Games

10 Rekomendasi Game Horor Terbaik yang Seru Dimainkan Berulang-ulang

Phasmophobia salah satu game horor yang layak dimainkan berulang-ulang.

Agung Pratnyawan

Phasmophobia. (Kinetic Games)
Phasmophobia. (Kinetic Games)

Hitekno.com - Apa kamu pecinta game horor? Saat ini sudah banyak game horor yang dirilis dan populer. Tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi game horor terbaik untuk dimainkan berulang-ulang dan tidak membosankan.

Game horor menyajikan grafis yang begitu menyeramkan, sehingga membuat para pemain semakin merasa kesan mistis yang kuat dan ketakutan.

Apalagi jalan cerita dari game horor terkadang mampu membuat bulu kuduk berdiri. Selain itu game horor juga memiliki manfaat lain yang baik untuk kesehatan badan dan emosi. Rasa takut bisa membuat adrenalin terpacu, sehingga bisa menurunkan stres dan membuat otak lebih sehat.

Namun tidak semua game horor asik untuk dimainkan berulang kali, setelah menyelesaikannya. Ada beberapa game horor yang tetap seru untuk kamu mainkan berulang kali.

Berikut rekomendasi game horor terbaik yang seru dimainkan berulang-ulang seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Slender: The Arrival

Slender: The Arrival. (PlayStation)
Slender: The Arrival. (PlayStation)

Slender: The Arrival merupakan game yang terinspirasi dari mitos Slender Man, sebuah karakter yang dibuat berdasarkan mitos di internet. Karakter Slenderman sendiri digambarkan sebagai seorang yang tidak memiliki muka, menggunakan tuxedo hitam dan cukup tinggi.

Game horor ini menggabungkan atmosphere yang didesain untuk menakuti pemainnya. Dibalut dengan cerita yang menyeramkan, game ini pastinya sanggup membuat bulu kudukmu berdiri.

2. Outlast

Outlast. (Nintendo)
Outlast. (Nintendo)

Outlast merupakan salah satu game horor mengerikan dengan karakter utama Miles Upshur, yakni seorang jurnalis yang berusaha menginvestigasi sebuah rumah sakit jiwa terkenal bernama Mount Massive Asylum.

Rumah sakit tersebut berada di daerah pegunungan dan di awal perjalanannya menuju ke sana, Miles hanya disambut dengan kegelapan, kabut, dan suara menakutkan yang datang dari kejauhan.

Tidak hanya itu, bagian dalam dari Mount Massive Asylum juga jauh dari kata bersahabat, di mana Miles terus diburu oleh salah satu penghuninya dan buruknya, tanpa senjata untuk bisa melawan.

3. Five Nights at Freddy’s

Five Nights at Freddy’s Series. (Scott Cawthon)
Five Nights at Freddy’s Series. (Scott Cawthon)

Five Nights at Freddy’s merupakan game horor yang viral di masanya. Pasalnya, di tengah populernya game horror yang mengusung zombie, Scott Cawthon menciptakan game horror yang menggunakan boneka animatronic. Kamu akan berperan sebagai petugas shift malam di sebuah bekas restoran yang di dalamnya terdapat boneka animatronic yang kerasukan.

Kamu harus mengawasi seluruh ruangan yang ada di bangunan tersebut. Di game ini, pemain mendapatkan jatah listrik yang bisa digunakan untuk kontrol kamera pengawas, penerangan, ventilasi, dan menutup pintu. Jika jatah listrik tersebut habis, kamu tidak bisa menutup pintu ketika boneka animatronic itu datang untuk membunuh.

Five Nights at Freddy’s adalah game horror terlaris hingga saat ini sudah ada 4 seri dari game ini yang bisa diunduh di Google Play Store, Steam dan berbagai platform lainnya.

4. Dead Space

Karakter di Dead Space 2. (EA)
Karakter di Dead Space. (EA)

Dead Space akan membawa kamu pada keadaan yang terjebak di luar angkasa dalam suatu pesawat yang ditinggalkan dan dalam pesawat itu terdapat banyak monster mengerikan yang mengincarmu. Desain monsternya akan membuatmu tak berdaya untuk menghadapinya.

Beski bergaya futuristis di luar angkasa, Dead Space menawarkan kegenrian yang tak kalah dari game horor.

5. Bloodborne

Ilustrasi karakter dari game Bloodborne. (FromSoftware)
Ilustrasi karakter dari game Bloodborne. (FromSoftware)

Bloodborne memiliki combat yang berlangsung cepat dan fluid, dan pemain justru akan didorong untuk lebih agresif dalam bermanuver. Hal lain yang membuat Bloodborne terasa unik adalah settingnya. Menghilangkan setting medieval bertema fantasi dan digantikan oleh setting Victorian dengan gaya arsitektur Gothic yang mendominasi.

Kamu akan berjumpa dengan beragam jenis makhluk menyeramkan yang banyak terinspirasi oleh karya-karya literatur H. P. Lovecraft. Di titik tertentu, memainkan Bloodborne bahkan terasa seperti memainkan game horor berkat suasananya yang begitu mencekam.

6. Blair Witch

Blair Witch. (Steam)
Blair Witch. (Steam)

Blair Witch adalah proyek game horor dari Bloober Team yang merupakan developer dibalik seri Layers of Fear dan Observer. Perombakan paling drastis yang ditawarkan Blair Witch memang terletak pada kualitas grafisnya.

Namun, game horor ini merupakan proyek adaptasi dari seri film footage The Blair Witch Project yang sempat viral di tahun 1999 lalu.

7. Resident Evil 7: Biohazard

Resident Evil 7. (Capcom).
Resident Evil 7. (Capcom).

Resident Evil 7: Biohazard adalah terobosan game RE yang mana di RE7, pemain menggunakan mode first person shooter. Sebelumnya mode ini hanya digunakan untuk game sampingan RE dan bukan yang utama.

Kalau kamu mau lebih merasakan sensasi mengerikan lagi, gunakan VR. Game horor buatan Capcom ini juga tersedia di versi VR.

8. Phasmophobia

Phasmophobia. (Steam)
Phasmophobia. (Steam)

Game PC horror besutan Kinetic Games ini mengajak pemain untuk menjadi pemburu hantu bayaran. Tugas pemain di game ini adalah menebak jenis hantu yang bergentayangan di rumah klien.

Bukan hanya menebak jenis hantu, pemain juga akan mendapat tugas seperti menyaksikan aktivitas hantu, membuat hantu meniup lilin, dan banyak lagi. Jika berhasil melakukan tugas-tugas, pemain akan mendapatkan bayaran dari klien.

Menariknya, Phasmophobia dapat dimainkan bersama 3 teman kamu. Game PC ini mengusung horor multiplayer yang seru untuk main dengan teman-teman kamu.

9. Alien: Isolation

Alien: Isolation. (G2A)
Alien: Isolation. (G2A)

Alien Isolation akan memberikanmu pengalaman sesungguhnya dari film Alien yang pernah kamu tonton. Kamu tidak bisa membunuhnya. Yang bisa kamu lakukan hanya berlari. Lebih jahat lagi karena Alien itu diberikan kemampuan AI yang membuatnya bisa mempelajari polamu.

10. The Quarry

The Quarry. (Steam)
The Quarry. (Steam)

The Quarry rencananya akan dirilis oleh 2K pada 10 Juni 2022. Game horor ini mengisahkan pengalaman sekumpulan anak-anak muda di hutan terpencil yang ada di ujung utara Kota New York.

Kamu akan mengendalikan sembilan karakter dan menentukan jalan cerita sendiri. Game ini juga menjanjikan tampilan visual yang apik karena memang akan dirilis untuk Microsoft Windows (PC), PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X. 

Itulah sepuluh rekomendasi game horor yang seru untuk dimainkan berulang-ulang. Udah kesekekian main tetap saja membuat taku. 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait