7 Tim Free Fire Amankan Tiket Grand Final FFIM 2022 Fall

Cek siapa saja yang sudah mengamankan tiket grand final FFIM 2022 Fall?

Agung Pratnyawan
Rabu, 19 Oktober 2022 | 09:18 WIB
FFIM 2022 Fall. (Free Fire)

FFIM 2022 Fall. (Free Fire)

Hitekno.com - Kompetisi esports Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall  segera memasuki babak puncak atau Grand Finals. Telah ada tujuh tim Free Fire yang sudah mengamankan tiket grand final FFIM 2022 Fall.

Grand Final FFIM 2022 Fall sendiri akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2022 mendatang. Buat para penggemar Free Fire, jangan sampai melewatkannya.

Sebanyak 7 tim Free Fire telah berhasil lolos dari pertarungan sengit di babak Play-Ins dan siap bersaing melawan para jagoan dari Free Fire Master League (FFML) 2022 Season VI Divisi 1 di laga pamungkas untuk memperebutkan tiket terakhir menuju Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok.

Baca Juga: Deretan Sub Machine Gun FF (Free Fire) Lengkap dengan Stat, Mana Favoritmu?

Sebelum menyambut kemeriahan Grand Finals FFIM 2022 Fall, mari simak terlebih dahulu ringkasan dari babak Play-Ins FFIM 2022 Fall berikut ini!

GPX Achiles & Aura Ignite Jadi unggulan dari babak Play-Ins

FFIM 2022 Fall - Aura Ignite. (Free Fire)
FFIM 2022 Fall - Aura Ignite. (Free Fire)

GPX Achiles dan Aura Ignite mampu lolos dari babak Play-Ins 2022 dengan gemilang dengan berhasil menduduki posisi pertama dan kedua klasemen. GPX Achiles menjadi pemuncak klasemen dengan total 110 poin (2 Booyah, 57 Placement Poin, 53 Kill Poin).

Baca Juga: Mudah dan Cepat, Ini Cara Ganti Nama di Free Fire

Sementara itu, Aura Ignite menguntit di posisi kedua dengan total 106 poin (1 Booyah, 56 Placement Poin, 50 Kill Poin). GPX Achiles dan Aura Ignite kini siap menjadi penantang serius untuk tim-tim papan atas FFML Season VI Divisi 1 yang sudah menanti mereka di babak final.

"Kami berhasil memberikan penampilan yang terbaik dari Round pertama dimulai, hal ini memang hasil dari evaluasi kami terhadap permainan kami sebelumnya di FFML Season VI Divisi 1. Sekarang kami akan berfokus untuk Grand Finals karena target kami adalah menjadi juara. Akan banyak kejutan yang kami hadirkan di babak Grand Finals," ujar Coach GPX Achiles, Arief Rizaldy Fratama (Paman).

Adapun, lima tim lain yang menyusul ke babak Grand Finals FFIM 2022 Fall adalah MBR Epsilon, First Raiders Storm, Bigetron Delta, Echo Esports, dan First Raiders Eclipse.

Baca Juga: Free Fire Booyah Day Dimulai Secara Global, Sudah Siap?

Di laga pamungkas, mereka akan menghadapi para jagoan dari FFML Divisi 1, yaitu EVOS Divine, Dragon Phoenix, G Arsy Aphrodite, Onic Olympus, dan RRQ Kazu.

Kejutan dari tim-tim FFML Season VI Divisi 2

Bigetron Delta dan First Raiders Storm yang merupakan Juara dan Runner-Up FFML Season VI Divisi 2 berhasil memberikan kejutan dengan lolos dari babak Play-Ins FFIM 2022 Fall.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Shotgun Free Fire Terbaik Oktober 2022

Bigetron Delta berhasil mengumpulkan 80 poin (1 Booyah, 44 Placement Poin, 36 Kill Poin) dan duduk di posisi ke-5. Di sisi lain, First Raiders Storm unggul 2 poin atas Bigetron Delta di posisi keempat dengan total 82 poin (1 Booyah, 32 Placement Poin, 39 Kill Poin).

Kedua tim ini bahkan berhasil mengungguli sejumlah tim FFML Season VI Divisi 1, seperti First Raiders Eclipse, Galaxio Corvus, Island of Gods, dan sang juara bertahan Echo Esports. Tak hanya itu, kejutan dari kedua tim ini juga harus membuat Galaxio Corvus (66 poin) dan Island of Gods (60 poin) angkat koper lebih cepat dari kompetisi ini karena hanya mampu finish di posisi ke-8 dan ke-9.

Sang Juara Bertahan Masih Pemanasan

FFIM 2022 Fall - Echo Esports. (Free Fire)
FFIM 2022 Fall - Echo Esports. (Free Fire)

Secara mengejutkan sang juara bertahan FFIM, ECHO Esports tampil terseok-seok dan lolos dengan catatan kurang mengesankan. Mereka hanya mampu duduk di posisi ke-6 di klasemen akhir babak Play-Ins dengan total 76 poin (0 Booyah, 42 Placement Poin, 34 Kill Poin).

Tak hanya itu, total kill poin mereka (34 kill poin) juga menjadi yang terendah di antara 7 tim yang berhasil lolos ke Grand Finals.

Pemain andalan Echo Esports Wira Gunawan (Dutzz) mengatakan bahwa timnya masih pemanasan di babak Play-Ins dan siap menunjukkan yang terbaik di babak Grand Finals nanti.

"Hari ini kami masih mencoba berbagai strategi dan susunan rosters. Di Grand Finals nanti Echo Esports akan tampil lebih baik dengan susunan tim terbaik yang kami miliki. Target kami adalah bisa menang di babak Grand Finals dan kembali mewakili Indonesia di FFWS 2022 Bangkok," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada edisi FFIM 2022 Spring, Echo Esports keluar sebagai juara dan lolos ke babak Play-Ins FFWS 2022 Sentosa.

Echo Esports kemudian menjadi tim terbaik di babak Play-Ins dan melenggang ke babak Grand Finals untuk mendampingi EVOS Divine sebagai pasangan tim yang mewakili Indonesia. Kini, Echo Esports dan EVOS Divine akan berebut tiket terakhir ke FFWS 2022 Bangkok di Grand Finals FFIM 2022 Fall.

Perjalanan tim komunitas tidak boleh berhenti

HellCard, menjadi salah satu tim yang paling mencuri perhatian di babak Play-Ins FFIM 2022 Fall. Lolos sebagai juara Grup B di babak Group Finals, HellCard hanya mampu mengemas total 32 poin (0 Booyah, 11 Placement Poin, 10 Kills Poin) di babak Play-Ins. Dengan catatan tersebut, HellCard harus duduk di dasar klasemen Play-Ins dan menyudahi perjuangan mereka di FFIM 2022 Fall.

Meski begitu, bagi HellCard tetap menanggapi kekalahan ini dengan positif dan menjadikannya pelajaran untuk terus memperbaiki diri.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami sejauh ini. Hasil akhir memang bukanlah yang kami inginkan, tetapi hal ini akan jadi pengalaman berharga bagi kami untuk terus memperbaiki diri dan berprestasi. Hal ini bukanlah akhir bagi HellCard, tetapi sebuah awal untuk kami agar bisa lebih breprestasi lagi," ujar Captain HellCard, Zacky Aulia Dipraja (EsTehLemon).

Grand Finals FFIM 2022 Fall, Minggu 23 Oktober 2022!

Laga Grand Final FFIM 2022 Fall Powered by Choki Choki, Sponsored by KFC dan Sukro, serta ROG Phone sebagai Official Phone Partner akan digelar pada 23 Oktober 2022., di Stadium FFIM 2022 Fall yang berlokasi di Studio RCTI+, Jl. Sitrun 3, RT.4/RW.10, Kec. Kb. Jeruk, DKI Jakarta.

Para penggemar Free Fire yang ingin mendukung tim favoritnya secara langsung dapat segera mendaftarkan diri. Laga ini tersedia untuk penonton secara gratis. Selain itu, penonton yang hadir juga akan mendapatkan berbagai hadiah eksklusif mulai dari merchandise hingga kode redeem!

Adapun, bagi penonton yang belum dapat hadir secara langsung di Stadium FFIM 2022 Fall juga dapat menyaksikan laga ini melalui live streaming di kanal YouTube FF Esports ID.

Berita Terkait
TERKINI

Siap-siap, apa saja yang disiapkan dalam event waktu terbatas di Tears of Themis....

games | 16:23 WIB

Melalui update Genshin Impact ini, pemain dapat menantikan Arlecchino, Fatui Harbinger ke-4, sebagai anggota party yang ...

games | 13:07 WIB

Acara Khusus Fan Art Genshin Impact HoYoFair2024 akan disiarkan secara langsung pada 13 April 2024....

games | 10:21 WIB

Astra Carnival: The Prince Cup 2024 digelar dengan sistem kompetisi yang telah diperbarui....

games | 11:44 WIB

HoYoverse akan menghadirkan event menarik dan keseruan lainnya di Tears of Themis....

games | 09:50 WIB

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB
Tampilkan lebih banyak