Games

5 Agent Valorant untuk Pemula yang Skillnya Mudah Dikuasai

Masih baru di Valorant? Gunakan salah satu agent Valorant untuk pemula berikut ini.

Agung Pratnyawan

Agent Valorant. (HiTekno.com)
Agent Valorant. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Masih baru di game FPS Valorant? Mungkin kamu bisa menggunakan beberapa agent Valorant untuk pemula yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Valorant adalah merupakan game FPS gratis yang dibuat oleh Riot Games untuk sistem operasi Windows. Dengan konsep yang mirip dengan CS:GO, permainan ini hadir dengan dua tim, yaitu lima lawan lima pemain. Memilih Agent Valorant terbaik, terutama untuk pemain baru, bisa jadi sulit.

Agent Valorant sendiri memiliki hampir 20 agent yang tersedia dalam permainan. Ada beberapa Agen tangguh untuk dikuasai seperti Jett dan Phoenix, misalnya. Setiap agent yang digunakan harus sesuai antara gamesense dan skill mekanik aiming yang sudah diatur oleh para player.

Valorant adalah gim yang bergerak cepat dan mempelajari mekanismenya bisa sangat sulit, terutama untuk pemula. Berikut agent Valorant untuk pemula yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Raze

Valorant - Raze. (HiTekno.com)
Valorant - Raze. (HiTekno.com)

Jika kamu punya gaya bermain agresif, agen Raze sangatlah cocok. Semua skillnya Straight dan mudah dikendalikan untuk menyerang musuh, meski kamu bukan penembak handal. Paint Shells-nya bertindak sebagai granat cluster yang menghasilkan jumlah damage tak terhingga.

Ultimate-nya, Showstopper merupakan peluncur roket raksasa. Dua skill tersebut yang punya potensi besar untuk membunuh musuh. Kamu bisa memberikan tekanan dan menjadi rekan tim yang cukup berguna jika benar-benar seorang pemula dalam Valorant.

2. Phoenix

Valorant - Phoenix. (HiTekno.com)
Valorant - Phoenix. (HiTekno.com)

Ultimate Phoenix adalah keuntungan bagi pemain baru di Valorant yang ingin masuk ke situs tanpa mati. Meskipun ada kemungkinan pemain akan tertusuk dari belakang setelah ultimat habis.

Kemampuan Phoenix sangat cocok untuk pemula seperti, Curveball, Hot Hands, Blaze, dan Run It Back. Curveball-nya bisa menjadi pedang bermata dua, terkadang membutakan rekan satu timnya sendiri jika tidak digunakan dengan benar.

3. Reyna

Valorant - Reyna. (HiTekno.com)
Valorant - Reyna. (HiTekno.com)

Reyna adalah agent yang sangat dasar karena dia memiliki dua kemampuan. Kemampuan Devour-nya dapat dipicu hingga tiga detik setelah membunuh musuh dan secara otomatis dilemparkan jika ultimate-nya aktif. Jauh lebih sulit untuk membunuh Reyna saat ultimate-nya aktif.

Kemampuan Blind-nya adalah yang terbaik untuk pemain baru. Kemampuan Leer bahkan dapat digunakan sebagai pengalih perhatian untuk membuat musuh menembaknya terlebih dahulu, yang membuka jalan untuk menjatuhkan mereka dengan mudah.

Reyna adalah salah satu Agen terbaik untuk pemain baru karena dia dapat digunakan untuk bermain agresif di Valorant tanpa sering mati.

4. Sage

Valorant - Sage. (HiTekno.com)
Valorant - Sage. (HiTekno.com)

Sage merupakan salah satu agen terkuat dan mudah untuk dikendalikan. Healing Orb-nya bisa digunakan pada rekan satu tim dan dirinya sendiri.

Ultimate-nya memungkinkan ia menghidupkan kembali rekan satu tim. Sage mampu menyulap tembok besar yang  menghalangi musuh dan mendorong rekan satu tim ke tempat yang lebih tinggi.

5. Brimstone

Valorant - Brimstone. (HiTekno.com)
Valorant - Brimstone. (HiTekno.com)

Brimstone adalah controller termudah yang tersedia di Valorant. Dia bisa memberikan banyak dorongan untuk timnya dari jauh, termasuk asap semi-globalnya. Pada level yang lebih rendah, pemain dapat berjuang untuk bermain-main dengan asap.

Asap dapat memblokir beberapa jalur, membuatnya lebih mudah bagi pemain untuk menahan atau mendorong ke situs spike.

Kemampuan Incendiary Brimstone sangat bagus untuk digunakan saat spike. Kit Brimstone juga berisi Stun Beacon, yang bila digunakan dengan senjata yang memiliki daya tembak tinggi, dapat menghujani pasukan musuh dengan api neraka.

Itulah agent Valorant untuk pemula yang mudah untuk dikuasai. Selamat mencoba. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait