Games

10 Rekomendasi Game Online PC Gratis yang Seru Dimainkan

Cari game online yang gratis namun seru? Cek rekomendasi game online PC gratis ini.

Agung Pratnyawan

Agen Valorant. (HiTekno.com)
Agen Valorant. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Mencari game online PC gratis terbaik? HiTekno.com telah mengumpulkan rekomendasi game online PC gratis yang seru untuk dimainkan ramai-ramai.

Setiap tahunnya berbagai platform game online PC gratis berlomba-lomba melakukan inovasi dan update. Ada beberapa game PC yang dihadirkan mengusung fitur online, termasuk game gratis.

Meski game gratis, kini beberapa game online semakin berkembang diiringi dengan peningkatan kualitas yang signifikan. Game online PC gratis di bawah ini menawarkan pengalaman bermain game berkualiti triple A tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Cari game game PC yang menarik untuk dimainkan ramai-ramai? Berikut rekomendasi game online PC gratis yang Tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Warframe

Warframe. (Steam)
Warframe. (Steam)

Warframe merupakan game shooter 3rd person yang memiliki unsur RPG kental. Warframe sebenarnya adalah sebutan untuk super armor yang memiliki karakter unik. Tiap Warframe punya peran tersendiri dalam game ini seperti Tanker, DPS dan sebagainya.

Game PC Warframe menawarkan keseruan menjadi space ninja. Fitur multiplayer di Warframe menjadikan kamu bisa team up dan menyusun strategi untuk membasmi musuh.

2. Destiny 2

Trailer Destiny 2 Season of The Hunt. (Bungie)
Trailer Destiny 2 Season of The Hunt. (Bungie)

Destiny 2 dirilis sebagai game berbayar pada tahun 2017. Meski game gratis, kamu harus tetap merogoh kocek untuk menikmati konten-konten baru dalam expansion pack-nya.

Game PC Destiny 2 menceritakan petualangan sebagai seorang Guardian, pelindung alam semesta dari ancaman berbagai pasukan alien tangguh dan mengerikan: The Fallen, Hive, Cabal, Scorn, Taken, dan Hex.

3. Apex Legends

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

Apex Legends hadir sebagai game gratis dengan mengusung genre battle royale. Dikembangkan oleh Respawn Entertainment, developer di balik Titanfall dan Star Wars Jedi: Fallen Order.

Hadir sebagai game gratis, Apex Legends juga menawarkan grafis berkualitas, namun tidak meninggalkan kesan kartun.

4. Valorant

Agent Valorant. (HiTekno.com)
Agent Valorant. (HiTekno.com)

Game online PC ini hadir memberikan nuansa baru di tengah jenuhnya game shooting multiplayer. Valorant hadir sebagai game gratis yang menggabungkan permainan ala Overwatch dan Counter Strike.

Mengusung shooting penuh aksi, dengan beragam hero yang terus diperbarui daftarnya, game PC ini terus melambung popularitasnya.

5. Black Desert

Game online Black Desert. (Steam)
Game online Black Desert. (Steam)

Bisa dibilang Black Desert merupakan game MMORPG terbaik pada saat ini. Game yang dikembangkan oleh Pearl Abyss ini menawarkan dunia MMORPG yang luas dan didukung dengan kualitas visual mantap.

Layaknya game MMORPG pada umumnya, Black Desert Online menawarkan kamu untuk mengeksplorasi berbagai sistem andalan game MMORPG seperti PVP, mounted mode, serta grinding level.

6. Paladins

Paladins. (Steam)
Paladins. (Steam)

Game FPS garapan Hi-Rez Studios ini menyajikan 49 hero berbeda sehingga permainanmu tidak akan terasa membosankan. Paladins membagi pemain menjadi dua tim yang masing-masing beranggotakan lima orang.

Setiap pemain bisa memilih champion yang memiliki senjata, keterampilan, dan gaya bertarung yang unik.

Terdapat empat mode game yang bisa dipilih, yakni Siege, Onslaught, Team Deathmatch, dan Ranked. Dengan tampilannya yang sangat menarik, game multiplayer ini wajib dicoba!

7. Dota 2

DOTA 2. (Valve)
DOTA 2. (Valve)

Dota 2 adalah sebuah permainan arena pertarungan daring multipemain, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne. Dota 2 hingga saat ini masih ramai dimainkan walau rilis semenjak tahun 2013.

Valve selaku developer pun juga secara berkala masih sangat aktif menghadirkan update dan konten-konten baru, serta The International dengan prize pool yang menggiurkan di setiap tahunnya.

8. Phantasy Star Online 2 New Genesis

Phantasy Star Online 2. (Steam)
Phantasy Star Online 2. (Steam)

Phantasy Star Online 2 meluncurkan perjalanan stellarnya sendiri ke bintang-bintang. Ini adalah pembaruan besar-besaran, karena sistem permainan dan mesin grafis benar-benar dirombak dan eksplorasi berubah dari berbasis hub menjadi open world, serta menampilkan cerita baru dan pemeran karakter yang ditetapkan lebih dari 1.000 tahun setelah peristiwa PSO2.

Pemain New Genesis masih dapat menjelajahi dunia PSO2 dengan karakter mereka dengan mengakses perangkat dalam game dan berteleportasi ke dunia asli di waktu luang mereka.

Ini menjadikan New Genesis titik masuk yang sempurna bagi pemain baru, karena mereka akan memiliki akses ke kedua game tersebut.
 
9. Counter-Strike: Global Offensive

Counter-Strike: Global Offensive. (Valve)
Counter-Strike: Global Offensive. (Valve)

Counter Strike: Global Offensive merupakan game FPS besutan Valve Corporation yang juga menaungi platform penjualan game digital nomor satu saat ini, yaitu Steam.

Game PC Counter Strike: Global Offensive saat ini sudah bisa dimainkan secara gratis. Tentu saja ini adalah hal yang paling ditunggu oleh beberapa pemain.

10. Brawlhalla

Battle Pass Brawlhalla. (Ubisoft)
Battle Pass Brawlhalla. (Ubisoft)

Brawlhalla adalah game gratis di mana kamu akan bertemu hingga 8 pemain untuk bertarung dalam berbagai mode game.

Serunya, mode game yang ditawarkan lumayan banyak, seperti Brawlball, Bombsketball, Free for All, Capture the Flag, dan Kung-Foot. Ada juga mode training untuk gamers yang ingin melatih kombo dan gameplay strateginya.

Itulah 10 game online PC gratis yang bisa kamu mainkan saat ini. Berbagai game tersebut sangat cocok untuk mengisi waktu luang kamu dari kebosanan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait