFIM 2022 Fall. 

"Ketatnya persaingan di antara kompetisi Free Fire saat ini menunjukkan bahwa kemampuan tim-tim Free Fire Indonesia saat ini sudah mencapai level yang baru. Oleh karena itu, kami harus terus melakukan evaluasi dan kerja keras untuk tetap berada di level yang kami inginkan. Grand Final FFIM 2022 Fall akan menjadi panggung yang tepat bagi kami untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya," ujar Captain EVOS Divine, Saeful Muharrom (SAM13).

Baca Juga: Mudah dan Cepat, Ini Cara Ganti Nama di Free Fire

ECHO Esports mengangkat piala FFIM 2022 Spring, 10 April 2022. (Garena)
ECHO Esports mengangkat piala FFIM 2022 Spring, 10 April 2022. (Garena)

Para Penantang Siap Unjuk Gigi

Ketiga mantan juara yang akan bertanding di Grand Final FFIM 2022 Fall tidak bisa menganggap pertandingan ini hanya akan menjadi milik mereka semata. Pasalnya, masih ada tim-tim kuat lain dari FFML Season VI Divisi 1 yang juga bernafsu menjadi juara.

Tak hanya itu, beberapa tim Esports Free Fire ini bahkan memiliki catatan yang lebih mengesankan di Divisi 1 dibandingkan tiga tim kuat tersebut.

Baca Juga: EVOS Esports Juara Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring, Selamat!

Dragon Phoenix menjadi salah satu nama penantang terkuat berkat penampilan apik mereka di Divisi 1. Mereka berhasil finish di posisi ketiga usai mengemas 714 poin, hanya tertinggal 14 poin dari EVOS Divine di posisi kedua.

Sesama tim promosi dari Divisi 2 lainnya, G Arsy Aphrodite juga tampil mengesankan di Divisi 1 dengan meraup 706 poin dan finish di posisi 6 klasemen akhir. Melihat catatan ini, tentunya para juara tak bisa memandang mereka sebelah mata.

"Menjadi juara tiga di FFML Season VI Divisi 1 tentunya menjadi catatan yang menyenangkan. Tetapi kami masih belum puas dan karena belum bisa membawa pulang piala. Kami akan terus memperbaiki diri untuk tampil lebih baik di Grand Final FFIM 2022 Fall dan membawa pulang gelar juara dan mencapai mimpi kami untuk mewakili Indonesia di FFWS 2022 Bangkok," ungkap Coach Dragon Phoenix, Laurensius Ade Putra Utama (LORENZ).

Selain dua nama itu, masih ada sejumlah nama lain seperti, GPX Achiles yang mampu lolos sebagai sebagai tim teratas dari babak Play-Ins dengan. Aura Ignite dengan pemain andalannya Ombaac juga akan menjadi penantang serius.

Ada juga ONIC Olympus sang ‘Landak Kuning’ dan First Raiders Eclipse yang tampil cukup baik di paruh kedua kompetisi Divisi 1 lalu. Terakhir, masih ada MBR Epsilon yang sepanjang musim Divisi 1 juga acap kali merepotkan tim unggulan seperti EVOS Divine.

Akankah Ada Kejutan dari Tim Divisi 2?

Grand Final FFIM 2022 Fall juga akan diramaikan oleh kehadiran dua tim dari FFML Season VI Divisi 2, yaitu First Raiders Storm dan Bigetron Delta. Masing-masing tim ini lolos setelah mengamankan posisi 4 dan posisi 5 di babak Play-Ins FFIM 2022 Fall.

Meski berasal dari kasta kedua, First Raiders Storm dan Bigetron Delta mampu memberi kejutan dengan finish di atas tim-tim Divisi 1, seperti Echo Esports, First Raiders Eclipse, Galaxio Corvus, dan Island of Gods. 

"Meski kami menjadi tim dari Divisi 2 di Grand Final FFIM 2022 Fall, kami tidak akan datang hanya untuk kalah. Kami datang dengan mentalitas kuat dan keyakinan bahwa kami memiliki kemampuan yang cukup untuk tidak hanya memberi persaingan, tetapi juga memberi kejutan dengan membawa pulang Piala FFIM 2022 Fall," ungkap Captain Bigetron Delta, David Purba (SENSEI).

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak