Games

Stray Jadi Game dengan Ulasan Paling Positif di Steam pada Tahun 2022

Stray mendapatkan sambutan positif dari puluhan ribu pengguna di Steam.

Rezza Dwi Rachmanta

Trailer game Stray. (YouTube/ PlayStation 5)
Trailer game Stray. (YouTube/ PlayStation 5)

Hitekno.com - Tak sampai dua minggu, puluhan ribu gamer telah memberikan penilaian positif atas game Stray. Game petualangan kucing ini menempati peringkat teratas dengan penilaian paling positif di Steam pada tahun 2022.

Dalam situs Steam250, Stray mengalahkan God of War sebagai game rilisan tahun 2022 dengan penilaian paling positif (berdasarkan penilaian pengguna).

Ketika artikel ini ditulis, Stray memperoleh penilaian "Overwhelmingly Positive" atau "Sangat Positif" di Steam. Penilaian Overwhelmingly Positive didapat dari ulasan lebih dari 43 ribu pengguna.

Laporan dari VGC, skor Stray menyentuh 8,61 berdasarkan 42.665 voting (98 persen di antaranya positif) dari pengguna pada Senin (25/07/2022).

God of War berada di urutan kedua, dengan skor 8,56 (berdasarkan 53.101 voting, 97 persen positif). Terkait penilaian positif terbaik sepanjang masa, Stray menduduki peringkat ke-49.

Game Stray mendapatkan penilaian sangat positif di Steam. (Steam)
Game Stray mendapatkan penilaian sangat positif di Steam. (Steam)

Game dengan ulasan terbaik sepanjang masa adalah Portal 2. Judul itu memiliki peringkat 8,83 (berdasarkan 301.930 suara, 99 persen di antaranya positif).

Portal 2 diikuti oleh Terraria, Stardew Valley, Hades, dan People Playground. Perlu diketahui, Stray meluncur pada 19 Juli 2022 ke beberapa platform termasuk PS4, PS5, dan Windows.

Dikutip dari Gamerant, Stray baru saja memecahkan rekor pemain bersamaan (concurrent player) Annapurna Interactive di Steam. Terdapat lebih dari 50 ribu player yang bermain secara bersamaan tak lama setelah game tersebut dirilis.

Game Stray mendapatkan penilaian sangat positif di Steam. (Steam250)
Game Stray mendapatkan penilaian sangat positif di Steam. (Steam250)

Stray adalah game petualangan yang dikembangkan oleh BlueTwelve Studio dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive. Menggunakan sudut pandang orang ketiga, pemain dapat mengikuti cerita kucing liar yang jatuh pada sebuah kota.

Tempat tersebut dihuni oleh robot, mesin, dan virus. Sembari mengontrol kucing liar, pemain akan menemui drone pendamping bernama B-12. Pemain harus membuka jalur baru dan memecahkan teka-teki yang tersedia pada game. Berumur kurang dari satu bulan, Stray kemungkinan besar masih dapat memperoleh penilain positif dari banyak pengguna lain.

Berita Terkait